Last

1.9K 272 39
                                    

Hyunjae menghela nafas

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Hyunjae menghela nafas. Sudah jam segini tapi dia belum tidur.

"Bang Unjaeeee! Sudah tewas belom?" Younghoon mendobrak pintu kamar Hyunjae dengan wajah tanpa dosanya. "Aww ternyata masih hidup."

"Lah, masih melek?"

Cowok itu berjalan masuk tanpa rasa bersalah. "Mau bobo disini dong. Dikamar panas."

"Lo punya AC sendiri bambang! Ngapain numpang?! Disini sama aja panasnya." Soalnya Hyunjae tuh suka matiin AC pas lagi tidur. Berbanding terbalik dengan adek cowoknya yang malah lebih beku dari kulkas Ice bear.

"Pokoknya gue mau disini! Kalau ga dibolehin bakal ngadu ke bunda nih!"

"Dasar anak bunda!" Hyunjae mendelik.

"Diem deh anak ayah." Younghoon mencibir, dengan kurang ajarnya menarik kaleng yang ada di meja belajar Hyunjae.

Kaleng Khong Guan yang isinya rengginang. Ciri khas masyarakat +62

Sedikit cerita, awalnya toples ini emang isinya rengginang. Waktu itu Juyeon, Kevin, sama Younghoon ngasih kado pas Hyunjae ulang tahun ke-12, karna belum punya uang, dan yang tersisa cuma kaleng khong guan di ruang tamu ya udah. Bekal cuma uang jajan seminggu, mereka beli rengginang. Kenapa rengginang? Karna yang mereka tau cuma itu. Sebenarnya Kevin yang ngusulin sih.

Tapi Younghoon nggak nyangka, sampai sekarang kaleng ini masih disimpan sama Hyunjae. Bahkan walaupun umurnya udah delapan belas tahun.

Hyunjae juga waktu itu nggak marah. Malah dia peluk ketiga adiknya satu-persatu.

"Kalau mau nyeritain soal cewek, harap tungu besok aja. Gue ngantuk."

"Tapi kan besok ada acara di sekolah."

Ah iya, besok ada acara perpisahan di sekolah Hyunjae. Anak kelas sebelas sama sepuluh rusuh nyiapin ini itu buat ngelepas kakelnya.

Younghoon ribut karna itu rupanya.

"Apaan si lu, cuma perpisahan doang sampai ngungsi kesini."

Percuma, Younghoon sudah tidur dengan mulut mangap andalannya.

"Dasar adek."

***

Hyunjae menatap pantulan dirinya di cermin. Batik dengan celana hitam, rambut dengan jidat yang terang kayak masa depan, semuanya udah siap. Semoga hari ini nggak kacau.

"Kak Unjeee!"

"Haiii kesayangannya kakak!" Hyunjae memeluk Hwall yang berlari masuk ke kamarnya. "Aduh rapi banget ini. Daftar SD ya kan?"

"Iyaaa! Unjun mau ambil rapot kak Sonu jugaa! Unjun mau ikut kak Unjae nanti!"

"Jadi Unjun sebenarnya mau ikut apa membelah diri?"

[ i ] HOME | THE BOYZ ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang