Terdengar bunyi mendehem yang keras menyambut Taeyong yang baru pulang. Yeri yang duduk di meja makan memandangi abangnya itu dengan senyum usil. "Gak latihan tadi bang?" Sindirnya.
"Studio dipake tuh, sama manekin kesayangan lu," Jawab Taeyong membuka kulkas, mengambil botol air dingin. Dia berniat meminum langsung dari botol itu, tapi langsung ditimpuk Yeri pake kulit pisang.
"Pake gelas!"
Taeyong memutar bola mata, biasanya juga dia main encup aja kalo gak ada yang liat.
"Bang Jaehyun maksud lu?" Tanya Yeri lagi. Yeri emang ngefans sama Jaehyun, katanya tipe dia banget. Dia tau emang abangnya gak demen banget sama tuh cowok, tapi bodo amat lah, gak peduli.
"Iye, siapa lagi," Jawab Taeyong manyun sambil menuangkan air ke dalam gelas.
Yeri memasukkan gigitan terakhir pisang ke dalam mulutnya sebelum dia mengibas-ngibaskan kedua tangannya. "Gue ngeliat lu tadi bonceng kak Jennie,"
"Gue juga tadi adu panco sama ayang bebeb lu, lu gak liat?" Taeyong mengalihkan pembicaraan.
Raut muka Yeri berubah kesal. "Lu juga dicabut dari kandidat ketos kan. Dasar barbar, bilangin mama ntar,"
"Bilang aja," Jawab Taeyong cuek, menenggak air dari gelasnya.
Tapi Yeri teringat lagi sama Jennie, mukanya berubah 180 derajat jadi usil. Kedua alisnya yang terukir sempurna dijengit-jengitkan keatas seiring dia memasang senyum keponya yang ngeselin itu. "Lu abis darimana sama kak Jennie? Kok lama?"
"Anak kecil gak boleh tau urusan orang dewasa," Taeyong pergi meninggalkan dapur setelah menguwel-nguwel rambut Yeri, membuat cewek itu berteriak kesal.
Setelah selesai mandi dia pun siap-siap ke studio dance. Yang punya studio itu orang bule namanya Nick, dia juga dancer sekaligus koreografer. Taeyong dari SMP kelas satu udah gabung di grup dancenya.
W dh smp drtd. Lu dmn?
Masuk WA dari JR yang langsung dibalas Taeyong: otw
Studio dance itu gede, adem lagi dan dikelilingi cermin. Saat Taeyong sampai, dia langsung duduk dekat Lisa dan JR. Lisa itu cewek yang kemarin datang nyariin Taeyong ke rumah, yang dibilang Yeri mirip Kendall Jenner. Pas tau kalo yang datang itu Lisa, Taeyong langsung nyesel pulang. Malah tuh cewek cuma datang buat ngerusuh lagi, nawarin produk *riflame lah, nawarin asuransi, kredit lah apalah... Heran Taeyong tuh, anak jaman sekarang kok cerdik-cerdik banget ya cari uang.
"Yong beli parfum gue dong," Itu tuh udah tagline khas nya Lisa. Lisa tau Taeyong itu demen parfum, biar mahal dikit asal dia suka baunya pasti dibeli.
"Alah elu, yang kemarin belum abis juga," Protes Taeyong. Lisa manyun, tapi dia mah bodo amat.
"Je, gue denger cewek lu mau ultah. Kasih hadiah sepatu impor gih, bagus-bagus loh, nih biar gue liatin ya," Lisa siap-siap ngeluarin iPhone nya untuk ngasih liat JR foto-foto sepatu sneakers model tapak segede gaban yang lagi hits.
Taeyong bahkan kaget, nih anak sejak kapan jual sepatu juga?
"Cewek yang kemaren di rumah lu siapa Yong? Adek lu ya? Dia suka sepatu gak? Tawarin juga dong nih, bagus-bagus loh," Sahut Lisa sambil scroll-scroll isi galerinya dan nunjukin ke JR dan Taeyong.
Taeyong cuma narik ujung topi ember Lisa kebawah, nutupin matanya yang belo itu. "Auk ah, tawarin ndiri,"
Sebenernya yang dilakuin Lisa itu positif banget. Semua fashion dia yang hip hop swag itu dari atas sampe bawah dia beli pake uang sendiri. Dia pernah bilang kalo Papanya entar lagi pensiun, jadi dia gak enak ngerepotin dan minta ini itu. Papanya udah tua emang, karena Lisa itu anak terakhir dari empat bersaudara. Abangnya yang paling gede udah nikah dan punya anak dua. Abang yang kedua udah kerja, tugasnya bantuin biaya abang ketiga kuliah. Lisa masih ditanggung orangtua walopun abang-abangnya kadang ngasih dia jajan juga.
KAMU SEDANG MEMBACA
STOWN HIGH SCHOOL
Hayran KurguPreviously "THANK YOU O'CLOCK" An NCT fanfic Kehidupan anak-anak SMA STown High School