Part 11

39 12 2
                                    

Matahari sudah cerah,sudah menyinari sebagian permukaan bumi.begitu juga dengan adena yang sudah membersihkan diri dan mempersiapkan diri untuk pergi bersekolah.

Ketika sudah memakai baju seragam sekolah nyah,adena berjalan mendekati cermin besar di kamar nyah dan menatap dirinya cukup lama,setelah menatap dirinya cukup puas. Ia menyisir rambut nyah dengan hati hati dan di biarkan terurai, tak lupa ia memakai bedak tipis dan lipstik berwarna bibir.

"Sempurna"puji nya sambil tersenyum ke arah cermin.

Setelah selesai rutinitas pagi nyah,adena memakai tas ke belakang punggung nyah dan memakai kaos kaki lengkap dengan sepatu putih nyah. Adena nenuruni anak tangga dan saat menuruni anak tangga yang terakhir, ia melihat mamah nyah yang sedang asik sarapan.
di lain sisi kaka nyah yang sedang asik menonton film cartoon kesukaan nyah yaitu upin&ipin. Masa kecil kurang bahagia bukan?

Adena langsung duduk dan menyendok nasi goreng lalu memasukan nyah kedalam mulut.
Hanya ada keheningan yang adena rasakan,dan sibuk dengan dunia yah masing masing.

"Mah,abang yasep kapan pulang,neng perhatiin udah berbulan bulan gak pernah pulang."tanya adena memecah kan keheningan.

Ati menghentikan suap menyuap nya dan langsung menatap adena sambil tersenyum lalu berucap"entar juga pulang kok."hanya anggukan yang adena balas.

Setelah selesai dengan sarapan nyah adena langsung pamitan dengan mamah nyah dan mencium punggung tangan nyah. Adena melewati kaka nyah begitu saja,adena engan untuk berkomunikasi dengan kaka nyah. Bukan apa apa adena merasa kesal kepada kaka nyah,karna di marahin abis abis san oleh papah dan mamah nyah,setelah kejadian adena mencopot ban motor kesayangan kaka nyah. Siapa lagi kalo bukan ardan!

"Eh inem,adik durhaka lo gk pamitan dulu,main pergi aja!"geram ardan.

Adena menghentikan langkah nyah dan memundurkan beberapa langkah lalu berbalik menatap kaka nyah dengan tatap amarah lalu berucap"maaf anda siapa yah?sejak kapan makhluk planet ada di muka bumi ini!"tegas adena

Ardan tertawa renyah saat mendengar ucapan adena yang tidak masuk akal.

"Udah sana lo pergi sekolah,hus hus hus.." usir ardan sambil tersenyum meremehkan.

"Lihat aja nanti!

"Iya gue liatin dari sini cepet pergi"usir ardan lagi kepada adena.

Adena merasa kalah berbicara dengan kaka nyah,padahal adena selalu menang saat berbicara dengan kaka nyah. Detik kemudian ide jahil muncul ,adena mengambil ponsel dari saku rok nyah dan berpura pura menelpon pacar nyah hudan.

"Halo teh siska,teh siska mau tau engak Aa ardan kemarin kemana?"

Ardan yang mendengarkan nama "Siska" kekasih tercinta nya pun langsung melebar matanya ke arah adena. Adena yang melihat ekspresi kaka nya pun matanya bersinar dan menampilkan hampir semua deretan gigi nyah. Ardan langsung melangkah kan kaki nyah dan duduk di depan rumah dengan pakaian kerja nyah tak mah mendengar apapun obrolan adiknyah dengan kekasihnya pasti tidak bermutu,jujur saja adena sampai terpaku kaka nya ini sangat tampan,gimana tidak tampan ardan memakai kaos putih di balut dengan jas berwarna biru dongker dan tak lupa jam tangan kesayangan nyah. Tak mau menyia nyiakan waktu adena langsung buru buru menekan aplikasi kamera dan.

Cekkrekk..

Cekkrekk

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.
 BETWEEN LOVING AND LETTING GO ( antara mencintai dan merelakan)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang