semangat ibadahmu menurun

101 8 0
                                    

Kita yang masih di dunia, maka mari kita manfaatkan sebaik-baiknya dunia sebagai ladang akhirat (terutama diri kami pribadi), karena kelak hampir semuanya meminta dan berangan-angan kembali lagi ke dunia.
.
Orang-orang kafir berkata kelak ketika telah masuk ke neraka,
.
رَبَّنَا أَخْرِجْنَا مِنْهَا فَإِنْ عُدْنَا فَإِنَّا ظَالِمُونَ
.
“Wahai Rabb kami, keluarkanlah kami daripadanya (dan kembalikanlah kami ke dunia), maka jika kami kembali (juga kepada kekafiran), sesungguhnya kami adalah orang-orang yang zalim.” (AL-Mukminun: 107)
.
Dan Allah Ta’ala membalas perkataan orang kafir,
.
قَالَ اخْسَؤُوا فِيهَا وَلَا تُكَلِّمُونِ
.
“Allah berfirman: “Tinggallah dengan hina di dalamnya, dan janganlah kamu berbicara dengan Aku.” (Al-Mukminun: 108)
.
Muslim yang lalai minta dikembalikan ke dunia
.
Allah Ta’ala berfirman,
.
حَتَّى إِذَا جَاءَ أَحَدَهُمُ الْمَوْتُ قَالَ رَبِّ ارْجِعُونِ (٩٩)لَعَلِّي أَعْمَلُ صَالِحًا فِيمَا تَرَكْتُ كَلا إِنَّهَا كَلِمَةٌ هُوَ قَائِلُهَا وَمِنْ وَرَائِهِمْ بَرْزَخٌ إِلَى يَوْمِ يُبْعَثُونَ (١٠٠)
.
“Hingga apabila telah datang kematian kepada seorang dari mereka, dia berkata, “Ya Rabbku kembalikanlah aku (ke dunia) agar aku beramal shalih terhadap yang telah aku tinggalkan. Sekali-kali tidak. Sesungguhnya itu adalah perkataan yang diucapkan saja. Dan dihadapan mereka ada barzakh sampai hari mereka dibangkitkan.” (Al Mukminun: 99-100)
.
Ingatlah, di detik ini ada jutaan penghuni kubur merintih dan meminta kepada Allah untuk beramal Shalih.
_____

📮CHANNEL FIQIH WANITA OFFICIAL
.
🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fiqihwanita_

🌐 Instagram : https://www.instagram.com/fikihmuslimah_

💠 Telegram : t.me/fiqihwanitaofficial

FIQIH WANITATempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang