Kelompok : HAJIMATEAM
Ketua : Jaemin'Darean
anggota :
- Jungkook'Chaves
- Jaemin'Rezvan
- I.M'Eden
- Jungkook'Joraf▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
Tahun ajaran baru, baru saja dimulai. Kegiatan mos sudah berlangsung tiga hari di SMA GANESWARA SHS. Lingkuran baru, wajah baru, target baru, baru kaka kelas yang suka mengoleksi dede gemes. Kegiatan itu sangat disukai oleh kaka kelas untuk ajang pamer diri siapa paling unggul dan berkuasa.
Ada satu geng yang sebenarnya paling bisa menarik perhatian siswa-siswi disekolah itu, mereka tidak memiliki nama geng khusus tapi orang-orang memanggil mereka The Captaines. Kenapa begitu?karena geng itu berisi para kapten kapten dari ekstrakurikuler apa saja yang ada di SMA itu.
Perkenalkan, yang pertama ada Darean si kapten basket, yang memiliki selera humor sangat rendah dibawah rata-rata. Bukan bola saja yang di masukin ke ring, kayak nya otak nya juga perlu di lempar ke ring terus di tangkep siapa tau kesaring bisa jadi pintar mendadak.
Kedua, ada Chaves raja nya silat (pemegang sabuk hitam) motto pria satu ini muka boleh sangar tapi hati _hello kitty_ oke sungguh memalukan lo Chaves!. Suka usil juga anaknya kayak orang gada kerjaan aja.
Ketiga, ada Rezvan si kapten futsal, yang hobi nya gonta ganti degem setiap hari a.k.a PLAYBOY!. Kata nya sih gini, "bukan gue yang ngejar tapi gue dikejar haha". Mari deretan mantan - mantan nya Rezvan kita yasinin dia bersama-sama supaya insaf.
Keempat, ada Eden. Eden nih kalau kata geng nya, ikon nya The Captaines, bagaimana tidak?, muka oke, kepribadian mantep, suara nya?beuh bisa bikin cewe - cewe lumer bagai cokkat kalau denger dia nyanyi. Secara dia kan ketua Band di sekolahnya.
Kelima, nah ini si Joraf, si ketua OSIS yang cuek, dingin, namun tetap peduli dengan teman-teman nya. Banyak yang nanya, kenapa dia mau gabung sama The Captaines, secara kan mereka setengah waras semua di banding kan dia yang Cerdas sudah dari lahir. Katanya, _"Gue lebih dulu kenal mereka dari pada menjabat sebagai OSIS, So?mereka yang udah dukung gue dari titik nol ga akan gue tinggalin"_. Memang deh idaman banget cowok satu ini.
Hari senin yang melelahkan, sehabis upacara The Captaines berkumpul di kantin. "Ges, Darean belum datang ya?" tanya Chaves sambil mengambil jajanan ringan, kemudian duduk di samping Joraf yang fokus ke buku didepan nya.
"Belum, telat kalik tuh." jawab Rezvan dengan mata dan tangan yang sibuk fokus ke Hp nya lagi mabar sama Eden.
"Jadi gini ges," Chaves menggantungkan kalimat nya untuk mencari perhatian teman-teman nya.
"Kenapa?" tanya Joraf yang peka kalau Chaves ingin mengatakan sesuatu.
Chaves menepuk belakang kepala Joraf, memberi tanda terimakasih kepada sahabat nya satu itu karena sangat peka. "sekarang bulan apa?" tanya nya dengan raut wajah konyol.
"Lo ga amnesia kan sampe lupa sekarang bulan April?!" ketus Eden.
"Nah kalau bulan April ada apa?" tanya lagi dengan alis yang naik turun.
Semua teman nya yang ada disana kompak melihat satu sama lain. "APRIL MOP!" jawab mereka serempak. Seisi kantin melirik ke arah mereka karena sangat berisik. Rezvan, Eden, Joraf mulai tersenyum mengerti apa yang ada di otak temen nya itu.
Beberapa menit kemudian datang Darean dengan wajah yang kusut, baju keluar, tidak memakai dasi, dan dua kancing atas nya terbuka. Persis pakboi banget pokoknya.
Disaat Rean duduk bersama anggota The Captaines yang lain, namun mereka tidak memerdulikan keberadaannya. Mereka sibuk dengan aktivis nya masing-masing. Rean menatap teman-teman nya itu, mulai ada kecurigaan. "kok diam?" tanya nya curiga. Namun teman-teman nya masih tidak perduli, malahan dia mendapatkan tatapan sinis dari Joraf.
"Permisi kak Darean di panggil ke ruang BK sekarang." ujar cewek berkaca mata yang mereka yakini dia adalah siswi kelas XI.
"Gih sana di panggil lo!" ucap Eden, sambil menendang kursi yang sedang di duduki Darean.
Darean menghembuskan nafas gusar. Tanpa permisi dia beranjak dari kantin menuju ruang BK. Selama 15 menit dia berada di dalam sana. Di marahi habis-habisan oleh guru BK karena dituduh menggunakan barang barang jahanam seperti narkoba. Terlihat dari wajah nya dia sangat emosi, dia bersumpah seumur hidup belum pernah memakai barang haram itu. Dengan hati yang menggebu dia keluar dari ruang BK menuju kantin tempat teman nya berada tadi.
"JUJUR DI ANTARA KALIAN SIAPA YANG UDAH FITNAH GUE?!" tanya Darean emosi. Seisi kantin memperhatikan kan nya, namun tidak ada yang berani satu pun membuka suara.
Rezvan berdiri dari kursi nya dan berjalan dengan kedua tangan yang berada di dalam saku celana. Dia berhenti tepat di depan Darean. "gue, mau apa lo!" jawab nya dengan dingin. Seisi kantin dibuat kaget, karena baru kali ini melihat The Captaines bertengkar satu sama lain.
Darean emosi dan hendak melayangkan tinju nya namun pergerakan tangan nya di tahan oleh Chaves. Chaves tertawa kecil "haha pergerakan lo terbaca, lemah!" ucap nya dengan menghempaskan tangan Darean kasar.
Joraf memilih bungkam dan menatap Darean dengan raut wajah yang dingin,kalau dia ikut berkelahi bisa hancur martabat nya sebagai ketua OSIS. Eden?dimana pria itu?dia bersembunyi di belakang mpok siti sambil memegang kamera merekam kejadian tersebut berusaha tidak terlihat oleh Darean.
"Kenapa?apa salah gue?" tanya Darean lirih sudah tidak se emosi tadi.
Rezvan tersenyum kecut. "salah lo?kok nanya kita?seharusnya kita yang marah karna lo merusak nama The Captaines dengan memakai benda haram itu!".
"GUE GA PERNAH MAKAI!" kata Darean tegas dan penuh penekanan. Eden tersenyum sinis dan mencengkram kerah baju Darean, namun di tepis kasar oleh Darean. "Gue lihat dengan mata kepala gue sendiri waktu itu, di warung bi Surti waktu kita ngumpul."
Darean di buat bingung oleh tindakan teman-teman nya ini. Kenapa semua nya jadi begini?kenapa seolah olah mereka menjatuhkan nama baik nya. "gue mau bukti!mana bukti nya kalau lo pada nuduh gue makai barang itu," ucap nya tersenyum kecut.
"lo pikir kita ga punya?haha nih gue kasih bukti." Rezvan mengeluarkan Hp nya dari dalam saku. Mengotak-atik sebentar Hp nya lalu mengarahkan kan nya kedepan muka Darean. Setelah melihat apa yang tertera disana. Darean memasang wajah pongo, seperti orang idiot.
"APRIL MOPPPPP" Ucap mereka berempat. Eden keluar dari persembunyian nya sambil memegang kamera. Joraf berjalan santai ke arah Darean dan memukul kepala Darean sambil ketawa ngakak.
"sumpah deh ekspresi lo mirip banget sama mantan - mantan gue kalau diputusin,persis orang goblog!" ejek Rezvan. Darean tidak bisa berkata-kata dia sangat _spechleess_ . Chaves mengedipkan mata nya ke arah kamera "MISI SUKSESS" teriak nya heboh.
Darean mendengus kesal. "SINTING LO SEMUA!"
▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬▬
#CalonKapten
#WeStory
#EscapeRoom
#WeCanEscape
#WorkHardPlayHard
KAMU SEDANG MEMBACA
Kapten-Trainee
ActionKumpulan cerita ini adalah karya Kapten-Trainee Gen 5 #CalonKapten #WeStory #EscapeRoom #WeCanEscape #WorkHardPlayHard