011

93 15 6
                                    

“jeeeeee, jangan dicuekin akunya,”

gue menatap yeonho bingung, “siapa yang nyuekin lo sih? dari tadi kita ngobrol, ya.”

yeonho tetep cemberut, “atensi lo ke buku semua, ke guenya mana?” tanya yeonho

“ya lo liat gue lagi ngapain kan? sabar, yon. satu soal lagi selesai.” jawab gue sabar banget sambil narikin pipi yeonho biar senyum.

jari telunjuk gue menusuk sudut kedua sudut bibir yeonho, “senyum, kalau senyum kan yeonho jadi???”

“ganteng..” jawab yeonho setengah semangat. masih lesu gitu.

gue cuma ketawa kecil sambil nautin jari-jari gue yang kecil ke jarinya yeonho. merasa bersalah gue tuh udah nyuekin yeonho sampe badmood gini orangnya, padahal gue cuma mau nyelesaiin tugas ekonomi doang. emang kalau mapel ini tuh atensi gue harus 100% ke mapel, bukan yang ada disekitar gue.

awalnya gue sama yeonho cuma vidcall tapi lama-lama yeonho juga kesel karena dia cuma ngeliatin gue yang lagi nulis dan gue yang enggan ngebuka pembicaraan atau gue bakal jawab pertanyaan yeonho dengan singkat. respon gue cuma iya, oh gitu, haha, hehe, oke oke gitu doang.

terus akhirnya yeonho milih buat ke rumah gue. tapi ya sama aja hasilnya, atensi gue tetep ke buku.

yeonho aja kalah sama ekonomi.

sebenernya gue ngerti sih kalau gue jadi yeonho tuh kayak gimana dicuekin pacar sendiri. masa iya cemburu sama buku tugas? kan nggak lucu.

“selesaiii~”

gue liat muka yeonho yang tadinya masih keliatan lesu pas gue bilang selesai langsung sumringah. secuek itu gue pas lagi belajar?

“udah selesai? semuanya?” tanya yeonho

gue mengangguk, “tinggal ngitungin hasilnya doang, dadakan juga nggak apa-apa.” jawab gue

“jeee, laper.” kata yeonho

“mau makan apa?” tanya gue sambil berusaha natap yeonho walau cuma bisa sampai lehernya karena posisinya itu yeonho lagi meluk gue dari samping sambil duduk.

“aku kangen nasi goreng buatan kamu.”

“lah emang pernah makan?” tanya gue bingung. kayaknya sebelumnya gue belum pernah ngasih ini itu ke yeonho, apalagi nasi goreng buatan gue. gue nggak pernah seniat itu buat masakin yeonho, apalagi status gue dulu sama yeonho tuh udah kayak anjing sama kucing.

yeonho anjingnya, kalau gue kucingnya.

yeonho ngangguk, “waktu itu kangmin pernah bawa bekel pas ngumpul, pas gue liat ternyata nasi goreng, eh tiba-tiba kangmin pamer ke gue katanya itu nasi goreng buatan lo. tertarik deh gue nyobain, enak banget. tapi sayang, pedes, lo jago masak ya ternyata.”

ternyata itu alasan kangmin minta dibikinin nasi goreng sama gue, buat bekel ngumpul sama buat pamer ke yeonho kalau gue bisa masak. astaga, ini adikku, mana adikmu? :")

gue mengibaskan rambut gue sombong, terus langsung berdiri dan berjalan menuju dapur diikuti yeonho yang ngintilin di belakang.

“lo duduk disitu aja, nggak usah rusuh, oke?” kata gue sambil nunjuk meja makan.

yeonho duduk di meja makan sambil nunggu nasi gorengnya matengㅡwailah, udah mateng aja, bahan-bahannya aja belum dikeluarin.

gue masak dengan telaten, gue sempet nyobain dulu nasi gorengnya sedikit buat nentuin kurang apa. yeonho nggak suka pedes, jadinya gue cuma pakai kecap sama msg aja. telornya juga yeonho request di ceplok aja. banyak maunya.

setelah mateng, ternyata yeonho udah siap dengan sendok dan garpu di kanan dan kiri tangannya, LUCU BANGET HSHSHS

“yey, makasih, jeje!” serunya

“awas panas, tiup dulu.” peringat gue

gue duduk didepan yeonho sambil nyiapin tisu sama minum air putih buat yeonho. yeonho beneran lahap banget makannya, nggak kuat gue liatnya, makan aja ganteng.

ㅡto be contiunedㅡ

note:

iya, jeje sama yono udh official(~‾▿‾)~

dapet salam dari yono, katanya “gue aja udah official sama jeje, lo semua kapan sama doinya?”

sombong, tai.

kakel, yeonho. ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang