Maunya apa?
****
Besoknya setelah hari hikuk pikuk itu ya mereka balik ke kegiatan sekolah kaya biasanya.
Ya cuma ketambahan harus ngumpulin tugas selama outing class kemarin.
Kebetulan Minkyu itu ketua kelas , jadi dia punya tugas buat narikin tugas portofolio nya temen temen sekelas.
Aku gatau kalian sudah peka apa engga tanpa aku jelasin ,pokoknya Beomgyu tuh bukan temen sekelas Minkyu wkwk.
Tapi saking deket nya mereka , sampe sampe jabatan ketua kelas ya sama sama disandang /aw.
Jadi hari ini , tepatnya Rabu siang ini , Beomgyu sama Minkyu ketemuan lah di ruang guru.
Sempet awkward lagi karena sehabis Beomgyu narik Nako pergi bareng dia itu mereka ga ketemu lagi sampai pulang.
"Eh Gyu , kelas lo tugas nya kelar?" Sapa Minkyu sok sok an basa basi.
Beomgyu ngangguk pelan , "Iya , napa emang?"
Minkyu yang kehabisan topik auto garuk garuk tengkuk kepalanya , "Ya gapapa nanya doang si. Lo udah makan siang? Kantin bareng mau ga?"
Sumpah demi apapun mukanya Beomgyu keliatan banget lagi kesel sama Minkyu ,
Cuma gatau entah gimana caranya itu cowok malah ngangguk terus senyum mengiyakan ajakan Minkyu.
"Oke , kenapa enggak kan ya?" Jawabnya diiring senyum simpul.
Ngeliat Beomgyu yang mendadak jadi kalem (which is bukan dia banget) ngebuat Minkyu jadi ikutan kalem juga.
Dan ughㅡ mereka bener bener jadi belagak seperti 'prince' beneran.
Parah woi parah pokoknya.
Cakep nya melebihi batas kewarasan mahluk di bumi :"(Bener bener Minkyu yang awalnya udah mulai bisa jadi diri sendiri mendadak harus akting lagi biar bisa keliatan soft.
Iya ini emang bikin ga nyaman.
Tapi ngeliat Beomgyu yang nampak ga masalah dengan dunia akting ini ngebuat Minkyu ngerasa kayanya hal ini emang harus dia lakuin.Sesampainya di kantin mereka sempet diem diem an karena bingung beli apaan.
Akhirnya dengan inisiatif Minkyu langsung nepuk lengan si Beomgyu , "Gyu gua traktir soto mau ga?"
Yang diajak omong cuma ngangguk, "Yaudah , gua nunggu di dudukan situ ya."
Minkyu senyum awkward gitu terus jalan ke arah soto soto buat mesen.
Berhubung yang beli soto ga serame biasanya jadi Minkyu antrinya ga lama lama banget.
Tapi selama antri tetep bikin kesel sih, gimana ga kesel sih? Ini cewek cewek di depan dia pada ngeliatin mulu.
Ya Minkyu nya cuma bisa senyum kalem doang, gabisa juga kan nyuruh mereka ga ngeliatin doang?
Saat tiba giliran Minkyu pesen soto , ibu ibu yang jualan itu langsung senyum lebar gitu, "Eh ada anak ganteng, mau beli soto berapa?"
Dengan cepet dia jawab , "Dua soto bu."
Namun saat ibu nya bahkan belom jawab , sosok mungil yang tengah diri di belakang Minkyu langsung nyaut,
"BELI 4 BUU, Cowok ini biar aku yang bayarin." Ujar nya lumayan keras.
Ibu yang jualan langsung ketawa. Soalnya tinggi nya cewek itu sama Minkyu bener bener kebanting .
Haha , iya dia Nako.
"Loh Ko , apa apaan? Gua bayar sendiri." Sergah Minkyu dengan cepet cepet ngeluarin dompetnya.
Nako senyum , "udah santai aja. Tapi nanti Minkyu anterin Nako pulang yap."
Terus yaudah cewek itu sama temennyaㅡhitomiㅡlangsung cabut dari tempat.
Minkyu melongo, Nako kenapa jadi baik begini?
Gamau berlama lama berdiri di stan soto , Minkyu langsung ngambil mangkok sotonya terus ngangguk bilang makasih ke ibu penjualnya.
Begitu sampai di meja Beomgyu , dua duanya balik diem lagi.
"Itu Gyu." Ujar Minkyu sambil nunjuk sotonya pake dagu.
Beomgyu ngangguk , terus pelan pelan ngambil mangkoknya.
Bukannya langsung dimakan sama dia , Beomgyu malah sempet bengong bentar ngeliat sotonya.
Ngeliat hal janggal itu Minkyu akhirnya buka mulut lagi, "Lo kenapa sih Gyu? Cerita aja gapapa. Bukan berarti kalo lo cowok , semua semua harus disimpen sendiri."
Beomgyu ngangguk , tapi ga nunjukin ekspresi khusus , dia masih bengong.
"Gua mau lo berhenti ngelakuin dare ini Kyu." Seru Beomgyu cepet.
Minkyu yang lagi nyendok sotonya auto muncrat , kaget bor.
"Kok tiba tiba? Lo tau kan si Nako mulai nge respon gua?" Jawab Minkyu cepet, seolah ga terima gitu.
Beomgyu akhirnya natep Minkyu lagi , yah lebih ke ngasih death glare sih. "Lo udah gagal Kyu , gua tau lo suka Nako juga."
Minkyu diem , natap Beomgyu gapercaya.
Even though yang diomongin Beomgyu tuh gabakal disangkal Minkyu ,
"Maksud lo juga tuh apa Gyu?"