08.00
Pelajaran telah berlangsung selama satu jam yang lalu.
Keyra, si juara kelas sedang membaca buku karangan tere liye yang berjudul "komet".
Sungguh contoh yang tidak teladan!!
Untungnya ketenangan keyra terganggu karena buku journal milik sir yudi yang mengganggu pandangannya.
"sir!! Keyra lagi baca buku nih!! gak asih ah!!" gerutu gadis itu, memandang guru muda dihadapannya dengan wajah kesal.
"are you hear me keyra?!!!" ujar sir yudi sedikit membentak.
"ngomong apa sih pak??! Saya gak ngerti!!" sahut keyra sambil menyumpah serapahi guru muda tersebut dalam hati.
"itu guru ngomong apa sih?!! Gak tau apa kalau nilai bahasa inggris gue tuh cuman 95!!" batin keyra.
Sir yudi menatap kesal kearah keyra. Bukan hal yang luar biasa jika harus menghadapi seorang keyra setiap dia mengajar dikelas x mipa 1.
"sekarang kamu tandatangani journal saya!!" sir yudi memerintah dengan nada tak terbantah.
Della, sahabat sekaligus teman sebangku keyra cekikikan mendengar hal tersebut.
"mampus lo key!!" ujarnya.
"sialan!!" umpat keyra dengan muka merah menahan kesal.
"dela!! Kenapa kamu tertawa?!! Kamu juga ikut tandatangan di journal saya!! Kamu pikir saya tidak tahu jika sejak tadi kamu bermain ponsel?!! Sekarang bawa kesini ponsel kamu!!"
Keyra membalas dela dengan cara yang sama. Gafis itu menertawakannya bahkan jauh lebih parah lagi.
"sialan lo key!! Itu juga sir yudi!! Dasar bencong lucknut!!" kini gantian della yang mengumpat.
"keyra, della!! Novel dan ponsel kalian saya sita!! Kalian datangi ruangan bk saat jam istirahat!!" titah guru tersebut sebelum keluar dari ruangan kelas.
Keyra dan della saling menatap. Sedetik kemudian keduanya tertawa terbahak-
bahak "dasar bencong!!!" ujar mereka kompak.––––––––––
––––––––––"keyra!! Dela!! Kenapa sih kalian tuh selalu bikin ibuk pusing??!!" guru muda tersebut memijit pelipisnya yang terasa sakit.
Menghadapi kedua murid ini benar² membuatnya lelah sendiri. Tidak ada satu hukuman pun yang mampu membuat ke-2 gadis itu jera
Jika ada camera sudah dipastikan guru tersebut akan melambai kearah camera.
Nyerah ibuk nak!! Nyerah!!
"kami gak bikin ulah lho buk. Kami gak bolos kekantin. Kami gak mencet bel sekolah lagi. Terus salah kami apa??" tanya dela dengan watadosnya.
Buk rithies menggeleng tak percaya.
Cobaan apa lagi ini ya allah batin guru tersebut
"sekarang kalian ikut ibuk"
Keyra dan dela menurut saja. Senyum kedua gadis itu terbit seketika saat melihat kemana guru tersebut akan membawa mereka.
"cuci mata anjirr" bisik keyra sepelan mungkin.
"lumayan lah liat kotak²" kikik dela menampilkan lesungan kecil dipipinya yang sedikit gembul.
KAMU SEDANG MEMBACA
Juara Kelas Tukang Mabal
Teen FictionJuara kelas luar biasa dengan seribu tingkah konyol mereka, seratus tingkah bucin mereka dan sejuta senyum ceria mereka.