PIKET

5 2 0
                                    

Keyra menatap papan tulis dengan jenuh. Sedari tadi buk erin menjelaskan materi, belum ada satu pun yang masuk kedalam kepalanya.

"key gue bosen" della pun ikutan mengeluh dengan tangan menelungkup kearah meja.

Keyra melirik della sejenak, sebenarnya ia juga bosan. Tapi kalau nanti diberikan tugas, ia paling malas untul menyusul belakangan.

"baiklah buka buku paket halaman 159-167 kerjakan latihan kelompok 1-12 dikumpul- kan paling lambat besok"

Benar saja bukan?? Baru saja dibahas sudah datang tugas yang diberikan.

Keyra membuka buku paketnya dengan sedikit ogah-ogahan. Namun semua berubah drastis saat raihan, angga dan dara memasuki kelas mereka dengan alasan ada urusan osis.

"kalian kan bukan anggota osis??" buk erin terlihat tidak suka dengan kedatangan mereka. Yahh sebenarnya guru bahasa indonesia tersebut tidak suka pada hal yang akan mengganggu aktivitas ajar mengajar beliau.

"tapi kami diminta sebagai panitia buk" dara memberi alasan

Buk erin mengalah, "baiklah ibuk tutup acara pembelajaran kita hari ini. Dan untuk tugas yang tadi ibuk berikan, kalian harus mengerjakannya per-kelompok dengan beranggotakan 5 orang"

"apa masih ada pertanyaan?"

Seorang gadis dengan kucir satu mengangkat tangannya, dia adalah rani

"ada apa rani?"

"kapan tugas terakhir dikumpul buk??" tanya rani lugas

Buk erin terlihat sedang berpikir "minggu depan, setelah itu saya tidak terima alasan keterlambatan"

"ibuk pamit, assalamualaikum"

"Waalaikumsalam"

"okay adik-adik sekalian, langsung saja kakak memberi tahu-

Baru saja dara mulai berbicara keyra lebih dulu berjalan keluar dari pintu kelas. Tanpa salam atau izin tentunya.

"della buru!"

Senyum della merekah, gadis itu menyusul keberadaan keyra sambil menarik tangan raihan.

Peka juga si ogeb

"maaf tapi pacar della harus dijauhin dari hama"

"HAHAHAHAHA"

"mampus" kekeh keyra lalu berjalan meninggalkan sepasang kekasih yang baru dimabuk cinta itu.

––––––––––
––––––––––
"assalamualaikum..!!" keyra mengetuk pintu kelas rafa tiga kali lalu memasukinya.

"Waalaikumsalam adek manis"

"Waalaikumsalam cantik"

"Waalaikumsalam dek"

"Waalaikumsalam keyra"

"Waalaikumsalam pacarnya rafa"

Dan masih banyak lagi sahutan-sahutan lain dari kelas 11 mipa 6.

"kenapa sampai nyusulin sih?? Harusnya kan aku yang datangin kamu"

Pipi keyra bersemu malu saat rafa mengusap puncak kepalanya dihadapan beberapa anggota GIMP.

"bosen dikelas, ada kak dara"

"lho?? Kok kamu keliatan kesel gitu?"

Keyra menatap kesal "masa lupa sama tamparan tadi?"

Rafa mengelus pipi keyra "tapi kan yang ditampar itu della sayang"

Juara Kelas Tukang MabalTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang