"Eh? Itu,,," alex menggantungkan ucapannya.
"gilaa, cakep men" ucap Haydar asal.
"a-aalyaa? " gumam Alex.
"ahh lama, samperin aja ngapa" ucap Dimas dan mereka bertiga langsung menghampiri Alya.
Iya, yang mereka liat itu Alya.
"ehh, lo ngapain di sini?" tanya haydar tanpa basa basi.
"lo ga liat? Gw bawa paan?" ujar Alya.
"jagung" sahut haydar, dimas pun tertawa mendengar jawaban haydar barusan, entahlah, tidak lucu, namun dimas merasakan hal lucu itu.
alex dari tadi berdiam sambil menatapi alya yang sangat menarik malam ini. baju berwarna pink dan bandana manis yang dipakainya membuat alya lebih feminim dan cantik.
"nah tu tau, yaudah gw pergi dulu, adek gue ngamuk tadi minta beliin ini takutnya gue kelamaan. " lanjut Alya.
tanpa mendengar respon mereka, alya pun pergi meninggalkan tiga orang tersebut.
"ehh ko pergi sih, njinggg" Kata kata mutiara Alex pun keluar setelah dirinya menyadari kepergian Alya.
"siapa suruh lo ngelamun tadi, bukannya ngomong buat minta nomernya" tutur dimas.
"iya niih, aneh loo" celetus Haydar yang membuat Alex kebingungan karna ulahnya sendiri.
"gue gatau kenapa gw jadi gugup plus deg degan pas deket dia, gue seolah olah gabisa ngomong apa apa" ucap alex.
"..."
".."
jagung pun telah siap untuk disantap dan setelah itu mereka pulang dengan perut kenyang.
alex hanya melamun dari tadi.
Mereka berdua pun menarik Alex hingga mendekati rumah, eh sampai masuk rumah maksudnya....
Sementara itu, gadis yang tadi membuat Alex terus bergemuruh dengan santainya berjalan menuju rumahnya.
Diam diam menghanyutkan.
Alya pun juga memikirkan Alex ternyata, di jalan, Alya memikirkan sosok Alex yang berprilaku aneh terhadapnya, namun pikiran itu hanya sesaat, dia kini sudah sampai di teras rumahnya dan langsung masuk menuju kamar.
Lelah.
...
Mengapa mereka saling memikirkan? Apakah ini yang dinamakan cinta monyet? apakah mereka sudah pantas mengenal cinta? umur pun masih belasan, tapii yang namanya cinta bukankah tidak memandang umur?
•••
05.32.
Alya kini masih berdiam diri di kamar hingga Lina datang menghampirinya."nak, kamu nggak sekolah?" ucap Lina singkat.
"nggak kayanya mah, Alya kurang enak badan" jawab Alya.
"yaudah kamu istirahat aja,mama ke dapur dulu" lanjut Lina sambil beranjak ke luar kamar anaknya itu.
Alya kurang enak badan? Iya karna dia punya riwayat penyakit Anemia, dan penyakit itu kambuh yang membuat Alya mual terus menerus.
Drtt drtt
Beberapa menit setelah Lina keluar, Alya mendapat telpon dari seseorang dan ia langsung membuka dan menerima telpon tersebut.
"halo?" ujar Alya
"eh, ko kamu ga sekolah sih Al? Emangnya kenapa?" tanya Nabila.
"iya aku anemia, izinin ya di kelas" pinta Alya.
"oh yaudah, gws ya" tutur Nabila.
"iya makasih" jawab Alya dan langsung menutup telponnya.
Alya pun menutup matanya dan menenangkan fikirannya.
...
Nabila kalihatannya sangat tidak nyaman saat Alya sakit karna dirinya tidak bisa berbicara ataupun curhat kepada siapapun kecuali Alya karna Alya lah satu satunya orang yang ia percaya.
Saat Nabila melamun di kelas, seorang lelaki pun menghampirinya.
"Alex? Ngapain?" cerocos Nabila tanpa basa basi.
"Alya ke mana?" tanya Alex dengan wajah datar dan dingin.
"ga masuk, sakit katanya" jawab Nabila.
"makasih" lirih Alex dan langsung pergi meninggalkan Nabila
"aneh emang" gumam Nabila dalam hati.
Alex dengan santainya menaiki anak tangga dan menemui Dimas Haydar di dalam kelas dengan wajah tampak khawatir.
"lo kenapa dah" pertanyaan Dimas mengejutkan Alex.
"Alya ga masuk, sakit" jawab Alex.
"katanya lo ga suka sama diaa, kenapa lo jadi gini sekarang?" sela Haydar dengan gaya berbicara alay.
"bacot! " dengan mata menatap haydar.
"mampuuss" dimas menakuti haydar.
benar juga, bukankah alex tidak suka dengan alya, bukankah dia sendiri yang bilang bahwa tidak menyukai sosok alya?
anehh!.•••
Bel pun berbunyi dan semua murid mengikuti pelajaran dengan teratur.
Well haiii, maaf maaf maafffff yeee yaya udah sekitar 2 bulan ga publ. Soalnya ya tau lah sekarang pelajaran kan semakin meningkat jadi yaa gitu lah, teruus maaf juga uda repot repot ngoment ig yaya, knp lama banget? Buruan dng ka, gtuu pokonya banyak bngt yang nge dm masalah ini, tapi makasih buat kalian yang ttp stay ya:) yaudah sebagai tanpa maaf, ntar yaya bikinin puisi dh:). Di part brikutnya y:) jaga kesehatan, hati hati karna banyak wabah:). Terus buat yang nanya ini fakta pa bukan itu nnti bakal di jelasin ko:) sbarr.
🌷🌷
KAMU SEDANG MEMBACA
StrongGurl-!.
Romantizm(D/C)erita dua insan yang dipertemukan disuatu hari dan dipisahkan dikemudian waktu laksana sejauh mentari yang tak dapat dikejar kemana diakan pergi. tawapun tak dapat menahan tangis tangispun tak dapat menutup rindu air mata yang selalu mengiring...