Seungmin jalan ngendap-ngendap masuk rumah, soalnya takut harta berharganya disita sama Bunda.
Kaki-kaki jenjangnya dia langkahin super cepet masuk ke kamar, langsung dikunci trus masukin kotak soft bluenya ke dalam lemari pakaian.
Si manis senyum sumringah, milih rebahin badannya ke kasur dan guling-gulingan saking senengnya.
"Pertama, dapat banyak permen jelly dari Kak Jeno." Gumamnya sambil nunjukin angka satu pake jari telunjuk.
"Kedua, berani pulang sendiri naik bus hehehe...." Dia cekikikan dan lanjut menghitung pake jarinya.
Satu tangannya megang dada sendiri, masih berdebar ga karuan padahal udah setengah jam yang lalu turun dari Bus.
"Ketiga... duduk disebelah Kak Hyunjin! Aaaaa mimpi apa aku ya semalam?!" Teriaknya heboh sambil tendang-tendang udara.
Bahkan mukanya kembali merah bikin si manis harus tepuk-tepuk pipinya sendiri.
Ga sadar aja Bunda lagi lari ke kamarnya karna kaget dengar anak bungsunya teriak kenceng.
"Adek! Adek kenapa? Dek, bukain pintunya buat Bunda!"
Seungmin terlonjak kaget, buru-buru lari dan bukain pintu buat Bundanya.
"Adek kenapa?" Panik Bunda, langsung nangkup pipi chubby Seungmin dan telusuri wajah manisnya.
"Muka Adek kok merah? Kenapa? Demam ya? Mau ke rumah sakit? Apa panggil Ayah aja suruh pulang?"
Seungmin menggeleng ribut, nunduk malu-malu kemudian peluk pinggang Bundanya. "Adek ga papa, Bun. Adek ga sakit kok."
"Serius? Tapi kok mukanya merah? Sampe telinga juga loh dek."
Si manis langsung merengek sambil hentak-hentakin kakinya, sebel sama Bunda karna berlebihan banget padahal Seungmin cuma lagi salting.
"Pokoknya Adek ga kenapa-napa, titik."
"Beneran ya? Apa perlu Bunda tanya Jeje, tadi kamu pulang sama dia kan?"
Seungmin gelagapan, langsung mejamin mata dan cemberut lucu.
"Ga papa Bunda sayang, Adek ga sakit, ga luka, ga jatuh, ga demam. Pokoknya Adek sehat, jadi Bunda ga usah nanya-nanya ke Jeongin. Soalnya dia lagi sibuk latihan futsal."
Akhirnya Bunda ngangguk pelan, pilih rangkul bahu anak bungsunya dan jalan menuju dapur.
"Bunda buatin milkshake, mau?"
"Mau dong," Jawabnya setelah duduk dikursi dan tidurin kepalanya diatas meja. "Bunda, Adek mau stroberi."
"Iya dek."
Hyunjin langkahin kakinya asal, lewati lapangan futsal dan nemuin cowo yang tempo hari dorong Bomin sampe jatuh.
Yang Jeongin.
Si cowo rubah lagi sibuk oper-operan bola sama temennya, ga peduliin sorak-sorai cewe dan submissive ditribun samping lapangan.
"Brisik banget emaー Oh, Kim Seungmin?" Gumam Hyunjin begitu mata elangnya ga sengaja temui sosok si manis diujung tribun.
Beda dari yang lain, Seungmin lebih banyak diam sambil sesekali jepret foto anak-anak futsal yang asik dilapangan.
Ga lupa senyum gemesnya tiap Jeongin sadar kamera dan nunjukin pose-pose aneh yang bikin seisi lapangan ketawa.
"Katanya dia suka gue, tapi kok sama anak itu terus?" Gumam Hyunjin lagi, sadar terlalu lama perhatiin si manis, dia pun geleng-geleng.
"Hyunjin!" Dengar namanya dipanggil bikin si Hwang diam, ternyata ada Jeno dan Bomin dibelakangnya.
"Ngapain?"
Bomin ikutin arah pandang Hyunjin, jelas cuma ke satu orang karna Seungmin lagi sendirian disana.
"Anak futsal lagi latihan ya?" Tanya Jeno, lebih fokus liatin adik kelasnya latihan sampe ga perhatiin Hyunjin dan arah pandangnya.
"Eh ada si cantik!" Gumam Jeno seneng, niat lari nyamperin Seungmin tapi tangannya udah keburu ditahan sama Hyunjin.
"Mau kemana lu?"
Jeno gidikin bahunya kemudian tunjuk Seungmin dengan dagu, "Ke Seungmin lah, kemana lagi?"
"Kan kemaren gue udah bilang, tu anak suruh lu berenti deketin dia. Lu ga denger?"
Jeno cekikikan sambil lepas genggaman Hyunjin dipergelangan tangannya.
"Lu kenal gue dari dulu Jin," Ucap Jeno, "Lu tau gue ga akan nyerah cuma karna itu, kan?"
Hyunjin diam, milih biarin Jeno pergi nyusulin Seungmin ditribun sana.
"Lu juga suka dia?" Tanya Bomin, masukin kedua tangan ke dalam saku celana sambil merhatiin tingkah Jeno yang makin ga jelas semenjak suka sama Seungmin.
Hyunjin noleh, langsung gelengin kepala sebagai jawaban mutlak atas pertanyaan Bomin.
"Ntar kalo Seungmin keburu suka sama Jeno, jangan salahin siapa-siapa. Gue cuma takut lu nyesel dikemudian hari."
"Kenapa lu ngomong gitu mulu sih dari kemaren?!" Sungut Hyunjin emosi.
Bomin malah ketawa trus rangkul bahu sahabat kecilnya itu, "Lu inget ga cerita gue jaman SMP?"
"Hm, Apa hubungannya?"
"Cerita gue ada hubungannya sama Kim Seungmin, gue dulu suka sama dia."
"E-eh? Kok lu ga pernah bilang?"
Bomin menggeleng sambil ketawa pelan, "Buat apa gue bilang? Ntar gue malah makin nyesel."
"Lu nyesel kenapa?"
"Dia juga suka sama gue, tapi gue selalu nolak waktu itu. Sampe akhirnya ada yang deketin dia dan bikin Seungmin lupain rasanya buat gue. Saat itu gue nyesel, nyesel banget karna udah kemakan gengsi."
"Setelah itu gue pindah ke SMP lu," Ucap Bomin sambil cekikikan, "Tapi ternyata gue ketemu Seungmin lagi di SMA, dan dia tetep sama kayak dulu."
"Lu masih suka sama dia?"
Bomin noleh trus menggeleng kecil, "Itu cuma cinta monyet jaman SMP, gue udah ga ada rasa lagi buat dia."
"Ah, gitu ..."
"Trus lu gimana, mau jujur soal perasaan lu ke Seungmin?"
Hyunjin malah ketawa, jitak kepala Bomin sampe cowo itu terhuyung ke depan. "Ga usah aneh-aneh, gue serius pas gue bilang ga suka dia. Lu jangan nanya gitu lagi deh, gue muak dengernya."
KAMU SEDANG MEMBACA
Kak Hyunjin.✓
Fanfiction[황현진 x 김승민] Suka Kak Hyunjin dan jelly warna-warni. ©woodzinto - 2020