Tanggung jawab

13.2K 1K 88
                                    

Akhirnya selama 2 hari dirumah sakit renjun udah boleh pulang sama dokternya.

Sekarang renjun sama jaemin lagi ada di parkiran rumah sakit.

"injun masih tinggal sama nana kan?" sih jaemin masang wajah mau nangis gitu, bikin renjun nyubit pipi jaemin gemes:(

"ya iyalah masa sahabat yang ucul gini mau ditinggal sendiri sihh. Kan injun gk tegaaa" sih renjun yang masih betah nyubitin pipi jaemin.

"hehe iya. Tapi bisa dilepas gak nih cubitannya. Sakit jun" sinis jaemin sih renjun auto melepas cubitan yang dipipi jaemin.

Setelahnya mereka keluar dari parkiran dengan naik motor matic milik jaemin.

----------------
----------------

Pas udah sampe kost jaemin markirin motornya tempat biasa anak kost lain parkir.

Mereka masuk kedalam. Jaemin langsung jalan kedalam kamar sementara renjun kedapur. Soalnya dia haus.

Pas buka kulkas ada susu dipakein note, emang sih dikulkas semua bahan-bahan makanan minuman dikasih note. Tapi note kali ini beda, bedanya tuh ada kata-kata terus ada tanda si pengirim.

To Renjun...

Gue minta maaf atas kesalahan gue. Tapi sih ini bukan semua salah gue.
Tapi yah namanya juga gue cowo gue bakal tanggung jawab gimana pun itu juga anak gue.
Susunya jangan lupa diminum, harus dihabisin!

From Jeno

Renjun yang baca note dari jeno terkekeh kecil tapi dalam batinnya berkata 'emang gue gk cowo apa_-'

Renjun ambil note nya. Terus tuang susunya kedalam gelas.

"njun sehat?" tegur jaemin sambil nampilin kepalanya lewat tembok pembatas.

Renjun sedikit terkejut "sehat lah emang kamu gk liat?" sih jaemin yang ditanya gitu malah cengengesan.

Sebenarnya yang sakit beneran tuh jaemin, sakit jiwa!

Malamnya renjun sama jaemin lagi ada dikamar. Jaemin yang lagi skincare sementara renjun yang lagi tiduran sambil baca novel.

Gk lama ada notif pesan dari seseorang.

Ren_00
Jeno...
Bsk bisa ketemuan di kafe dekat kampus?

Dalama hati renjun cuma dugun-dugan. Yah gimana coba selama ini kan dia suka sama jeno:)

Jen0
Bisa
Read

Sih renjun cuma bisa elus dada lah gimana kagak masa iya percakapan cuma segitu, kan injun sedihhh:(

Renjun tertidur dengan novel yang ada diatas perutnya. Kalo sih jaemin mah lagi gila, ketawa-ketawa sendiri dia.

-------------------
-------------------

Hari ini selesai jam pertama renjun udah ada janjian sama jeno dikafe dekat kampus.

Renjun mah udah stay dari 10 menit yang lalu. Tapi sih jeno nya yang lama. 

Pintu kafe terbuka terus nampilin cowo tinggi dengan mata sabitnya jalan ke arah meja renjun.

Jeno duduk didepan renjun duduk. Selama 5 menit tuh dua orang cuma diem-dieman sampe sih renjun buka suara diluan.

"jeno mau ngomong apa sama renjun?" tanya renjun kalem. Kan anaknya emang kalem:)

"lah bukannya elu yang mau ngomong ma gue?" tanya balik jeno bikin renjun naikin alis bingung.

Jeno cuma ngegelengkan kepalanya. "nih kemarin malam lu chat gue" jeno nunjukin chatnya yang tadi malam sama renjun.

"kamu juga chat aku. Nih buktinya" renjun juga akhirnya ngasih tunjukkan.

Mereka diem sebentar mungkin lagi mikir kali yak siapa yang ngerjai mereka.

"mark/jaemin" kata orang itu barengan.

"udah gue duga kalo tuh dua manusia yang bikin" kata jeno sih renjun cuma ngangguk tanda setuju.

Diem untuk kesekian kalinya. Keknya nih dua manusia demen amat diem-dieman.

Beberapa saat renjun ngomong

"jeno gk ada yang mau dibilang kan? Kalo gk ada renjun mau pamit pulang" sih jeno ngegeleng.

Renjun bangkit mau pulang tapi belum sempat jalan beberapa langkah tangannya udah ditahan sama jeno.

"gue bakal tanggung jawab atas kehamilan lo" renjun cuma diem ada rasa senang dibenak hatinya.

"tapi bukan berarti gue suka sama lo. Yaudah lo boleh pergi" jeno ngelepas tangan renjun yang dipengangnya tadi.

Hati renjun rasanya kaya kesayat-sayat. Potek dia tuh, pen nangis tapi ya kali_-

Renjun akhirnya pergi dari tempat itu, dia sebenarnya udah mau nangis tadi tapi ditahannya.

Pas didepan pintu dia gk sengaja nabrak cewe cantik kayanya sih anak univ ditempatnya.

"sorry. Tadi aku gk sengaja" renjun minta maaf ke cewe itu. Cewe itu cuma senyum aja terus masuk kedalam kafe.

Pas renjun liat kebelakang rupanya tuh cewe nyamperin jeno. Mana akrab banget lagi bikin renjun iri.

"pacarnya kali yah" renjun sih pen tegar tapi tuh air mata jatuh gitu aja basahi pipi tembem mulusnya.

Sepanjang jalan renjun nangis pen disemangatin sama orang terdekat tapi emang dijalanan dia ada yang kenal? Kan enggak

"oke injun. Kamu harus kuat itu resiko. Fighting!" akhirnya renjun nyemangatin dirinya sendiri.

Dia ngehapus air matanya kasar. Emang matanya tampak merah gegara nangis tadi tapi renjun pokoknya harus kuat demi hatinya!


TBC

Mistake [end✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang