Bentuk kesadaran tentang pencegahan penyebaran Virus Corona

1.1K 25 4
                                    

Assalamualaikum temen-temen.

Semoga kita semua selalu berada didalam lindungan Allah SWT. Jaga kesehatan kita untuk terus makan sayuran, buah dan perbanyak minum air putih.

Apa lagi di Indonesia sekarang sudah ada 96 orang yang positif dengan virus corona atau covid-19. Sekolah, universitas di sebagian daerah diliburkan. Termasuk aku kelas 12 yang besok mau UN juga ikut diliburkan, dan UN di undur sampe waktu yang nggak ditentukan.

Yuuk, terapkan hidup sehat dan bersih. Banyak banget hal-hal yang bisa membuatmu terhindar dari virus corona, banyak banget orang-orang yang bahas ini di sosial media, maka bijaklah dalam penggunaan media sosial mulai sekarang.

Aku tahu, aku bukan siapa-siapa dan mungkin kalian menganggap aku nggak ada kerjaan karena nulis ini.

Tapi, ini adalah bentuk peduliku pada temen-temen semua, pada Indonesia.

Pemerintah sudah menghimbau masyarakat untuk tidak pergi ke tempat-tempat ramai. Sekarang, giliran kita yang menumbuhkan kesadaran itu. Mau ikut kata pemerintah atau sebaliknya?

Sebenarnya, aku yakin sekali bahwa Indonesia bisa menanggani kasus ini dengan baik, jika pemerintah dan semua kalangan masyarakat bersatu. Bersatu padu menekan jumlah penyebaran virus.

Untuk kalian yang masih pelajar, jangan males buat belajar ya, tingkatkan juga ibadah kalian.

Waspada boleh panik jangan. Karena sesungguhnya : "Di mana saja kamu berada, kematian pasti menghampirimu, meskipun kamu berlindung didalam benteng yang sangat tinggi dan kokoh" (Q.S An-Nisa 78)

Wasalamualaikum

Wiwit Widianti

Ketika Cinta MemilihmuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang