friendshit

164 18 0
                                    

"Jeno!!!" Jeno noleh saat dipanggil Ryujin.

"Apa?" Baru aja dijawab, Ryujin udah goyang-goyang badan Jeno.

Jeno udah gak aneh, pasti notifikasi chatting dari Hyunjin. Anak IPS 2.

"Dia? Pasti bilang, 'jangan lupa makan' sambil pake emoticon love. Fakboi."

"JENOOOO!"

"hm?"

"Dia gak fakboi ya! Dia baik." Jeno cuma ngangguk gak ngerti. Gak ngerti kalo Ryujin bisa-bisanya suka sama fakboi sekolah.

Jeno berdiri dari duduknya, terus ambil tas yang tadi diduduki Ryujin. "Minggir dulu Ryu."

Ryujin yang tadinya duduk diatas sofa dan tas Jeno, sekarang ikutan berdiri.

Jeno lirik Ryujin aneh, "Lu mau ikut pulang? Emang gak dijemput sama fak—"

"Hyunjin."

"Iya, itu maksudnya." Ryujin cuma geleng,

"Enggak, dia sibuk katanya." Kata Ryujin sambil pinggirin rambutnya ke belakang daun telinga.

Jeno kekeh sendiri, "Sibuk ngapain? Baperin anak orang lagi?" Sekarang, Jeno lagi dapet tatapan tajam dari Ryujin.

"Ampun" kata Jeno, Ryujin cuma bisa rolling mata.

F r i e n d Shit

"Udah turun woi" Jeno goyangin motornya, biar Ryujin bangun dari tidurnya.

Udah bukan hal biasa bagi Ryujin yang emang selalu ketiduran kalo sama Jeno. Entah dibonceng motor, disupirin mobil, atau diajak nongkrong di kafe.

"emhh, udah sampe?" Ryujin ngucek mata dia yang masih lengket, 5wat kali.

"Ini bukan dirumah lu, ini didepan kuburan." Ryujin tiba-tiba pukul helm nya Jeno.

"GILA LU? AJAK CEWEK MALEM-MALEM DISINI."

"Ya enggak lah! Cepetan turun, tuh abang gua liatin kita."

Mata Ryujin menuju ke arah halaman depan rumah Jeno, yang bersampingan sama rumahnya. Ada bang Jaehyun diluar. Sambil nangkup tangan disilangin didepan dada.

"Yaudah iya, ehhh Jeno!"

"Apalagi?"

"Bang Jaehyun, boleh buat gua gak si?" Ryujin ngomong sambil cengar-cengir, Jeno nya cuma diem terus ngangguk.

F r i e n d Shit

Pukul 7 pagi, Jeno udah ada didepan rumah Ryujin. Sebagai kebiasaan dari zaman orok, Jeno selalu berangkat bareng sama Ryujin kalau pergi. Terlebih, ke sekolah.

Jeno sama Ryujin itu anak IPA 1. Jeno, masuk kedalam orang-orang yang famous. Sementara Ryujin, orang berprestasi. Gak si, dua-duanya juga mengharumkan nama sekolah.

Ryujin pernah menang di Olimpiade sains, peringkat pertama. Sedangkan Jeno di perlombaan Atlet, perenang. Walaupun gak jadi peringkat pertama, dia berhasil menang untuk juara umum.

Bedanya, cuma Jeno lebih famous karena kenakalan. Biasa, laki.

"Gua kira lu udah berangkat ke sekolah tadi." Itu suara Jaehyun, abang dari Jeno. Kebetulan, mau beli bubur ayam depan gang komplek.

Jeno nyengir, gak terlalu deket sama abangnya juga. "Iye bang, sana pergi. Keburu ibu-ibu rumpi ngumpul buat nyerbu lu."

"Anjir, males banget gile."

"Ada apa ini ribut-ribut?" Ayahnya Ryujin keluar dari rumah, Om Kyuhyun.

"Eh, om. Saya pergi dulu ya! Assalamualaikum!" Bang Jaehyun ngucap salam.

"Waalaikumsalam." Gumam mereka berdua.

"Eh iya om, lagi biasa. Nunggu Ryujin" Jeno nunduk, sopan.

Om Kyuhyun cuma ngangguk, "Ryu! Ini Jeno!"

"Iya Ayah!!!" Ryujin jawab dari dalem. Mungkin lagi pake sepatu, pikir Jeno.

Kurang dari 2 menit, Ryujin dateng. Pake seragam putih abu-abu, sama kayak Jeno. Orang satu angkatan.y

"Ayah, aku berangkat dulu ya." Kata Ryujin ke Om Kyuhyun yang lagi nyeruput kopi sambil pegang koran hari now.

"Oalah, iya-iya. Hati-hati ya"

"Iya om, pamit dulu." Rengkuh Jeno, diiringi salam.

Dan lagi, persahabatan ini menjadikan kedekatan yang sangat amat tak pernah bisa untuk dipisahkan.



















Friendshit — Lee Jeno
Next | Delete

Started on 20 April 2O2O.
© Namjulu2

FRIENDSHIT | Lee JenoTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang