Sore itu gue main ke rumah Sinta. Lagi nggak ada kerjaan dirumah. Jadi daripada bete sendirian, gue kesana sambil cerita-cerita (read: gosip). Ngomong-ngomong, Sinta ini adiknya Juddin. Adik gimana ya? Mereka juga sebelahan rumahnya.
Jadi dulu Sinta pernah minum asi dari ibunya Juddin. Dalam Islam, jadilah mereka saudara. Gue nggak ngerti si. Ya pokoknya gitulah ya.
Akhir-akhir ini gue ngerasa nggak nyaman banget dikelas. Atmosfernya beda banget. Tau kenapa? Ini semua gara-gara Juddin yang sok deketin gue. Padahal dia udah punya pacar?! Gemes banget gue pengen nyolokin matanya biar terbuka lebaaaaar.
Waktu itu Juddin ngepost foto gue pas jalan sama dia. Ya! Langsung rame. Lebay sebenarnya. Anak-anak kelas langsung geger karena banyak dari mereka ngirim screenshot tu story ig di grup chat kelas.
Gue seketika pengen ngumpat.
Tapi masih inget itu dosa.
Bahkan si Ex Ketos ngirimin gue chat waktu itu yang bikin biji mata gue hampir melompat.
Ex: gue punya kejutan.
Ex send a picture.
Ex: 🎊🎉🎇
Terserah.
Hayati lelah.
Sialnya, waktu itu gue online shop sama Ina. Beli baju kaos garis-garis. Gue pecinta kaos by the way. Nah, Ina bawainnya pas ada ekstra disekolah, gue pergi dijemput sama Juddin. Otomatis bajunya gue taroh di jok motor maticnya itu dan walhasil ketinggalan. Gue udah ngumpat-ngumpat chat dia nyuruh balikin. Dengan tanpa dosa dia ngejawab...
Juddin: Baju lo dah gue pake :)
Seketika gue mengernyit jijik.
Juddin: kagak elah
Uul: hm.
Sampe sekarang nggak dikasih ke gue. Dasar anak dugong. Jadilah gue ke rumahnya buat ngambil baju, eh dianya nggak dirumah. Dan gue nyasar ke rumah Sinta.
"Abang lo napa dah kek dugong, Sin," gerutu gue sengit.
"...rame banget yang ceng-cengin gue sama dia. Paling rame tu anak kelas duabelas sama kelas sebelah."
Sinta malah ngakak nggak karuan, "Ya elo si. Pake ngeiyain pas dia jemput lo waktu itu. Terus jalan bareng lagi, njir"
Gue mendecak.
"Waktu itu kan gue lagi bete. Ditinggal Ex ketos, ngilang tiba-tiba. Eh, dia ngajakin jalan. Gue nganggap dia temen kek Izat sama yang lain. Nggak mikir kalau dia bakal sedugong gini," kata gue menggebu-gebu sambil menekankan kata 'temen'. Malah dibalas cibiran Sinta.
"Dia tu baper sama lo deh kayaknya."
Gue langsung ndelik liat Sinta yang duduk depan gue. "Gila lo," kata gue nggak terima.
"Yeuu, dibilangin nggak percaya. Eh gue bilangin ya, dia itu masih rada-rada polos gitu. Ya wajar kalau dia baper," argumen Sinta yang bikin gue nopang dagu sambil mendesah pelan.
Kenapa si, dia bikin gue ribet gini?!
Apalagi sejak terdengar isu-isu ini, Setya kayak menghindar gitu. Temen-temen gue yang lain juga.
Sinta menghembuskan nafasnya pelan. Kek mau bilang sesuatu. Tapi ragu.
"Gue udah lama mau bilang ini."
"...Dia pernah bilang ke gue. Suka sama lo dari dulu. Dari pertama kali dia kenal sama lo."
Gue membeku.
KAMU SEDANG MEMBACA
KELAS SEPATU✔
Teen Fiction#HighSchoolSeries XI.IPA. 1 atau yang lebih dikenal dengan SEPATU Adalah kelas dengan orang-orang serius dan nggak punya selera humor. 'Itu kata mereka yang bukan IPA.1'