12: Inkigayo Day 1 (a)

240 18 3
                                    

Biasanya Taeyong kalo ada event besar di sekolahan, kayak Inkigayo nih, bakal jadi pusat perhatian siswa-siswa lain, terutama para junior. Tapi kali ini dia gak peduli sama itu semua, dia daritadi senyam-senyum ngeliatin Seulgi dari kejauhan yang rempong gegara outfit performnya yang rada kesempitan. Bentar lagi grup vokal Seulgi yang isinya Wendy, Jimin, sama Jooheon mau tampil. Taeyong bener-bener gak sabar nungguinnya.

"Oy Yong," Panggil Johnny yang daritadi keliling-keliling sambil bawa kamera.

"Hmm?" Respon Taeyong gak noleh samsek.

"Lu dipanggil Mak Joy tuh, cepet sana, entar dijadiin lemper lu,"

"Ngape lagi sih dia?" Kali ini Taeyong menoleh dengan malas.

"Gak tau, samperin gih ke stan makanan,"

Dengan memutar bola mata Taeyong pun menyeret kakinya ke arah stan mereka yang berdiri agak jauh dari panggung. Tampak Joy memandangi tablet di genggamannya dengan pandangan menusuk. Tuh tablet bisa-bisa bolong karena laser yang keluar dari matanya yang tajam itu. "Apaan lu manggil gue?"

"Yong, kotak kita kok bisa kurang sih? Lu yakin gak salah itung?" Tanya Joy stres.

"Lah kok gue, tanya Yuta dong,"

"Kan lu yang pergi mesen sama dia,"

"Iye tapi gue cuma nemenin," Jawab Taeyong. "Emang kurang berapa?"

"Gue kan kemarin bilang pesen 250, ini kok cuma 210? 40 lagi mana?"

"Lah kok bisa sih?" Taeyong menggaruk-garuk kepalanya. "Yuta mana?"

"Auk dah gue. Si Sana juga kemana lagi nih, kasian Seola jaga sendiri," Ucap Joy melirik ke arah Seola yang sibuk melayani pembeli mereka.

Jangan-jangan... "Ya udah lu tunggu sini dah, gue cari mereka dulu," Jawab Taeyong pergi dari situ.

Jangan-jangan Yuta sama Sana mojok?

Anjay emang.

"Woy! Yong!" Lisa dan JR tiba-tiba muncul ke hadapan Taeyong yang daritadi fokus nyariin dua oknum bernama Yuta dan Sana.

"Eh lu berdua dateng juga!" Taeyong seneng banget lihat dua sohib nya itu akhirnya dateng ke acaranya dia. Soalnya kalo mereka gak dateng siap-siap foto aib mereka dibocorin Taeyong ke dunia maya. Gak ding, canda.

Lisa tampak swag dengan topi bucket dan jaket crop nya, sementara JR juga keliatan hip-hop banget dengan setelan tracksuit nya. "Wih, banyak juga cewek cakep di sekolah lu ya," Celetuk JR melihat sekeliling.

"Wah jelas dong. Lu gak liat modelan gue begini? Udah pasti temen-temen sekolah gue juga kayak gini meskipun ya gak ada yang nandingin visual gue hehe," Ucap Taeyong nyengir.

"Bacot lu, sekali kali pingin gue cabein, sengak banget ngomongnya," Lisa lanjut mencubit bibir Taeyong sampe dower.

"Aduh, aduh, Lis! Yang bener aja, bibir gue main lu tarik-tarik, lu kira karet kolor," Taeyong meringis menyentuh bibirnya yang pedes banget abis ditarik Lisa. "Lu cium dong," Sambungnya usil.

"Ih, ogaahhh!!!" Lisa mengernyit, namun akhirnya mereka tertawa. Untung Taeyong beneran ganteng, terus uniform panitia mereka tahun ini emang rada lebih keren, varsity jacket warna item yang ada logo sekolahnya di dada bagian kiri.

Lalu Taeyong menggeplak jidatnya sendiri, baru ingat dengan misi yang harus dilakukannya. "Eh, gue pergi dulu ya, mau cari temen gue. Lu keliling-keliling aja dah, banyak stan makanan. Ada stan game juga disitu," Taeyong menunjuk ke sisi lain auditorium.

"Oke siipp," Mereka pun berpisah.

Sementara di sisi lain, Seulgi yang ternyata udah tampil di panggung menyaksikan itu semua dengan raut wajah yang tak terbaca.

STOWN HIGH SCHOOLTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang