03. Pulang

5.9K 907 61
                                    








Jam 5 sore waktunya para pegawai kantor pulang ke rumah masing-masing. walau ada yang lembur, tapi sebagian milih untuk pulang dan lanjut besok.

Jaehyun menatap pantulan diri nya di cermin dalam ruang kerja nya. "ganteng" gumam laki-laki berlesung pipi itu.

setelah merasa dirinya rapih, Jaehyun langsung menyemprotkan parfum Jo Malone kesukaannya. padahal wangi parfum yang tadi pagi belum ilang.

"ya ampun wangi banget kaya dukun!" ucap Haechan begitu dia masuk ke dalam ruangan Jaehyun.

"mana ada dukun pake parfum Jo Malone seharga tiga jeti"

"siap, sultan!"

"Rosé udah pulang?" tanya Jaehyun.

"kok tanya gua?"

"kan tadi lu lewat ruangan dia, Chan..."

Haechan mengangkat bahunya, "gak tau"

Jaehyun berdecak, "gua balik—"

"pinjem mobil"

Jaehyun menatap sang adik dengan tatapan bertanya, "buat apaan?"

"main, mau ngumpul sama temen Dreamies"

"trus gua pulang pake apa Haechan kalo lu pinjem mobil gua?" tanya Jaehyun.

Haechan cuma diem.

"makanya kalo dikasih mobil dirawat bukan dirusakin" Jaehyun melempar kunci mobilnya ke Haechan.

"makasih ganteng. semoga ngedate nya lancar" Haechan langsung lari keluar ruangan Jaehyun.

•••

Jaehyun memelankan langkah kaki nya waktu dia udah di depan ruangan Rosé. mengintip lewat jendela, memastikan perempuan nya udah pulang atau belu.

ah, perempuan nya? mimpi  lo  ke tinggian Jaehyun.


"astaga!"
"s-sore pak Jaehyun?" Rosé kaget setengah mampus liat Jaehyun berdiri di depan pintu ruangannya, "eh Rosé" katanya sambil ketawa nyengir.

"astaga!""s-sore pak Jaehyun?" Rosé kaget setengah mampus liat Jaehyun berdiri di depan pintu ruangannya, "eh Rosé" katanya sambil ketawa nyengir

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.


"kamu kaget ya?" tanya Jaehyun.

"menurut bapak?" Rosé langsung berjalan meninggalkan Jaehyun.

"eh Rosé, tunggu! maafin saya udah bikin kamu kaget" Jaehyun mengejar Rosé dan menyamakan langkahnya dengan Rosé.

Rosé berhenti melangkah waktu dia ngeliat ke arah depan lift. dia menghela nafasnya, mengeluh liat keadaan depan elevator yang super rame sama karyawan yang pada pulang juga.

Jaehyun langsung aja narik Rosé buat naik lift yang khusus buat dia. ya begini lah jadi Boss atau atasan, ada lift khusus buat dia jadi gak perlu lagi ngantri. Rosé bener-bener bingung sama Jaehyun.

"saya boleh pulang bareng kamu?" tanya Jaehyun di dalam lift.

Rosé cuma membalasnya dengan tatapan bingung.

"kamu naik mobil kan?" tanya Jaehyun lagi. Rosé mengangguk.

"saya bareng ya? mobil saya dipake Haechan"

Rosé diam. tolak, enggak, tolak, enggak.

"tapi—"

"saya turun di halte aja" potong Jaehyun.

"oke" ucap Rosé.

Jaehyun tersenyum senang. seenggak nya Jaehyun bisa satu mobil lagi sama Rosé walau palingan cuma 10-15 menit doang.

"saya aja yang nyetir"

Rosé langsung menyerahkan kunci mobilnya dan langsung masuk begitu kunci mobilnya udah dibuka oleh Jaehyun.

"ini saya lagi gak diculik kan?" tanya Rosé.

"gak lah buat apa saya nyulik kamu kalo nanti ujung-ujung nya kamu sama saya"

mAksud????

Rosé cuma menghela nafasnya pelan. gak tau harus kasih respon apa ke Jaehyun.

"kamu kalo merasa gak nyaman saya bilang aja" kata Jaehyun sambil nyetir.

"saya bisa resign?" tanya Rosé.

"GAK RESIGN JUGA" ucap Jaehyun ngegas yang bikin Rosé terkekeh tanpa sadar.

terimakasih Tuhan, Jaehyun masih dikasih kesempatan liat Rosé tersenyum karena dia.


"saya turun disini aja" Jaehyun menepikan mobil Rosé ke depan halte.

"makasih udah mau kasih saya tumpangan" kata Jaehyun sambil melepas seatbelt nya.

"sama-sama" balas Rosé.

Jaehyun dan Rosé sama-sama keluar mobil, karena Rosé harus merubah posisi dia buat nyetir.

"hati-hati" kata Jaehyun begitu Rosé memasuki mobilnya.

"hati-hati juga.. pak" kata Rosé dari dalam mobilnya. berikutnya, Rosé langsung mengendarai mobil nya menjauh dari halte.

Jaehyun menghela napasnya, "sabar sabar.. pelan-pelan aja Jaehyun" monolog nya.




di dalam mobil, sebenernya Rosé ada rasa bersalah dan gak enak aja sih. harusnya dia nganterin Jaehyun sampe rumah aja gak sih?

tapi kan, Jaehyun yang minta turun di halte? kenapa jadi Rosé ngerasa bersalah???

Rosé menggeleng, menepis pikiran bersalahnya ke Jaehyun dan dia memutar musik lewat tape mobilnya.

kali ini lagu dari Pink Sweat$ berjudul Honesty. lagi-lagi lagu nya bikin dia keinget Jaehyun. mana bangku kemudinya jadi wangi Jaehyun. aduh Rosé takut gamon.





Jaehyun merogoh kantong celananya dan mengambil handphone nya, langsung menghubungi adik tercinta.

"appaaa??" tanya Haechan dari seberang telfon.

"jemput gua sekarang di halte depan mekdi deket kantor" ucap Jaehyun.

"gila??? gua baru sampe tempat—"

"jemput atau gua lapor ayah kalo—"

"IYA IYA GUA JEMPUT"

Haechan langsung mematikan sambungan telfonnya, sementara Jaehyun terkekeh.

"enak juga punya adek yang gampang disuruh-suruh" monolog Jaehyun.













[to be continued...]

lanjut gak?

❝ February's Person ❞ Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang