Chapter - 6

94 4 0
                                    

Hari jumat!

Hari paling sakral diantara hari hari lainnya dan di hari paling sakral ini para pendiri waka kesiswaan memulai inspeksi dadakan setiap 1 bulan sekali.

Inspeksi ini dilakukan tidak pernah terjadwal, membuat siswa siswi SMA Trisakti kalang kabut mencari tempat persembunyian yang paling aman, entah itu di toilet, di UKS, lompat pagar dan bersembunyi dibalik tembok beton, atau bahkan sampai ngumpet dibelakang stand mba yuni demi menghindari hukuman.

Atau mencari alasan yang logis untuk keluar dari masalah!

Panggil saja Bu Endang, Bu Siti Rohayati dan Bu Yuli. Tiga wanita tangguh yang bertugas melaksanakan inspeksi ini. Dengan bermodalkan alat tulis, kantong kresek, gunting dan penggaris besar untuk menakut nakuti siswa siswinya. Mereka bertiga menyusuri dari kelas ke kelas bahkan memutari sekolah, tidak membiarkan siswa siswinya yang bersembunyi lolos begitu saja.

Percayalah, kalian pasti memiliki guru SMA yang seperti ini. Sebutkan saja siapa nama pemeran utama di SMA kalian layaknya ketiga wanita tangguh SMA Trisakti! Kalian pasti sangat sangat jengkel, kesal, dan pastinya sayang mati kepadanya. Hahahahah!

Yah, seperti itulah yang dirasakan siswa siswi SMA Trisakti, saat Bu Endang, Bu Siti, dan Bu Yuli berkeliaran dengan empat alat ajaibnya!

"ARIF POTONG RAMBUTNYA!"

"Siap buu!!"

"DANU, BANI MANA INI ASJUK PRAMUKA MU HAAA!"

"ALAN MANA ALAN? SUDAH POTONG RAMBUT APA BELUM?"

"Bu tadi saya mau potong rambut, cuma tukangnya lagi bobok manja sama istrinya"

"BANYAK LAH KAU ALASAN! BESOK IBU GAK MAU TAU CUKUR RAMBUTMU!"

"ADUH INI LAGI! CEWE NGGA PERNAH RAPI"

"WOOYY ITU MAU KEMANA!! JANGAN KABUR"

"SIAPA DI KELAS INI YANG HARI INI BOLOS!! SEKRETARIS! TULIS NAMANYA SETOR KE IBU!"

"Siap 45 bu!"

"ADUH INI KENAPA KELAS KOTOR BGT SIH! SIAPA YANG PIKET BERSIHKAN!"

"INI LAGI RIMA! PAKEK LIPSTIK SAMPEK GIGI GIGI! HAPUS!

"INI JUGA PUTRA! SEPATU KAMU GANTI WARNA HITAM!"

"ITU TALI SEPATU KENAPA WARNA MERAH! GANTI BESOK!"

"HEEEEE ITU MAU KEMANA! GAK USAH KABUR!"

"GADIS!!! KAOS KAKI BESOK GANTI YANG PANJANG!"

"VICKY VICKY MANA? JANGAN SEMBUNYI KAMU YA!"

"VICKY SEMBUNYI DI STANDNYA MBA YUNI BU!!"

"INI LAGI BIANCA SAMA SHILA POTONG KUKU KALIAN BERDUA!"

"Iya bu"

"YA ALLAH MAHESA!!! KENAPA INI BAJU DIKELUARIN. MASUKIN DIDALAM!!"

"Jangan bu!!! Entar jadi gimana?"

"JANGAN AMBIGU KAMU YA!!!"

"ADUUUHH DINO KENAPA RAMBUT MASI PANJANG INI? BESOK POTONG!"

"KADEK!!! ITU RAMBUT APA CABE CABEAN PASAR! BESOK HITAMKAN LAGI !!!"

"Ini rambut asli saya bu"

"GAK USAH SOK BULE KADEK! IBU TAU KAMU ASLI WONOSOBO"

"YA ALLAH INI LAGI SI TUTIK! ROK MU BESOK GANTI! KETAT KAYA GITU GAK PANTAS BUAT ANAK SEKOLAH"

"Biarin bu, biar si tutik modis dikit"

"DIKA GAK USAH ALAY GITU RAMBUTNYA! BESOK POTONG!"

"Rambut yang mana bu?"

Rentang WaktuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang