Senja ~ 12

14 0 0
                                    

Hari ini dimana suasana sekolah sangat ramai,  banyak abang-abang yang sedang memasang panggung, salon, dan juga banyak media partner yang sedang memasang stand disekeliling lapangan. Mengingat hari ini menuju H-2 Anniversary Rajawali,  banyak sekali tamu yang datang ke sekolah.  Zara melihat sekilas angel yang sangat sibuk dengan kegiatan ini, yuki juga sama. Angel mendapatkan tugas sebagai ketua pelaksana pantes saja gadis itu sudah H-7 sebelum acara sudah mulai dispen, yuki juga sama sibuknya dia masuk divisi acara yang akan merangkai bagaimana acara ini akan berjalan.

Hari ini sudah jelas akan free class, mungkin hanya bu rose saja yang akan masuk ulangan harian.

Benar saja, guru yang itu sudah bergegas berjalan menuju kelas Xl IPA 2. Zara segera berlari kecil agar tidak terlambat masuk kelas. Kalo terlambat sedikit saja,  sudah dicoret dari absen.
Sampai dikelas zara duduk bersama dinda, gadis itu duduk sendiri karena yuki teman sebangkunya tidak masuk.

Bu rose, sudah duduk rapih dan mengeluarkan kertas ulangan. Para siswa sudah terlihat takut dengan keseraman soal yang dibuat bu rose. Pasalnya zara belum pernah tahu sekejam apa bu rose membuat soal.

" baik anak-anak Silahkan kalian berdoa dalam hati sesuai agama masing-masing " ucap bu rose.  Mereka memejamkan matanya untuk berdoa

Berdoa selesai.  Randi KM kelas mereka membagikan kertas ulangan nya dengan cepat, respond para siswa mendesis ketika benar begitu pedas soal yang diberikan bu rose.

" saya tidak punya waktu banyak. Maka dari itu saya kasih waktu 60 menit untuk kalian mengerjakan 5 soal itu " ucap bu rose

Seantero Xl IPA 2 terkejut mendengar ucapan bu rose,  dengan enteng guru itu memberikan waktu dengan 5 soal beranak bercucu.

" buset aja bu,  soal pedes kayak mukbang gini dikasih waktu sejam " celetuk vino

" vino,  tidak ada yang boleh protes. Itu soal sudah saya mudahkan " jawab bu rose

Mereka diam saja tidak ada yang berani melawan bu rose, yang super duper cerewed dan tidak segan-segan jika memberi hukuman. Dia juga sebagai wakasek makanya ketegasan dan kekejamannya semakin bertambah.

Semua siswa gelisah tidak bisa mengerjakan,  akibat lupa rumus. Sama hal nya seperti teman sebangkunya ini yang sempat zara beri tahu rumus asam basa,  karena gadis itu pusing sedang berusaha mengingat-ngingat rumus.

" Waktunya 40 menit lagi " ucap bu rose yang berkeliling memeriksa, takut jika ada yang mencontek.

Zara telah selesai mengerjakan soalnya, gadis itu sedang membereskan semua alat tulisnya. Dan mengangkat tangan untuk memberitahu bahwa dia sudah selesai

" kenapa kamu zara? " tanya bu rose

" saya sudah selesai bu " ucapnya

Membuat semua siswa kaget mendengar ucapan zara, baru saja seperempat waktu gadis itu sudah menyelesaikan soalnya. Tidak aneh sebenarnya zara sudah sangat sering memecahkan rekor setiap ulangan. Hanya saja mereka aneh dengan otak zara yang begitu genius.

" kumpulkan, dan selamat istrirahat " jawab bu rose. Zara tersenyum dan segera mengumpulkan kertas jawabannya.

Gadis itu keluar kelas akhirnya menemukan angin,  seperti biasa zara akan pergi ketujuan. Tapi, dia melirik jam tangannya waktu istirahat masih dua jam lagi, dia terlalu cepat membereskan tugas. Sambil menunggu kenzo istirahat, zara memutuskan untuk pergi ke kantin. Karena dia dan bintang tadi belum sempat sarapan, karena bintang ada jadwal praktikum dan tidak bisa terlalu siang berangkatnya.

Sambil mendengarkan lagu yang diputarnya, gadis itu nyanyi-nyanyi sambil berjalan. Mumpung tidak ada umat, gadis itu berjalan bebas. Perjalanannya berhenti seketika, karena merasa terpanggil gadis itu membalikan badannya.

SENJATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang