003

136 16 9
                                    

“lo ke sekolah nggak bawa kendaraan?”

jeanna menggeleng.

“terus lo kalau jemput kangmin gimana? jalan kaki? kan lumayan jauh, je.”

“naik ojol lah.”

“terus abis jemput kangmin, lo pulang berdua naik apaan?”

“angkot.”

ini nihㅡciri-ciri kakak tak tau adab sama adiknya tapi entah kenapa gue suka sama dia. giliran jemput kangmin, jeanna ke sekolahnya naik ojol eh pas pulang bareng kangmin malah naik angkot.

jadi makin sayang jeanna.

gue ketawa kecil, “jahat banget lo.”

“terserah gue dong? lo siapa?”

dih, nantangin dia.

“gue? lo nanya gue siapa? tanpa gue kasih tau juga lo bakal tau gue ini siapa.” kata gue

kode keras.

“loㅡyeonhoㅡkakel yang mirip jailangkung karena datang tak diundang pulang tak diantar tau-tau nongol aja dimana-mana.” jawabnya

sial, disamain sama jailangkung :(

“netnot, salah, mau rubah jawaban?”

dia menggeleng, “apaan? lo emang siapa?”

penasaran juga kan dia.

gue memiringkan tubuh gue ke jeanna dengan pandangan gue yang masih menatap jalanan, “gueㅡyeonhoㅡjodohnya kakaknya kangmin alias jeanna.”

beberapa detik kemudian, jeanna ketawa ngakak. bener-bener ngakak.

gue natap dia bingung, “kok ketawa?”

jeanna menggeleng, “lawakan lo lucu, cocok masuk stand up comedy, nggak bohong.”

fak, dikira bohongan, padahal gue kode biar seenggaknya dia jadi pacar gue gitu. gue beneran nggak tau kalau kangmin itu punya kakak dan ternyata kakaknya itu adek kelas gue sendiri. nevermind banget.

dan gue nggak pernah secepet ini bucin sama cewek. kalau gue suka cewek, mungkin masih diem-diem dan gue pendem sendiri tapi gue nggak tau semenjak gue kenal jeanna dari kangmin, gue malah frontal minta kenalan sama cewek ini yang mungkin dimata dia gue ini cowok aneh.

ya emang aneh sih. gue tau, soalnya kemarin mendadak banget gue kenalan langsung.

dan hari ini gue nganterin dia balikㅡwalau sama adeknya.

nevermind banget!

sesampainya di depan gerbang sekolah sma 13, gue ngebuka kaca mobil gue dan ngelambaiin tangan ke arah kangmin yang lagi berdiri nggak jauh disana. kangmin natap gue bingung dan penasaran sama cewek yang gue bawa.

kangmim ngedeket ke kaca mobil gue yang terbuka, dia ngintip lalu syok, “kak jeje?”

gue liat jeanna cuma senyumㅡmungkin dia bener-bener nggak tau mau jelasin gimana ke adeknya.

“yuk, min, lo masuk.” kata gue

kangmin langsung naik ke mobil gue dan duduk dibelakang.

“kok kalian bisa barengan?” tanya kangmin

“yeonho maksaㅡ”

“hehe, iya, min. gue khawatir kalau jeanna kesini sendirian jemput lo.” potong gue cepet

gue liat lagi kalau jeanna udah melotot ke arah gue, pelototan dia mah nggak ada apa-apanya bagi gue. malah keliatan lucu karena matanya jeanna itu sipit terus melotot kan jadi mau ngakak.

lucu banget jodohku.

(◕ᴗ◕✿)

sesampainya didepan rumah jeanna, gue ikutan turun.

“sana, kamu duluan masuk. kakak mau ngomong dulu sama yeonho.”

kangmin cuma nurut terus masuk ke rumah. sekarang tinggal gue yang lagi dipelototin sama jeanna.

pft! bisa nggak sih lo nggak usah melotot gitu? mata lo sipit, jatohnya ngakak.” kata gue

jeanna nonjok perut gue, “sialan lo.”

“kak, gue bener-bener minta penjelasan lo kenapa kemarin lo tiba-tiba kenalan dan hari ini lo maksa gue buat pulang bareng sama lo?” tanya dia serius

gue mengendikkan kedua bahu gue nggak tau, “gue tau ini cepet banget, gue nggak bisa jelasin alasannya sekarang. besok aja gimana? gue jemput lo, kita jalan.”

“sianjing malah modus!”

eits, kasar kali kawan.

gue ketawa, “gue nggak modus, tapi emang ini ceritanya panjang, je. kalau gue jelasin sekarang terus lo langsung ketiduran disini kan nggak lucu.”

“ya emang nggak lucu, kata siapa lucu?”

“kata gue, muka lo lucu.”

“bodo amat. lo pulang aja sana.” usirnya

gue nepuk pucuk kepalanya, “oke, see u tomorrow sayang.”

“apaan lo sayang-sayang?!” galaknya

LUCU BANGET GEMES HSHSHSHS

to be contiunedㅡ

kakel, yeonho. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang