Tanah Air Asing

11 1 0
                                    

Tanpa kita sadari kita dijajah di negri sendiri.

Kekayaan alam.

Hampir dikatakan hilang..
Kenapa saya katakan terjajah di negara sendiri?

Kekayaan Alam Kita Dirampok

-Kita kecolongan membiarkan asing investasi besar-besaran di negri kita dengan tujuan mengangkat ekonomi bangsa ini, tapi faktanya..tidak sama sekali.

- Membiarkan Asing membangun pabrik besar-besaran di negri kita demi menyerap tenaga kerja, tapi nyatanya yang ada TKA (Tenaga kerja asing) sekarang seakan berkuasa di negri kita. Mereka di gaji besar sedangkan kita pribumi di gaji seadanya.

- Mereka membangun pabrik industri tapi kita tidak berfikir untuk jangka panjang. banyangkan saja mereka dengan membabi buta mengeruk kekayaan alam kita tanpa kita sadari. Untuk di bawa kenegara mereka. Ketika kekayaan kita habis mereka dengan kepala tegak dan tertawa meninggalkan negri ini. Sedangkan kita pribumi hanya mendapatkan limbah bekas-bekas tambang.

- Membiarkan mereka membangun pabrik industri. Tanpa kita sadari kalau perusahaan BUMN banyak yg bangkrut akibat gagal bersaing. Padahal kita berharap BUMN bisa jadi kebanggaan dinegri kita.
Tapi nyatanya BUMN gulung tikar dan yang terjadi PHK besar-besaran.

Ini semua bukan cerita.
Ini semua kenyataan yang memang ada.

Ketika tuan rumah.

Orang miskin sakit
Tapi birokrasi dipersulit.

Sawah dan laut terhampar luas
Tapi masih import garam dan beras.

"Proklamasi, kami bangsa indonesia
Dengan ini, menyatakan, kemerdekaan indonesia...."

Ibu pertiwi??
Apakah ini tanah air kami??

Saradane, 7 mei 20
..✍

Aksara BersuaraTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang