Hal tak terduga

265 20 8
                                    

Dinginnya hari ini, tumben aja hari ini dingin banget. Aku beranjak dari tempat tidurku sembari melepas headset dari telingaku dan melihat dari jendela kamarku, ternyata turun hujan (Hujan nya tidak terlalu deras).

Mama : Mochi,,,Moch!!!!!

Aku : Iya ma (Mulai lagi deh kan masih juga pagi)

Mama : Terlambat bangun lagi, terlambat lagi, kalo malam itu tidur sayang jangan nonton YouTube ajaa.

Aku : Wah mame parah, aku tuh belajar mame, biar bisa masuk UI wkwkkwkwk (sambil beresin kamar)

Mama : Mimpi boleh nak, tapi jangan terlalu tinggi, di USU pun mochi belum tentu lolos.(wajah ngejek), udah lah mami saranin masuk swasta aja titik.

Aku : Kita tuh harus optimis mame, jgn remehin anak sendiri dong!(kok ngeselin yah)

Hai kenalin namaku Mochi Naraya, upps jangan salah sangka dulu aku bukan keturunan ataupun blasteran jepang, Mame kasih nama ku mochi naraya karna mame ku dulu nya adalah wibu. Agak ngk nyambung sih si mame wibu tapi kasih nama anak nya nama makanan jepang. Gini deh akibat nya, anaknya kan jadi korban. Aku udah dapat banyak ejekan dari temen2 SMP ku dulu karna namaku, but it's okay, aku senang juga kalau mereka suka ngejekin aku, itu karna mereka merasa nyaman dengan ku, mencoba berpikir dewasa aja (Halu).

(Wibu adalah kata yang digunakan untuk menggambarkan orang yang sangat cinta dengan budaya jepang)

Seperti biasa hari ini aku terlambat ke sekolah lagi, tapi hari ini berbeda dengan hari yang lain. Hari ini hari terakhirku sekolah disini karena besok aku akan pindah ke Jakarta bersama keluargaku. Ayah pindah tugas dan memutuskan membawa kami sekeluarga untuk pindah ke Jakarta. Aku anak tunggal, jadi semua pusat perhatiaan dan kasih sayang orang tua ku hanya untukku.

Hari ini mame ngantar aku ke sekolah (tumbenan aja si mame). Pas nyampe di gerbang sekolah mame bilang gini : "Hari ini kamu pamitan ya sama temen2 sekelas mu, terutama teman dekat mu, jangan sampe mereka ngk tau kalau kamu mau pindah". Aduh mah aku tuh ngk punya teman dekat di sekolah, dari kelas 1 SMA sampai kelas 2 aja ngk ada yang sebangku dengan ku (gumamku dalam hati").

Seperti biasa aku kena marah karna terlambat dan dihukum berdiri di depan kelas dengan memegang tulisan "Saya siswa yang tiap hari senin rabu terlambat karna tiap malam belajar terlalu rajin". Ahh shittt, biasanya hukumannya bersihkan lapangan hari ini beda, malunya luar biasa.

Shitttt adalah kata favoritku jika dalam keadaan sial, merasa terancam dan khawatir.

Setelah hukuman selesai aku masuk ke kelas dan melanjutkan pelajaran berikutnya. Waktu istirahat Louis datang menemuiku :

Luois : Hai Mochi apa kabar?

Mochi : Hai lui, baik lu gimna?(Sambil makan roti coklat dan es teh manis kesukaanku)

Luois : Baik juga, ada yang mau gue omongin ke kamu ini genting banget, dan ngk bisa di undur lagi!!!

Mochi : Apaan ? masalah olimpiade kemaren ya, aduh kalau itu sori gue ngk bisa ikut.

Luois : Bukan, gue suka sama lu!(Sambil ngasih sebuah kado) ini terima ya kado gue.

Mochi : (Tercegang, muka bego)ehh tunggu dulu , maksud nya apa nih?suap biar gue ikut olimpiade gitu, sory gue paling bisa diginiin!!!(secepat kilat ngambil kado dari tangan Louis)

Luois : Bukan Mochi gue mau lu jadi pacar gue, gue tunggu jawaban sepulang sekolah(Sambil senyum dan ngelus kepala Mochi ). Gue balik ke kelas dulu ya !

Mochi : shittt, Gilek tu anak, ngapain suka sama gue. Tenang gue harus tenang, kita kan ngk sedekat itu man (Masih bingung dan terbodok)

Aku nggk tau kenapa Louis tiba - tiba bilang perasaaannya ke aku, hubungan aku dengannya sebatas teman. Kita aja ngobrol paling kalau mau ada olimpiade Fisika dari sekolah. Otak ku belum bisa menerima situasi tadi, ku kumpulkan niat ku sepulang sekolah untuk pulang cepat hari ini supaya ngk ketemu dia.

Aku ngechat mame bilang aku sakit, mame datang dan jemput aku. Pas di jalan mau pulang rasa nya ada yang aneh, tiba - tiba aku merasa bersalah sama louis, harus nya aku bilang ke dia "Maaf gue belum kenal lu sedekat itu, sekarang gue cuma bisa jadiin lu temen nggak lebih,kalo besok, tahun depan gue ngk tau". Malah sekarang gue pengecut, kabur dan bahkan gue ngk bilang ke temen2 kalo besok gue pindah ke Jakarta.

Besoknya Kami pindah ke Jakarta, Tiba - tiba gue ngerasa sedih karna ke ingat temen2 sekelasku di Medan, memang gue ngk terlalu dekat sama mereka, tapi harusnya perpisahan itu kita sendiri yang ngucapin. Jadi keingat pertama kali aku pindah ke sekolah itu, pas aku aku kenalin diri di depan kelas ngk ada satu pun dari mereka yang dengan namaku malah mereka menerimaku dengan hangat, walaupun aku yang introvert mereka ngk nge bully beda banget sama sekolah ku pas SMP , rasanya tiap hari aku kena ejekan. But it's okay , Sekarang aku akan memulai hidup baru ku di Jakarta, rumah baru, sekolah baru.

=============BERSAMBUNG=============

Jangan lupa kasih vote dan komentar
Teman - teman
♥️💙

SATU KOMPLEKSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang