Drama banget

9.8K 961 107
                                    

Kehamilan renjun gak terasa udah 4 bulan. Perut udah mulai gede, mulai mageran, ngampus jarang. Hadeehh

Sampai sejauh ini renjun gk pernah bicara ke orang tuanya. Malah masih jaemin mark dan jeno yang tahu.

Soalnya renjun takut. Takut dijauhin. Dia malu diliat orang-orang.

And than saat dikampus selesai jam pertama pada pulang dah tuh mahasiswa/i

Rupanya renjun gk sengaja jumpa 'pacarnya' jeno dikantin. Yah renjun sih bersikap biasa aja cewe itu juga biasa aja.

Sampe dimana meja kantin penuh dan cuma meja renjun lah yang masih kosong.

"boleh disini?" kata sih cewe itu. "boleh" jawab renjun.

Cewe itu akhirnya duduk disamping renjun. Sambil makan mie gorengnya. Kalo renjun dia lagi minum jus stroberi sambil baca novel.

Tiba-tiba sih cewe itu ngenalin diri ke renjun.

"Siyeon" katanya sambil tersenyum.

"renjun" renjun senyum balik.

"perut kamu kenapa?" Siyeon yang penasaran dari tadi.

Renjun bingung mau jawab apa. Sampai ide pun muncul di otak nya

"ahh ini karna kemarin makan banyak. Makanya seperti ini" bohong renjun. Siyeon ngangguk doang.

Gk sengaja tangan Siyeon nyenggol perut renjun. Bikin Siyeon terkejut bukan main pasalnya perutnya keras banget kek batu.

"k-kamu...?" Siyeon terbata-bata sampai gk bisa nyelesaikan kalimatnya.

Renjun ngegeleng. Rasanya renjun pengen pergi aja dari situ. Serius.

"...hamil?" lanjutnya. Bikin renjun nundukan kepala. Mau nangis renjun ya tuhan.

"aku gk akan beritahu siapa pun" bujuk Siyeon agar renjun mau berbicara.

"iya" jawab renjun mau gk mau.

Sempat terkejut atas jawaban dari renjun tapi untung nya Siyeon bisa ngontrol.

"udah hamil berapa bulan?" tanya Siyeon

"4 bulan" dengan suara pelan renjun ngejawab.

"suaminya mana?" tanya Siyeon lagi. Renjun mau nangis lagi. Bingung dia tuh mau jawab apa.

Soalnya kan yang ngehamilin dia itu pacar yang lagi didekatnya.

Lama gak ngejawab. Siyeon udah hapal sama suasana begini. Jadi dia mencoba buat ngehibur renjun.

"emm. Pasti kalau dedeknya lahir bakal mirip kamu deh. Ganteng plus cantik kaya mamahnya" renjun cuma senyum doang waktu dibilang kaya gitu.

"boleh pegang?" sih Siyeon nanya dengan hati-hati. Renjun ngangguk.

Siyeon ngelus perut buncit renjun. Renjun akui Siyeon adalah orang ke3 yang mengusap perutnya. Karna yang ke2 adalah jaemin dan yang pertama dia sendiri.

Jeno? Ohh tidak pernah.

Mark? Apalagi dah_-

Setibanya jeno lagi jalan disekitar kantin. Terus Siyeon gak sengaja ngeliat pacarnya.

"jeno!" panggil Siyeon bikin jeno langsung noleh kesumber suara.

Diliatnya Siyeon lagi bersama renjun. Ehh tunggu RENJUN?! rasanya jeno mau putar arah aja. Tapi gk keburu soalnya udah diteriakin Siyeon. Yaudahlah mau gk mau harus kesana.

Jeno duduk didepan Siyeon. Terus sih Siyeon ngenalin renjun ke jeno.

"jen kenalin ini namanya renjun" sih jeno cuma senyum doang. Terus kenalan.

"Renjun/Jeno" kata mereka.

"jen sini deh. Coba pegang perutnya. Uculll" gemes Siyeon. Dia habis keceplosan bikin renjun terkejut. Tapi yah gk seberapa sih kan jeno juga udah tau.

Jeno naikin alisnya karna tangannya ditarik paksa sama Siyeon untuk megang perut renjun.

Tapi sebelum jeno megang perut renjun. Renjun nepis tangan jeno pelan.

"g-gak perlu" kata renjun gugup.

Rasanya jeno mau bilang 'kenapa gak perlu? Gue juga ayahnya!' tapi jeno ngubur kata-kata itu dan hanya bisa berkata dalam batinnya.

"aku permisi. Ada urusan mendadak" renjun pergi. Jeno mah gk perduli dia tuh. Mungkin kalo renjun gugurin kandungannya juga gk perduli yang penting dia mau tanggung jawab,
udah!

-----------------
-----------------

"RENJUUNNN!" teriak jaemin dari pintu kost nya.

Untung dikost cuma ada renjun doang kalo kagak udah ditendang nih sih jaemin.

"renjun maapin gue yah. Gue gk bisa jaga lu buat beberapa minggu kedepan" renjun cuma naikin alisnya.

"kenapa?" tanya renjun sambil matikan tv yang sedang ia tonton.

"soalnya gue mau pergi ini juga dari kampus kok. Bareng kak mark. Gak papa kan yah kalo gue tinggal?"

Sih jaemin udah mau nangis, gak tega dia tuh ninggalin renjun sendiri.

"gakpapa lah. Kan renjun udah besar na"

"kalo sih dedek?" tanya jaemin ngelus perut renjun.

Renjun ngegeleng "gakpapa"

"gimana kalau kamu tinggal sama jeno aja? Kan bagus ada yang ngurus. Jugaan kan tuh dugong bapaknya dari sih dedek" jaemin tuh sebenarnya gk ikhlas mau ngomong gini.

"hush sih dedek entar bisa denger na" sih jaemin mah yang dibilang gitu cuma cengengesan doang.

"yaudah kalo gitu kamu harus sama jeno gk mau tau!" sih jaemin udah ngeluarin hp nya buat chat jeno sekarang juga.

"jaemin! Gk mau sama jeno! Kan injun bisa sendiri!" renjun ngebantah. Soalnya dia gk mau rasa cintanya makin merajalela kalo dekat jeno.

"gak ada penolakan sayang" chatnya udah kekirim. Tinggal tunggu balasan dari sih curut.

"jaeminnnn~" rengek renjun.

"renjunnn~" rengekan canda keluar dari mulut manis jaemin.

Bikin renjun kesel setengah mati sama jaemin.

Ting

Notif dari hp jaemin bunyi.

"jeno bilang nanti bakal dijemput. Siap-siap aja" kata jaemin ngasih tau renjun.

"renjun kesellll pokoknya sama nana!" renjun masuk kekamar. Mau beberes dia tuh sekalian lapar pengen makan biskuit.

Gak sampe setengah jam sih jeno udah sampe. Renjun sama koper nya udah nunggui didepan dan juga ada jaemin yang lagi nemenin.

"jagain nih temen gue! Kalo lecet sedikit aja lo berurusan sama gue! Inget yah bambang!" kata jaemin garang. Untung aja gk bawa sapu kalo bawa behh mirip banget sama emak-emak yang mau ngizini anaknya buat date bareng pacar nya.

"iya iya memunah bawel" sih jeno masuk kedalam mobil.

"aku pergi dulu yah na" pamit renjun bete.

"jangan bete. Senyum!" sih renjun masang tampang senyum gk ikhlas.

Renjun sama jeno udah pergi. jaemin malah kaya orang gila senyum-senyum sendiri. Terkadang ada kurangnya nih otak anak satu.

Mistake [end✔️]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang