Sinopsis "High School of Mystery 3: Cinereous Case"

2.1K 117 18
                                    

"Keadilan memang harus ditegakkan. Namun, cara yang ditempuh juga harus sesuai dengan keadilan."

Kasus pembunuhan berantai di sekolah mereka belum lama berakhir. Ujian semester ganjil dilaksanakan dengan lancar tanpa ada halangan apapun.

Para siswa sekarang bisa bernapas lega. Sekolah mereka aman dari para pembunuh yang mengancam nyawa mereka. Termasuk para anggota tim detektif yang akhirnya bisa belajar untuk menghadapi ujian kelulusan dengan tenang.

Namun, para pelaku kriminal selalu mencari kesempatan untuk melakukan kejahatan. Mereka tidak akan pernah menyerah.

Semuanya dimulai dari kepala sekolah mereka yang ditemukan tewas kehabisan darah di dalam ruangannya setelah rumor tentang kasus korupsi yang dilakukannya tersebar.

Tak lama setelah itu, muncul kembali kasus-kasus serupa yang menimpa para pejabat tinggi yang melakukan tindak pidana korupsi lainnya.

Steve, seorang detektif SMA memutuskan untuk membantu kepolisian dalam menyelidiki kasus-kasus itu. Namun, kebingungan sempat menyapa saat semakin lama ia menyadari jika pihak kepolisian secara tidak langsung "mendukung" tindakan pelaku yang seolah memperjuangkan keadilan.

Inilah kasus yang akan membuktikan apa arti sebenarnya dari keadilan, siapa yang sebenarnya sedang memperjuangkan keadilan.

Kasus yang terjadi ketika warna hitam dan putih bergabung dan sangat sulit dipisahkan.

Warna kelabu.

*

Sesuai blurb-nya, Steve akan jadi main character di sini. Iya dong, biar adil 😃. Di seri kedua perannya Steve nggak terlalu banyak (malahan jadi red herring), giliran di sini bagiannya Kevin nggak terlalu banyak.

Terserah kalian mau protes atau apa, keputusan Ichi tidak bisa diganggu 😂. Mungkin Ichi akan publish setelah UN, setelah outline-nya kelar. Jadi, mohon bersabar ya.

Oh ya, buat kalian yang udah nanya, makasih ya. Ichi jadi terharu, kirain nggak bakalan ada reader yang respons, seperti biasanya 😂.

Oke, sekarang Ichi mau jawab satu-satu. Pertama dari akun sherrymhvkcn

Maaf kemarin Ichi agak ngelantur bales komentarnya 😅

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Maaf kemarin Ichi agak ngelantur bales komentarnya 😅. Maklum, masih puyeng karena hawa-hawa ujian.

Maksud kamu cek golongan darah ya. Iya, Ichi emang pernah nyoba pake tabel punnet kek yang diajarin di sekolah waktu materi pewarisan sifat.
Eh bukannya nemuin jawaban, yang ada malah tambah bingung. Jadi, Ichi nggak ngerti gimana cara cek golongan darah yang kamu maksud. Kalo bisa, tolong jelasin dong.

Terus dari akun lucyyysh

Sejujurnya Ichi jarang baca cerita misteri di wattpad sih

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Sejujurnya Ichi jarang baca cerita misteri di wattpad sih. Lebih banyak baca di dunia nyata. Jadi penulis misteri yang Ichi suka itu Arthur Conan Doyle, Agatha Christie, Aoyama Gosho, sama mangaka-nya Death Note (lupa, siapa sih namanya? Hehe ... 😅)

Tapi, Ichi tetep punya penulis genre misteri favorit. Misalnya kak cintakm, kak rachmahwahyu, and of course (temen seperjuanganku 😘) kak HollowWhite. Jangan lupa mampir ke lapak mereka ya 😊.

Dulu juga sebenernya pernah sih suka sama punya salah satu author misteri/thriller. Nggak usah disebutin namanya. Dia udah berhasil nerbitin salah satu bukunya. Tapi, lama-lama Ichi males ngikutin karena updatenya menahun 😂. Pelajaran buat Ichi supaya rajin update biar nggak ditinggalin pembaca 😅.

Nah, yang terakhir dari akun Elviazzz

Iya, Ichi akan lanjutin dengan tokoh yang sama (soalnya belum bisa move on dari mereka 😂😂)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Iya, Ichi akan lanjutin dengan tokoh yang sama (soalnya belum bisa move on dari mereka 😂😂). Tapi, kayaknya Ichi nggak akan pake satu tokoh jadi main character dua kali. Iyalah, biar adil. Jadi, karena Kira udah jadi main character di seri pertama, dia nggak akan jadi main character lagi.

Tapi tenang aja. Di seri ketiga dia tetep dapet peran penting kok. Nanti juga (belum bisa Ichi pastiin) mungkin bakalan ada beberapa scene khusus yang mau nggak mau Ichi harus pake POV1 Kira. Scene apakah itu ...? Liat aja nanti 😊, kepo banget sih 😂😂.

Oh ya, Ichi mau publish cerita lain dulu yang outline nya udah kelar. Genrenya teenfict dengan subgenre psikologi. Kira-kira kalian mau baca apa nggak? Cek langsung di profil ya.

Oke, itu aja. See you on the next series 😊.

*

Seri ketiga sudah up. Langsung aja cek di profil. Memang sih belum UN. Tapi mengingat Ichi sedang gabut selama masa karantina, jadi ya … Ichi mulai aja tulis walaupun outline-nya belum kelar 😂.

Oke, Ichi tunggu kalian di seri ketiga.

[END] High School of Mystery: Crimson CaseTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang