pelajaran sejarah.
lo tau kan pelajaran sejarah tuh kayak gimana pusingnya when kita baca-baca buku yang tebel terus tulisannya kecil-kecil ditambah lagi mata lo minus tapi lo maksa buat ogah pakai kacamata?
fiks, gue merasa kalau gue buta.
jadi tugasnya cuma ngehafalin apa yang terjadi pas perang dunia pertama, cuma poin-poinnya aja sih.. tapi ini yang ngajar bukan guru yang asli.
yang ngajar ini guru sejarah juga tapi khusus kelas 10, gue kelas 12 beda lagi gurunya. dan gurunya juga malah nyari tugas yang bener-bener gue benci. ngehafal.
iya, sumpah kalau ngehafalnya pendek-pendek ya gue masih bisa nerima, kalaupun panjang asalkan easy lah buat dihafal, it's okay. tapi ini tuh udah panjang-panjang, susah dihafalin lagi. kan bangsat.
gue dari tadi misuh-misuh sambil ngabsenin seluruh hewan yang ada di taman safari, lengkap. beruntungnya muka gue ketutupan sama buku yang sangat amat tebal, ya kan aku sudah katakan kalau gue nggak pakai kacamata, otomatis ya gue baca bukunya sebelas duabelas kayak orang buta tapi masih standar burem.
emang ada?
“allie, itu disamping kamu siapa?”
gue yang merasa menjadi chairmatenya allie langsung ngejauhin buku gue dan menatap guru pengganti itu penuh pertanyaan.
“jeanna, kamu tidur, ya?” tanya beliau
gue menggeleng, “nggak, bu. saya ngehafalin kok, saya lagi nggak pakai kacamata jadinya harus deket bacanya.”
dan satu hal yang harus selalu gue inget adalah kalau guru sejarah kelas 10 ini killernya bukan maen. nggak bohong gue, buktinya beliau natap gue mengintimidasi seakan-akan gue bohong. astaga, masa iya gue kudu sumpah-sumpahan yang nggak masuk akal biar ini guru percaya?
“silahkan kamu hafalkan di perpustakaan,”
tuhkan macam babik lah kalau begini peraturannya. padahal gue beneran ngehafal bareng allie, malah dipisah ke perpustakaan, dikata kelas ini ke perpus cuma 5 langkah kayak lagu jaman dulu?
“tunggu apalagi, jeanna? cepet.”
gue menghela nafas berat dan langsung nenteng buku sejarah gue nggak niat, gue juga bawa buku khusus coret-coretan sama pensil case gue ke perpustakaan. sialan.
sesampainya gue di perpustakaan, gue langsung disambut sama penjaganyaㅡnamanya bu lily.
“eh jeanna, tumben ke perpus? cari apa?” tanya beliau
gue menggeleng sambil senyum, “nggak cari apa-apa, bu. cuma mau ngehafal disini aja.” jawab gue
“dihukum ya? pasti yang ngajar guru sejarah kelas sepuluh, kan ibu juga nggak suka tuh sama dia.”
astaga, malah diajak gibah...
gue cuma nanggepin sambil ketawa kecil, “haha, yaudah deh bu, jeje ke belakang dulu, biar cepet hafal.” pamit gue
bu lily cuma ngacungin jempolnya terus gue langsung otw ke meja belakang.
baru aja gue duduk dan mulai ngehafal lagi, tiba-tiba gue ngantuk. sialan, beneran apes nih gue, barusan kayaknya gue bangun sebelum pelajaran sejarah. udah ngantuk lagi aja, kan bahaya juga kalau gue bangun tidur, pasti nanti gue bakal koar-koar kelaperan kayak tarzan di hutan nggak makan sebulan.
ASUdahlah kita tidur saja ya gengs.
gue pejamin mata gue, belum ada semenit tiba-tiba ada yang manggil dan otomatis gue bangun lagi dan kalian tau nggak apa yang gue liat sekarang???
yeonho.
iya, si yeonhoㅡkakel yang kemarin datang tak diundang pulang juga nggak diantar persis kayak jailangkung.
gue masih kesel dan bete kalau liat dia, kan nggak jelas tiba-tiba ngajak kenalan dan dengan sokapnya dia ngajak jabatan tangan, gue kalau nginget tuh bener-bener malu. nggak ngerti lagi maksud ini kakel tuh apaan.
“eh, mau tidur ya? sorry ganggu.” katanya
gue cuma diem nggak bergeming lagi sebelum gue kembali mejamin mata gueㅡ
“eh sebentar deh, kok lo ada disini?” tanya si kakel
gue terpaksa dan sangat dengan TERPAKSA membuka mata gue dan duduk tegak, kak yeonho yang awalnya berdiri kini udah duduk didepan gue. penampilannya emang belum seberantakan yang kemarin pas kenalan, bajunya masih rapih tapi dia nggak makai dasi.
dasinya malah dililitin di tangannya.
terserah.
“ya terus kenapa kalau gue disini? nggak boleh? emang ini sekolah punya lo? bukan kan?” cerca gue males.
yang gue liat si yeonho itu malah ketawa kecil, “nggak kok, gue nanya doang. kok galak banget sih?”
hm, bacotlah babi.
“ini visi misi dan tujuan lo nyamperin gue apa, ya? gue mau tidur.” kata gue
“jangan tidur, sini deh ngobrol sama gue. lo kan ada tugas ngehafal, sini gue bantuin.”
apaansih ini kakel???
(◕ᴗ◕✿)
“je, pulang bareng yuk?!”
gue yang abis nutup pintu kelas karena hari ini gue piket dan otomatis gue pulang belakangan, ini gue syok parah liat yeonho tiba-tiba nongol di samping gue sambil nawarin pulang bareng. sialan, mana tinggi banget kan gue kira kuyang :(
gue melotot, “apaan sih lo? ngagetin!” jutek gue
yeonho malah ketawa, orang nggak tau adab begini nih. buat kesalahan, minta maaf nggak ketawa iya.
“pulang bareng yuk?” ajaknya
gue langsung menggeleng cepet, “gue mau jemput adek gue,” tolak gue
“adek lo kangmin kan? anak sma tiga belas? ayo deh, gue anterin kesana.”
dih, kok dia tau sih???
“kok lo tau? lo stalker ya?!” tebak gue nggak nyantai sambil nunjuk muka dia.
yeonho langsung ngedorong telunjuk gue, “tau dong, apa sih yang gue nggak tau soal jeanna?” sombongnya
cih, kakel sialan.
gue menghela nafas dan langsung ninggalin itu cowok yang bener-bener aneh dimata gue. kemarin dateng-dateng minta kenalan, maksa pula. giliran sekarang, nemuin gue di perpus dan maksa ngajakin ngobrol dan detik ini yeonho ngajak gue pulang bareng dengan iming-iming mau nganterin gue jemput kangmin.
dia waras???
KAMU SEDANG MEMBACA
kakel, yeonho. ✓
Fanfictiondatang tak diundang, pulang tak diantar. fiks, yeonho mirip jailangkung. © jenarchieves, 2O2O.