Flashback = italic
Karya ini hanya milik pembuatnya, saya hanya minjam karakternya.
Semua masa lalu dan cerita murni imajinasi dari Author.Enjoy, vote, comment and..
Happy Reading
.
.
.Author Pov
Flashback
"Ranpo-kun kau sedang apa?"
Ranpo yang pada saat itu berumur sembilan tahun hanya menatap sensei sekaligus ayah angkatnya dengan tatapan polos.
"Menyelesaikan ini." Ranpo menunjuk buku yang seharusnya digunakan oleh orang yang sudah berumur tujuh belas tahun.
"Kau mengerti?"
Ranpo mengangguk. "Mudah saja bagiku memecahkan teka-teki ini."
Fukuzawa Yukichi, sensei sekaligus ayah angkat Ranpo tampak sudah mengira bahwa anak ini memang jenius.
Jadi Fukuzawa hanya membiarkan Ranpo seperti itu setiap harinya, sampai dia bertanya-tanya apakah anak itu bosan atau tidak.
"Kau bosan?"
Ranpo yang pada saat itu sedang membaca buku ensiklopedianya menatap ayah angkatnya, dan mengangguk.
Fukuzawa tau cepat atau lambat anak angkatnya ini akan merasa bosan, dia juga butuh teman bicara.
Beberapa hari kemudian Fukuzawa memutuskan untuk membawa Ranpo ke sebuah rumah bergaya jepang kuno milik Natsume Souseki, senseinya.
Natsume tampak meneliti anak angkat yang di adopsi oleh muridnya dari jendela rumahnya, dia tampak serius menulis di buku yang baru dibelikan oleh Fukuzawa.
"Jadi itu anak kenalanmu?"
Fukuzawa mengangguk sebagai jawaban atas pertanyaan Natsume.
"Keluarga Edogawa sudah lama meninggal dan kemudian Ranpo tinggal dengan kakak dari ibunya yang sama sekali tidak memberikan kasih sayang kepadanya, dia memiliki otak yang jenius tapi bibinya dan ketiga anaknya memperlakukannya seperti orang aneh." Jelas Fukuzawa.
"Jadi kau memilih untuk mengadopsinya?"
Fukuzawa mengangguk lagi.
Natsume menghela nafas. "Kau tau, terkadang kau bisa sangat berbeda dengan Mori dan terkadang lagi kau bisa sangat sama dengannya." Perkataan Natsume membuat Fukuzawa terlihat tidak ingin disamakan.
"Karena kita mengangkat anak bukan berarti kita ini sama." Sanggahnya.
Natsume hanya terkekeh dan dia mengambil cerutunya untuk dia sesap lagi.
"Ketika aku melihat Dazai untuk pertama kalinya, aku tau bahwa anak yang diangkat oleh Mori itu sudah mempunyai bakat yang bahkan kita tidak ketahui." Natsume mulai bercerita mengenai Dazai yang diangkat oleh Mori dua tahun lalu.
"Ketika dia memegang pistol, walaupun masih terkesan acak dan terburu-buru, dia tampak sudah pernah memegangnya."
Dari cerita Natsume sepertinya Fukuzawa mengambil kesimpulan bahwa gurunya itu tertarik dengan anak yang bernama Dazai.
KAMU SEDANG MEMBACA
You and I
FanfictionBungou stray dogs hanya milik Kafka Asagiri-san dan partner. Saya hanya meminjam karakternya. Dazai X Reader ....X Reader Bungou Stray dogs/AU ~ SMA Yokohama adalah sekolah elit di kota Yokohama, setara dengan SMA elit yang ada di Tokyo. Dua kubu ya...