Kadang-kadang kita memang harus jatuh dulu untuk bisa bangkit,
Berdiri, dan berlari lebih jauh lagi.Jangan mau dibatasi oleh orang lain,
beranilah menjadi apa yang kita inginkan.Hidup memang penuh pilihan-pilihan sulit yang harus kita ambil.
Jangan sampai ada penyesalan, karna kamu yang paling tau apa yang bisa membuat hidupmu menjadi lebih baik.Kadang-kadang kita engga tau kenapa sesuatu hal harus terjadi pada kita.?
Setiap orang memiliki egoisme egonya masing-masing,
kita tidak akan bisa mengatur apa yang mereka katakan dan lakukan pada diri kita.Dan kadang, kita merasa seolah-olah baik-baik saja,
Padahal, kita hanya terlalu takut untuk mengakui kalo ada sesuatu yang harus kita perbaki,
Takut mengakui kalo ada yang salah dengan cara kita menjalani hidup, dan takut karna harus berubah.Padahal yang paling penting berubahlah, karna kamu merasa perubahan itu akan membuatmu menjadi orang yang leih baik lagi dari pada sebelumnya.
Bukan hanya karna apa yang orang pikirkan tentangmu atau karna orang lain yang memintamu berubah.
Berubahlah untuk dirimu sendiri, bukan untuk orang lain.
Karna orang lain pun juga bisa berubah, tanpa memikirkanmu.Ketika kamu membuat perubahan untuk dirimu sendiri,
itu akan berdampak positif dan kamu akan melakukannya tidak dengan terpaksa.Kalo kamu berubah untuk menyenangkan orang lain,
perubahan itu akan menjadi sebuah keterpaksaan yang sulit dilakukan dalam jangka panjang.Kadang-kadang kita menciptakan ketakutan-ketakutan yang sama sekali tidak perlu.
Ubah mindset your, jadi bersyukur.
Engga semua bisa dilihat dengan hitam dan putih, kadang-kadang kita harus sampai pada daerah abu-abu.
Engga semua masalah bisa dilihat dipermukaan, ada masalah-masalah yang engga kelihatan, tapi bisa sangat berdampak buruk pada diri kita.
Dan ternyata, mengakui ketidaksempurnaan malah bisa menjadi obat yang ampuh dari pada berusaha menyembunyikannya.
Kita jadi bisa lebih berkembang setelah menerima ketidaksempurnaan kita.
Karna kita tau, kita tidak sempurna
Dan itu tidak apa-apa.
Hidup tetap berjalan seperti biasanya.Dari pada kita fokus terhadap kesempurnaan orang lain, mendingan kita fokus untuk menjadi sempurna bagi diri kita sendiri.
Bukan sempurna secara fisik, tetapi sempurna secara pikiran dan hati.
"Aku tidak sempurna,
Tapi, aku bahagia"Wadaslintang,12feb20
..✍
KAMU SEDANG MEMBACA
Aksara Bersuara
Poetrykelak jika aku telah tiada Maka biarkan aksaraku bercerita Bahwa, pernah ada kisah yang luar biasa