Sinar matahari sudah menunjukan dirinya di pagi hari yang cerah ini, hari ini tepatnya hari minggu, Adena sedang asik menyapu, mengepel dan mencuci piring. Adena sudah terbiasa dengan hari minggu ini, menurut Adena hari minggu ini adalah hari bersih bersih sedunia.
"Oh tuhan..,ku cinta dia, ku sayang dia..,tapi dia ya sayang sama orang lain" Ucap Adena sambil bernyanyi.
"BERISIKKK!!" teriak Ardan kakak Adena.
Bukan ya Adena berhenti, Adena malah sengaja menyanyi kan nya dengan teriak dan menjadikan sapu sebagai microfon nya.
"Oh tuhan.., ku cinta dia.., ku sayang dia.., kalo dia nyakitin akuu ohhhh.., hukum aku..,jangan dia..," teriak Adena keras.
Ardan yang melihat itu pun hanya mengeleng- gelengkan kepala, karna ia sudah terbiasa melihat adik perempuan satu satunya itu bernyanyi tak jelas. Jika ia memberhentikan adiknya bernyanyi pasti akan marah besar kepadanya.
Pada waktu itu juga Adena sedang bernyanyi dengan nada yang tidak enak untuk di dengar, Ardan yang sedang fokus mengejarkan tugas kuliah nya pun tergangu oleh suara adiknya itu. Lantas Ardan menengur Adena agar berhenti bernyanyi jika Tidak bisa berhenti pelan kan suaranya. Namun Adena malah memarahi kakanya ini abis abisan, sampai sampai aibnya pun ikut terbongkar oleh adiknya. Untuk dirumah pada saat itu hanya ada mamahnya. Kalo ada kekasihnya bisa bahaya!
Tak sampai disitu Adena melempari Ardan dengan gayung, bantal sopa, sepatu, sapu, pengepel, dan berbagai macam benda ringan lain nya. Dan pada saat itu Ardan menjadi trauma untuk menengur adiknya ini.
"Neng gak main?" tanya Ardan. Pasalnya adiknya ini suka keluyuran tidak jelas kalo berhubungan hari libur.
"Ih si aa mah, neng udah gak mau main main lagi. Pengen nya di seriussin!"
"Untung adek!" gumam nya dalam hati.
"Oh ia a, di depan ada tukang seblak. Beuhhh.., enak pisan pokoknya, Aa pasti jatuh cinta deh sama seblaknya. Kalo aa udah nyobain, Aa pasti pgn bungkus terus halalin itu seblak."
Ardan di buat melongo dengan ucapan adiknya barusan, Ia seperti tidak percaya kalo ia akan mempunyai adik seperti ini. Bahkan Ardan berfikir, bahwa ini cuma prank yang tuhan kasih untuknya. Kadang ia juga berfikir, bahwa Adena tidak pernah di suntik vaksin sejak bayi.
"Woyy!!! Aa kok ngelamun, harusnya aa seneng sama neng di ajak kuliner" Ucapnya lagi.
"Yang ada uang gue hilang tanpa sebab!" Gemas Ardan dengan memutar bola matanya malas. Memang benar, waktu itu juga Adena mengajak Ardan jalan jalan ke mall, niatnya ingin jalan jalan malah Adena merengek meminta di belikan boneka kodok yang lumayan besar dan harganya pun lumayan mahal. Ardan menolak, Adena malah mempermalukan Ardan di depan umum, ia malah bilang ' kalo kakanya ini suka nyiksa dirinya' Ardan yang malu dengan tingkah laku adiknya pun lantas menturuti kemauan adiknya. Bisa bisa aibnya kebongkar!
"Uang emang gk ada bedanya sama dia" Ucap Adena sambil duduk di samping Ardan.
"Maksudnya neng?" tanya Ardan.
"Ih si aa mah, iya..,uang itu sama kaya dia,menghilang tanpa sebab" Jelas Adena dengan senyum tipis.
"Terserah lo neng, terserahh!!" teriak Ardan sambil mengusap wajah nya kasar.
"Intinya mau apa engak aa kuh sayang, beli seblak nya. Jangan ngasih harapan kalo sekira kiranya gak ada kepastian!"
Ardan hanya mengeleng-gelengkan kepala nya, dan lagi lagi mengusap wajahnya dengan kasar.
"Astagfirullah,Santet adek sendiri halal gak sih!!"gumam nya dalam hati" Ayo deh,kalo soal kuliner aa maju paling depan" Ucap Ardan dengan berpura pura bersemangat.
KAMU SEDANG MEMBACA
BETWEEN LOVING AND LETTING GO ( antara mencintai dan merelakan)
Novela JuvenilAku jenuh jika terus jatuh cinta sendirian. Sementara kamu, tidak pernah memahami arti dari tatapan ku setiap aku melihat wajah teduhmu. Mungkin kamu memang tidak pernah menyadari bahwa ada luka di hati seseorang yang selama ini menaruh hati kepadam...