History

6.1K 547 12
                                    

Lisa's POV

Hai, namaku Lalisa Park, kalian bisa memanggilku Lisa. Usiaku 22 tahun, dan aku bekerja sebagai Personal Assistant — Asisten Pribadi — dari seorang member idol group yang sedang naik daun dan digandrungi oleh mayoritas gadis-gadis di South Korea. Bangtan Sonyeondan, atau yang biasa disebut BTS.

Ah, aku hampir lupa mengenalkan padamu tentang si member BTS yang merupakan atasanku, atau lebih mudah ku sebut 'bos'-ku. Namanya adalah Jeon Jungkook. Seorang pemuda tampan yang usianya hanya beberapa bulan lebih muda dariku.

Aku sebenarnya tak ingin menceritakan terlalu banyak hal tentang Jungkook padamu, karena aku yakin kau pasti mengenal dengan baik siapa Jeon Jungkook si Golden Makane BTS. Hal yang perlu kuberitahukan pada kalian sekarang adalah, Jeon Jungkook merupakan putra kedua dari Jeon Junsik, pemilik kerajaan properti terbesar di South Korea, Jeon Corporation. Tuan Jeon Junsik adalah seorang yang sangat tegas dan berwibawa, ia tidak pernah tersenyum, dan menurut pandanganku, Tuan Jeon adalah seseorang yang otoriter — terlihat dari caranya mendidik anak-anaknya. Namun beliau adalah orang yang sangat dermawan dan murah hati, beliau adalah orang yang menyelamatkan hidup keluargaku — aku akan menceritakannya nanti.

Istrinya, Nyonya Jeon Yuni, adalah seorang perancang busana paling ternama bukan hanya di South Korea, namun hampir seluruh benua Asia, mengenal wanita berusia 50 tahun yang wajah serta tubuhnya masih terlihat seperti wanita 30 tahun. Awet muda dan seksi. Beliau lebih sering berada di Paris dibanding Seoul, jadi aku hanya bertemu dengannya sekali atau dua kali setiap 3 bulan. Meskipun kaya raya dan populer, Nyonya Jeon bisa dibilang sangat baik padaku. Beliau sering memberikan hadiah pakaian-pakaian rancangannya padaku, sehingga bisa dibilang aku adalah seorang Personal Assistant yang cukup fancy, karena hampir seluruh pakaianku adalah produksi dari rumah mode miliknya.

Anak pertama mereka, atau kakak laki-laki Jungkook, bernama Jeon Junghyun. Ia adalah seorang dokter spesialis jantung yang saat ini mendirikan rumah sakitnya sendiri di Manchester, Inggirs. Junghyun hampir tak pernah pulang ke Korea, bahkan di saat Natal atau tahun baru — keluarga Jungkook memang tidak merayakan Natal, sih. Aku hanya pernah melihatnya sekali selama aku bekerja di lingkungan keluarga Jeon, yaitu pada saat upacara pemakaman kakek mereka setahun yang lalu. Dan tentu saja, aku sama sekali tidak pernah mengobrol dengannya. Lagipula, Junghyun tentu saja tidak memiliki kepentingan apapun untuk mengobrol dengan seorang asisten sepertiku.

Baiklah, kembali lagi pada ceritaku.

Sejujurnya, aku tidak tahu dari mana aku harus mulai menceritakan tentang bagaimana aku bisa bekerja sebagai Personal Assistent seorang Jeon Jungkook dalam usiaku yang masih sangat muda ini, bahkan aku belum menyelesaikan kuliahku.

Jika merunut dari awal, rasanya terlalu panjang dan rumit bagiku untuk menceritakannya. Toh, kalian tidak akan terlalu peduli bagaimana cerita ini berawal, bukan?

Baiklah, akan ku ceritakan sedikit saja supaya kalian tidak terlalu penasaran tentang bagaimana kisah ini dimulai.

Aku, Lalisa Park, terlahir dari pasangan suami-istri Marco Brüschweiler dan Alisia Park. Ayahku berasal dari Swiss, dan bertemu ibuku, yang merupakan seorang resepsionis di sebuah Hotel bintang 5 di Seoul tempatnya bekerja sebagai Chef dulu. Mereka jatuh cinta dan menikah, lalu lahirlah aku. Ibuku berhenti bekerja dan membangun sebuah restoran kecil yang menyajikan masakan Asia di pinggiran kota Seoul dengan pinjaman usaha dari Bank, sayangnya bisnis ini tidak berjalan dengan baik. Restoran itu mengalami musibah — sebuah kebakaran yang menghanguskan seluruh bangunan restoran dan seisinya. Pinjaman usaha orang tuaku di Bank masih berjalan, bahkan belum terbayar sampai setengah dari jumlah pinjamannya, namun restoran kami malah sudah gulung tikar. Hidup terasa sangat sulit pada saat itu, orang tuaku terpaksa menjual rumah kami, dan pindah ke sebuah apartemen susun yang kecil dan pengap.

My Personal Assistant | LIZKOOK [DISCONTINUE]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang