9: First Date (a)

266 22 0
                                    

Setelah selesai membersihkan toilet, Taeyong dan Yuta pun kembali ke kelas. Taeyong mengambil ransel dan menyampirkan seragamnya di bahunya, begitu juga Yuta. Taeil, Yerin dan Johnny sudah pergi duluan ke studio untuk latihan dengan mobil cowok itu. "Minta Yerin share loc, Yut," Perintah Taeyong saat mereka berjalan keluar kelas menuju lapangan parkir.

"Oke," Yuta pun mengeluarkan smartphone nya.

Akhirnya, setelah hampir 45 menit perjalanan, mereka pun sampai di studio. Yerin dan Taeil masing-masing sudah memegang gitar, sementara Johnny duduk di balik keyboard. "Udah sampe lu pada? Cepat banget? Kita tadi sejaman loh," Komentar Yerin kaget.

"Gimana gak cepat kalo yang bawa motor itu Ghost rider," Jawab Yuta melirik ke arah Taeyong.

"Eh langsung aja yuk latihannya, ge pe el," Ujar Taeyong meletakkan ranselnya asal, lalu duduk di salah satu stool di samping Yerin.

"Napa lu? Cieee mau ngedate ya?" Goda Johnny.

"Loh ngedate? Kok tiba-tiba a'? Yerin kan gak siap," Celetuk Yerin yang membuatnya dibully sama Yuta, Taeil dan Johnny.

"Entar ya, Rin, sama lu kapan-kapan. Jadwal Aa udah padet sampe bulan depan," Jawab Taeyong cengengesan.

"Ya udah woy elah! Lu juga Yong maruk amat kayak bocah!" Teriak Taeil yang disambut oleh dentuman 'ddu ddum tass!' dari drum Yuta. Udah kayak di Opera van Java.

Mereka pun mulai latihan 2 lagu, satu akustik, satu lagi yang ngebeat. Lagu pertama adalah Fort Minor yang Where'd You Go dan yang kedua Mya feat. Jay Z yang Best of Me. Pada tau gak lagunya? Pasti kagak hehe...

Kedua lagu itu cukup populer tahun 2000an. Yang jadi vokalis adalah Yerin, doi sambil main gitar juga, tapi cuma di lagu pertama. Taeil megang gitar, sementara Johnny keyboard dan Yuta di drum/kajon. Dua lagu itu sebenernya request dari beberapa orang, seperti Miss Yoona, guru kesayangan Johnny, terus Sejeong, temen kesayangannya eehhmmm... Doyoung, dan masih banyak lagi.

Tak terasa waktu sudah menunjukkan pukul 18.20. Taeyong permisi keluar studio sambil membawa hapenya. Ditelfonnya nomor Seulgi berulang kali, tapi cewek itu gak ngangkat.

'Ada apa sih sebenernya,' pikir Taeyong. Dia pun akhirnya mengirimkan chat. Lu dh kelar gi? (Sent 18.22)

Gw dh nih. Ntr kbrin ya biar gw grk (Sent 18.23)

Sementara itu, Seulgi di rumah Wendy juga daritadi melamun sambil memandangi layar hapenya. Dilihatnya telfon Taeyong masuk, berikut chat-chatnya, tapi Seulgi diam saja, tidak mengangkat telfon ataupun membaca chat cowok itu.

"Gi, napa lu ngelamun?" Tanya Jooheon menghampiri cewek itu.

Seulgi yang agak tersentak akan kedatangan Jooheon yang tiba-tiba hanya menggeleng lemah. "Gak apa-apa kok,"

"Lagi gak enak badan ya lu?" Tanya Jimin dengan raut wajah khawatir juga menghampiri Seulgi.

"Hhmm.. Mungkin," Seulgi tertawa sendu. "Oh ya guys, berapa kali lagi nih kita latihan?"

"Udah kok Gi. Senin ya kita lanjut," Jawab Jimin.

"Ya cepat banget. Gue belum lancar nih," Keluh Seulgi.

"Belum lancar gimana, ini lagu mah lu udah hatam dari orok," Komentar Jooheon sambil nyengir. "Lagian kita tadi udah bagus kok ya,"

"Iya, Gi, lu pulang aja deh. Kayaknya lu juga lagi ada pikiran," Sambung Jimin.

"Enggak kok, gue gak apa-apa," Bantah Seulgi.

"Jimin sama Jooheon bener Gi," Timpal Wendy. "Mending kita udahin sekarang. Lagian udah mau malem juga,"

STOWN HIGH SCHOOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang