10. Bbdbk Gang

351 86 33
                                    

Kelompok : BUBADIBAKO

Ketua kelompok :
•Jaehyun'Alravi
Anggota:
•Yeosang'Haidar
•Jin'Asher
•Udil'Azi
•Isan'Rofi
•Lucas'Voxier


BBDBK G4NG
Re: Bubadibako gang's

Maret, 2020.

Terdapat anak sekolah berjalan menyelusuri lorong sekolah sedikit berlari karna dirasa bel masuk sudah berbunyi. Haidar namanya, biasa dipanggil Rexal sama anak kelas nya alias kelas 11 MIPA 4.

Rexal tidak sengaja menabrak seseorang, "Anjir, apaan sih nabrak nabrak" kata orang yg tak sengaja ia tabrak, "Sori astaga gw buru buru, ada yang lecet gak? Gw anterin ke UKS sekalian mau bolos" ujar Rexal sembari melihat si yang tertabrak jaga jaga bila lecet

Si yang tertabrak menunjukan tangan nya dan mengucap "Lu liat nih tangan gw, merah merah terus berdarah gara-gara kuku lu" Rexal hanya cengengesan "Yodah anjir cepet ke UKS, kalo ada guru liat berabe" setelah itu mereka berdua berlari secepat kilat kayak the flash menuju UKS.

Sedangkan dilain tempat terlihat empat orang anak lelaki sedang berkumpul diwarung belakang sekolah. "Woi si Rexal kemana dah? Apa dia ketauan bolos?" salah satu dari keempat lelaki itu yang bernama Rofi membuka suaranya. "Iye bener tumben dia belom dateng. Kaga mungkin kan kalo ketauan" balasan suara lain yang sedang makan, Azi.

Salah satu dari mereka berdiri dari duduknya dan menyita perhatian ketiga orang lain yang berada disana. "Kemana?" tanya Voxier heran melihat Ravi tiba-tiba berdiri dan mengambil jaketnya. "Nyari Rexal. Gue yakin dia kaga ketangkep" balas Ravi. Seketika membuat ketiga lelaki tadi ber-oh ria.

Dalam perjalanannya kembali ke sekolah, Ravi sangat hati-hati karena jika sampai ia ketahuan sudah dipastikan orang tuanya akan dipanggil oleh pihak sekolah. Ketika dia sampai di depan UKS dia melihat perawakan seseorang yang sedang dicarinya. Dia mulai mengintip dan menguping apa yang terjadi didalam sana. Dan benar dugaannya! Itu Rexal. Tapi tunggu... Dia sedang bersama siapa disana? Mereka terlihat...sangat dekat.

"Uhh! Pelan-pelan sial. Lu mau ngobatin apa nyakitin?! Kaga ada perasaan bener ngobatinnya. Lu kaga iklas ha?! Kalo kaga iklas kaga—" ucapan lelaki manis itu terhenti seketika sebab tangan Rexal sudah lebih dulu menutup mulutnya. Menurut Rexal lelaki ini manis namun bawel sampai-sampai membuat gendang telinga Rexal ingin pecah karena mendengar ocehannya yang seperti seorang rapper dan keras seperti ibu-ibu ketika membangunkan anaknya. "Bisakan ngomongnya satu-satu? Jangan berisik coba ntar ketauan yang lain terus gw kaga jadi bolos kan berabe" jawab Rexal dengan pelan sambil terus mengobati luka Asher. "Tunggu... Lu mau bolos?! Wah gw aduin lu sama guru!" balas Asher sambil memincingkan matanya. "Kaga akan bisa. Gw bakal bawa lu bolos" ancam Rexal sambil membereskan kotak P3K. Sebelum Asher menjawab dia sudah ditarik dulu keluar UKS dan terkejut karena ada sesosok lelaki tampan yang memperhatikan mereka.

Ravi terkejut karena pintu UKS tiba-tiba dibuka dan menampakkan dua orang lelaki sedang bergandengan tangan. Dia membulatkan matanya tak kalah lebar dengan bola mata kedua pasangan tadi. "Xal.. Dia sape? Napa kalian kaya orang pacaran?" tanya Ravi ragu. Tak sempat mendengar jawaban Rexal, Ravi dan Asher sudah ditarik berlari menuju belakang berbang sekolah. "Cepet naik coi tadi ada pak BK" titah Rexal. "Tunggu dulu napa lu bawa-bawa nih orang? Dia kan bukan bubadibako" bantah Ravi sambil menunjuk Asher menggunakan dagunya. "Pii udah elah ntar lagi emerjensi ini buruuu keburu pak Gata dateng" wajah memelas Rexal membuat Ravi mau tak mau mengikuti perintahnya. Dia langsung ambil tangga tersembunyi dan naik melewati belakang sekolah bersama Rexal dan satu lelaki lain yang Ravi tidak tau namanya.

Selanjutnya mereka berjalan menuju markas cup10 milik nyai Basoka. Ketika mereka bertiga sampai di markas Ravi langsung menghampiri Basoka dan meminta dibuatkan kopi. Sedangkan Rexal langsung melepas genggamannya pada tangan Asher. Asher yang tidak tahu apa-apa merasa bingung, dia reflek menahan Rexal yang akan pergi meninggalkannya. "Ape?" tanya Rexal jengah. "Nape lu bawa gw kemari?" tanya Asher. Rexal menghembusakan nafasnya berat, sebelun ia menjawab ia suara Ravi menghentikan ucapannya "Xal jelasin" titah Ravi.

Azi, Voxier dan Rofi yang sedang main kartu mengalihkan perhatiannya pada Rexal... Bersama sesesorang. "Weh sape tuh? Manis bener" sahut Voxier nakal sambil berdiri dari tempat duduknya dan mendekati Asher. Asher menatapnya sinis dan jijik sekaligus. "Xier diem dulu njir, lu kaga liat muka Ravi asem gitu. Biarin Rexal jelasin dulu. Gw juga penasaran siapa tuh orang yang dibawa Rexal. Lu kan tau gak sembarangan orang bisa masuk markas ini" ucapan Rofi menghentikan langkah Voxier.

"Jadi gini, gw tuh udah niat bolos terus mau kebelakang sekolah tapi tiba-tiba nabrak dia ampe berdarah. Yodah dari pada ntar gw keliatan pak Gata dan disuruh ke kelas mending gw obatin nih bocah ke UKS. Terus dia bilang dia mau ngadu kalo gw bakal bolos yaudah gw bawa aja dia kemari biar kaga ngasih tau guru" jelas Rexal. Kompak ke-empat orang tadi —selain Asher hanya mengangguk-ngagguk. Langsung saja Rexiel masuk dan mendudukan dirinya di kursi kayu dan meminta nyai untuk membuatkannya minuman marineng rasa jeruk. Sambil menunggu Rexil memainkan gitar dan mulai bernyanyi bersama Azi, Voxier, Rofi dan Ravi.

Tim bubadibako~
Buat baik dibalas pekok~
Apa masalahmu~
Sharelock kita gelut sekarang~

"Tuh lagu kaga beres-beres mulu. Kaga ada lanjutannya" ucap Azi sambil memijat pangkal hidungnya. "Iye njir dari abad dulu tuh lirik kaga nambah-nambah macem tingginya si Rexal" timpal Voxier. "Sialan lu pada" kesal Rexal karena dia selalu terbully gara-gara tinggi badanya dibawah rata-rata. Lantas semua tertawa kecuali Asher.

"Ehem" deheman Asher menghentikan tawa keempat orang tadi. "Eum gini ye gw kan kaga tau ape-ape. Jangan asik sendiri dong ajakin gw kek, gw berasa ada tapi tak dianggap. Bentar tadi lu bilang apa? Bubadibako? Itu singkatan ape?" tutur Asher berturut-turut. "Barudak Baik Berbudi Bawa Koko" jawab Ravi.
Si lelaki manis gak salah dengar? Berbudi?
"Lu pada berbudi?Kok gw gak percaya?" Tutur Asher dengan sinis

Rexal yang gampang emosi kayak cewe PMS kesel dong "Iya! Ga berbudi gw, makannya tolol kayak Poksier" Voxier keselek "Heh! Badannya tinggiin dulu Sono baru bisa ngatain gw" Voxier ini emang suka ngajak ribut dan pas banget si Rexal lagi kesulut emosi. "Ih gw kecil juga imut ya! Daripada Lo gede tinggi kayak Kingkong gigolo!" Ravi yang udah jengah cape sama kelakuan Rexal dan Voxier yang suka ribut langsung gebrak meja dan pergi mesen minum ke nyai Basoka.

Anak anak Bubadibako langsung berjejer ngeghibahin Ravi dan gak menyadari keberadaan Asher yang mirip kayak anak ilang, dalem hati Asher nyesel kenapa mau diajak ke UKS sama Rexal. Hari udah mulai sore, dan mereka masih asik di markas cup10. Asher pun langsung berdiri dan berkata "Wahai anak-anak berbudi dan tidak sombong, anterin gw pulang dong gw mana tau jalan sini", "Rexal, tanggungjawab lu yang tadi bawa dia kesini" teriak Rofi sambil diikuti anggukan anak bubadibako. "Tuh bawa ae motor gw yg diparkir di depan, nih kuncinya" kata Voxier sambil ngasih kunci motornya.

Tanpa basa basi Rexal langsung tancap gas dan nganterin Asher pulang. "Heh anak biadab, kalau nyetir gausah ngebut ngebut mau bikin gw jantungan hah?!" teriak Asher di telinga Rexal. "Bangsat, gausah teriak teriak ngapa. Lama lama telinga gw rusak dengerin ocehan lu" jawab Rexal. 10 menit berlalu mereka diem dieman, Rexal memulai pembicaraan "Nama lu siapa? Gw dari tadi belum tau nama lu". "Kepo banget lu sama nama gw" jawab Asher "Sialan lu gw nanya baik baik" jawab Rexal lagi sambil tancap gas. "Lu bisa kga sih gausah ngebut ngebut, iye gw jawab ni nama gw Asher puas lo?!" teriak Asher. "Lu pasti dah tau nama gw kan, jadi ga perlu gw ngomong lagi" kata Rexal.

Sesampainya di depan gerbang rumah Asher. "Makasih ye dah nganterin gw sampe rumah" kata Asher "iye sama sama, tadi gimana? Rame kaga ngumpul bareng bubadibako?" tanya Rexal. "Biasa aja, tapi asik sih anak anak nya, berbudi semua ya berbudi" jwab Asher. "Lu kalau mau bolos lagi temuin gw atau anak anak bubadibako ye, biar bisa ngumpul bareng gitu sekalian bikin lagu. Kali aja Lo bisa bikin lagu gitu" ajak Rexal. "Hehe iye kapan kapan, gw masuk dulu ye. Skali lagi makasih" kata Asher.

Semenjak kejadian tersebut mereka semakin dekat, sering banget main bareng, kantin bareng, bolos bareng, mandi bareng.g, yang terakhir boong gais tenang. Enak nya juga mereka sekelas jadi kalo kontak kontak ga susah.

#CalonKapten
#WeStory
#EscapeRoom
#WeCanEscape
#WorkHardPlayHard

Kapten-TraineeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang