5

1.7K 103 5
                                    

~Apakah rasa kagumku sekarang menjadi rasa suka?~

_Bunga Citra Anjani

.
.
.
.
.

Benar sekali. Hari libur seperti ini memang sangat enak untuk bersantai di rumah saja.

Seperti sekarang ini aku sudah selesai membersihkan rumah dan membantu Mama memasak. Waktunya bersantai dengan menikmati es krim vanilla kesukaan ku.

"Kak jalan jalan yuk" ajak Juna.

"Nggak ah males. Pengen santai aja" jawabku.

"Yaahh kak ayo lah masa cuma di rumah aja" pinta Juna.

"Nggak mau aku udah niat hari ini mau santai santai. Habis ujian lelah. Kalau mau jalan besok aja aku mau" ucapku.

"Ya udah deh. Besok ya kak janji" ucap juna semangat.

"Iya janji. Emang kamu nggak pergi sama temen kamu sih" tanyaku pada Juna.

"Nggak lah males kalo pergi bareng mereka. Nggak asik" jawab Juna duduk di sampingku.

"Masa? Lebih nggak asik lagi kalo bareng sama kakak" ucapku.

"Nggak kok kalau sama kakak kan seneng bisa jalan jalan, mungkin ke toko buku atau ke toko bunga itu lebih asik kak" ucap Juna.

Aku kadang heran sama Juna. Dia anak laki-laki tapi tidak suka drngan gaya bermain anak laki-laki yang pada umumnya. Seperti balap motor, nongkrong di cafe dan lainnya. "Masa sih. Ya udah besok kakak ikut kamu aja mau kemana" ucapku final.

"Oke kak. Kak mau dong es krimnya tapi yang rasa coklat" pinta Juna.

"Ambil aja di kulkas kayaknya masih ada dua" ucapku sambil menunjuk arah kulkas dengan dagu.

"Oke aku ambil satu ya kak" Juna.

"Iya ambil aja" ucapku.

Aku dan Juna sekarang sedang menikmati santai dengan memakan es krim dan menonton film doraemon yang pasti ada hari sabtu dan minggu.

"Kak"

"Hem. Apa"

"Kak"

"Iya. Apa Juna"

"Mau tanya dong"

"Ya bilang aja"

"Kak Bunga suka sama kak Vano ya?"

"Uhuk uhuk" pertanyaan Juna membuatku tersedak es krim yang sedang ku makan.

Aku menoleh ke arah Juna. "Hah apa sih" ucapku malu.

"Jujur aja kak. Iya kan?" tanya Juna.

"Kenapa emang??" tanyaku.

"Ya nggak pa pa sih. Mau tanya aja" Juna melanjutkan makan es krimnya.

"Kamu mah. Kalau tanya nggak usah yang aneh aneh deh" ucapku.

"Nggak aneh kak. Kan aku cuma tanya"

"Tante Mira kesini kapan?" tanyaku pada Juna.

"Nggak tau kak. Kayaknya nggak jadi minggu depan deh" jawab Juna.

"Ya nggak pa pa. Kamu disini aja. Kan aku jadi ada temen" ucapku.

"Iya kak. Aku juga kayaknya akan tinggal disini deh" ucap Juna.

"Bagus lah"

💐

Waktu cepat berlalu. Sekarang sudah hari minggu aja. Karena aku udah janji sama Juna mau jalan bareng jadi sekarang aku bersiap untuk pergi.

Aku Gendut [End]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang