Gimana ini Ya Allah? Aku nggak punya baju gamis sama jilbab panjang kayak begitu. Aku harus cari kemana coba? Ya kali beli ke pasar. Bukan soal pergi membelinya yang bikin aku males, tapi gimana kata temen-temen jurusan ngeliat aku pakai baju kayak begituan. Sedangkan yang mereka tahu, aku itu suka pakai baju yang pendek, jilbab dinaikin, dan suka pake celana kulot atau sedikit levis. Pasti mereka pada aneh deh ngeliatin aku pakai baju yang kayak begituan.
Karena dilema, aku pun menelepon mama dan curhat tentang kejadian barusan.
"Ma, assalamualaikum?"
"Waalaikumsalam, tumben nelfon? Minta duit ye? Dah habis duitnya?". Mamaku ini suuzon mulu deh. Setiap aku nelpon, mikirnya selalu soal duit mulu.
"Nggak lah Ma, aku pengen curhat nih. Boleh nggak Ma?"
"Boleh, tumben-tumbenan. Dah dapet cowok ye?" kata mamaku dan aku pun cuma bisa mengurut dada sambil beristighfar.
"Gini Ma, Mama tahu kan kalau aku gabung BEM? Nah barusan gubernur nya bikin peraturan kalau setiap anggota perempuannya harus pakai baju gamis sama jilbab panjang gitu ma, atau istilahnya syar'i. Tapi aku nggak ada baju yang kayak begituan ma, lagian males banget deh pakai baju yang kayak gitu" aku merengek ke mama, semoga saja mama nggak negdukung aku pake baju kayak gitu."Lah, kan bagus pakai baju gamis. Aurat kamu jadi ketutup, dan Mama seneng lo ngeliat kamu pake baju yang begituan. Okee kalau masalah baju kamu jangan khawatir, hari Jumat kamu pulang ke rumah, dan sabtu nya kita pergi shopping belanja baju gamis buat kamu" mama ku langsung gas aja dan nyuruh aku pulang. Aduh ma, coba deh segampang ini minta beliin ini itunya dari dulu, pasti koleksi baju aku nambah deh.
"Ma, aku nggak mau pake baju yang begituan" kata ku ke Mama sambil ngerengek kayak anak kecil minta jajan.
"Nggak ada penolakan, ya udah, mama sibuk. Pokoknya hari jumat kamu pulang. Jangan banyak komentar. Assalamualaikum" dan tanpa ba bi bu, mama ku matiin telfon sebelum aku menjawab salam beliau.Kadang aku mikir, badan ku berisi, dan kalau pake baju yang kayak gitu, badan ku tambah berisi jadinya. Makin lebar doong. Dan yang kebayang ama aku, pasti gerah pake baju yang kayak begitu, ribet juga. Ya Allah.
Oh iya si Ratna, chat dia dulu ah.
Aku : Na, mu ada baju yang kayak begituan?
Ratna : ada dooong, kan gue kadang-kadang pake baju gamis ke kampus. Why emg?
Aku : gue nggak suka pake baju yang begituan, gimana nih? 😣😣
Ratna : ya mau nggak mau, lo harus terima. Dan anggap aja ini jalan dari Allah biar lo ngerubah cara berpakaian lo sebagai seorang muslimm. ☺️☺️☺️
Aku : Ye ceramah mbaknya😝😝
Ratna : wkwkwkwk, dah laah. Terima aja. Kalau emang belum sanggup, angsur-angsur dulu deh. Mungkin dari baju atau dari jilbab nya. Tapi saran gue ya. Baju dulu deh.
Aku : angsur-angsur katanya. Emang nyicil motor🙄🙄
Ratna : au ah bodo, kesel gue ama lu. Dikasih solusi malah ngeyel. Dah lah, selamat berhijrah temen BEM kuu😘😘🤣🤣🤣🤣❤️❤️❤️❤️Kan, Ratna nya aja ngedukung aku buat pake baju gamis. Huuuftt
000
Jumat, hari yang biasanya selalu bikin aku bahagia, senang dan santai, kini berubah menjadi hari yang bikin aku kesal bukan main. Mama terus-terusan ngingetin aku agar jangan lupa pulang. Gara-gara tuh baju aku sampe begini, di bikin uring-uringan, gegana plus dilema.Sekarang mata kuliah bahasa inggris, dan aku nggak fokus sama sekali apa yang diucapkan oleh Sir nya. Aku hanya angguk-angguk, geleng-geleng dan sok-sokan mikir. Bete banget hari ini ya allah.
Biasanya kalau aku pulang ke rumah alias pulang kampung, senangnya bukan main. Tapi sekarang beda, soalny aku pulang tuh karena ada maksud lain. Dan kalau bisa nih ya, aku nggak mau pulang, males.
Untuk pulang kerumah ku, aku harus naik angkot dulu, habis tu nyambung pake bus trans, dan berhenti didepan halte bus trans, atau tepatnya di depan universitas tetangga. Karena bus yang tujuannya ke daerah ku mejeng nya hanya di depan universitas ini. Aku milih bus yang paling depan, soalnya busnya lumayan nyaman dan langganan aku kalau pulang kampung. Aku memilih duduk di depan sebelah sopir. Sambil menunggu bus berisi penuh penumpang, aku pun sesekali melihat ke universitas tetangga yang sekarang ada di depan mata. Ya mana tau ketemu presma lagi. Wkwkwkw.
Tapi nihil, presma nya nggak kunjung tampak dan bus pun sudah terisi penuh. Saat nya aku pulang ke rumah
Gimana teman, ada yang ngalamin sama kayak kejadian di atas?
Hehe yang ngalamin ato enggak, jgn lupa vote yups.
Lope lope❤️❤️❤️
KAMU SEDANG MEMBACA
Presiden Mahasiswa [COMPLETED]
Romance📖COMPLETED DONT COPY MY STORY, OKEY? ❤️❤️❤️❤️ "kamu yang namanya Hara?" "iya memangnya kenapa? " salam kenal. Nama saya Rezki. Saya adalah presiden mahasiswa Universitas sebelah. Omong-omong ini kartu mahasiswa mu, tadi jatuh di gerbang kantor gu...