4. Kejutan untuk Keyla (1)

15 5 0
                                    

Holla guys👋 aku dataanngg.. oke kalo gitu, langsung aja. Selamat menikmati🍃

♤♤♤♤♤

   "Oke, gue mulai dari Ayah sama Mama gimana?"_Geana

   "Boleh boleh. Gue juga udah kepo banget ini" Antusias Keyla.

     Akhirnya Geana menceritakan semuanya, mulai dari malam hari seusai pulangnya Keyla, hingga tadi pagi orangtuanya yang mengantarnya ke rumah Keyla. Dengan tenang, Keyla mendengarkan cerita Geana. Kali ini Keyla benar benar menjadi pendengar yang baik.

   "Mmm Sep, Mama beneran ya mau berhenti kerja?" Tanya Keyla hati hati setelah Geana menceritakan semuanya.

   "Iya bener Ra. Gue seneng banget. Lo tenang aja, gak lama abis ini, gue pastiin Bunda juga bakalan berhenti" Jawab Geana sambil menyeringai di akhir kalimatnya.

   "Apa yang bikin lo seyakin itu?" Tanya Keyla sambil menatap mata Keyla.

   "Gue udah bilang sama Mama, supaya ngebujuk Bunda berhenti kerja juga. Bunda kan bisa jaga butiknya. Mama gue juga bakalan jaga cafe setelah dia berhenti kerja besok." Yakin Geana.

   "Tapi Sep, gue ga seberani itu bilang sama ortu gue. Lo tau sendiri kan gimana Ayah gue? Iya kalo dia ngizinin Bunda berhenti. Lah kalo nggak? Yang ada gue dapet pidato dari Sabang sampek Merauke" Ujar Keyla tidak semangat.

   "Udah udah. Lo kok jadi gak semangat gitu ngebahas ortu? Gimana sekarang gue ceritain tentang ide prank gue tadi pagi?" Tawar Geana membujuk Keyla.

   "Eh iya. Kok bisa lo ngeprank gue sih? Bukannya tadi gue yang jahilin lo ya? Kok bisa sih?" Tanya Keyla dengan keponya.

   Kurang lebih 40 menit perjalan dari rumah Keyla ke sekolah karena macet, akhirnya mereka sampai.

   "Udah kita turun aja dulu. Ntar lanjut lagi ceritanya." Ajak Geana. Mereka pun keluar dari mobil, dan memasuki sekolahnya.

*Di sekolah

   "Hayo lo lanjut ceritanya sampe kelas" Tagih Keyla.

   "Tadi tuh sebenernya ga gini rencananya. Bikin lo nangis itu, ga ada di skenario gue. Karena gue ga tega liat lo sesegukan. Kaya anak kucing kehausan tau gak" Jelas Geana sambil bercanda.

   "Iihh.. Lo mah bercanda mulu. Ngesselin!"_Keyla

   "Udah udah jangan ngomong mulu. Itu suara udah kabur, gamau ama lo lagi. Jadi gausah dipaksain"_Geana

   "Aaaa Septiii lo kok ngeselin banget sih" Rajuk Keyla, yang malah direspon Kekehan oleh Geana.

   "Oke oke. Jadi, sebenernya tuh gaada acara prank prank kaya tadi. Cuma karena lo jahilnya ga ketulungan yah ama gue, ide cemerlang itu muncul di benak gue. Kalo ngambek, itu gue emang beneran ngambek dari saking keselnya. Tapi kalo ngebentak lo sampe kayak tadi itu cuma tambahan. Bisa dibilang settingan" Tutur Geana seadanya.

   "Tapi kok lo tadi kayak orang marah beneran? Tadi muka lo merah gegara marah. Ini pertama kalinya lo marah sebesar itu ama gue" Ujar Keyla sambil menunduk.

*Di dalam kelas

   "Bwahahahahahahaa.."Tawa Geana pecah ketika memasuki kelas. Hingga penghuni kelas yang tak terlalu banyak itu menatap dua gadis dua gadis di ambang pintu dengan tatapan heran.

   "Septi lo apa apaansih?! Eumm maafin Geana ya, dia kerasukan" Ujar Keyla kepada murid yang sedang menatap mereka di ambang pintu.

   "Heh!! Sembarangan lo ngomong!! Gaada gaada!! Gue SEHAT WAL-AFIAT!!!" Sentak Geana sambil menyentil dahi Keyla.

Ro_NaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang