"Dichat ginian doang udah seneng banget. Apalagi kalau ditembak, duh bisa pingsang dadakan nih."
♍️♍️♍️
Pukul 20.00 Bulan sedang menyimak pembicaraan di grup chat MPLS. Kebiasaan Bulan di grup chat itu hanya menyimak, sekalipun dia tidak pernah nimbrung.
•MPLS - Kelompok 11•
Raditya telah menambahkan Anda.
Kak Dian: "Eh, udah masuk semua belum?"
Raditya: "Sudah, cantik."
Kak Dian: "-_-"
Kak Gilang mengirimkan link tugas.
Kak Gilang: "Hallo semuanya. Kali ini, Kakak bakalan ngasih tugas secara online ya, silahkan dibuka link yang di atas."
Bulan pun segera membuka dan mengerjakan tugasnya. Ada 5 soal dari tugasnya itu.
1. Bagaimana kesan kamu di hari pertama MPLS?
2. Sebutkan nama kepala sekolah di SMKN Perjuangan.
3. Sebutkan nama pembimbing di kelompok kamu.
4. Sebutkan 5 teman sekelompokmu beserta asal SMP nya.
5. Bagaimana sifat dan sikap pembimbing di kelompokmu?Bulan berpikir sejenak. "Teman sekelompok beserta asal SMP nya? Yang aku ingat cuman Nina, Astri, Fatimah, Raditya, dan ... cowok itu."
Bulan melihat-lihat Anggota di grup kelompok MPLS. "Ini dia," ucap Bulan saat dia menemukan kontak yang foto profilenya seorang cowok berkacamata. Dia sangat yakin kalau itu adalah Zidan.
Bulan: "Hallo."
Zidan: "Hallo."
Bulan: "Kamu Zidan kan?"
Zidan: "Iya."
Bulan: "Udah ngerjain tugas yang dikirim Kak Gilang?"
Zidan: "Belum yang nomor 4. Nama kamu siapa dan dari SMP mana? Biar aku tulis."
Bulan: "Bulan September, dari SMP Bakti Kencana. Kamu?"
Zidan: "Zidan Firzatullah, dari SMPN 2 Bandung."
Bulan: "Save back, ya."
Zidan: "Oke."
Padahal sebenarnya Bulan sudah tahu nama lengkap dan asal SMP Zidan. Namun dia hanya sekadar modus, agar nomornya disimpan oleh Zidan. Dia sendiri tidak sadar bisa melakukan hal seperti itu.
"Di mana urat malu kamu Bulan? Kenapa aku bisa-bisanya sih modus kayak gitu? Tapi kenapa juga aku pengen deket sama dia? Padahal dia gak ganteng-ganteng amat, tuh," ucap Bulan pada dirinya sendiri. Bulan pun segera mengisi tugasnya.
1. Seru dan menyenangkan. Bisa ketemu teman baru, dan bisa melihat-lihat ruangan-ruangan yang ada di sekolah. Lab-lab dan perpustakaannya sangat bersih dan rapi.
2. Ibu Wida Arinjaya S.P.D, M.P.D.
3. Kak Dian Rahmawati, dan Kak Gilang Ramadhan.
4. Nina Febrianti dari SMPN 1 Cihapit, Astri dari SMPN 1 Tukdana, Fatimah dari SMP Pratama, Raditya dari MTSN Al-Ikhlas, dan Muhammad Zidan Firzatullah dari SMPN 2 Bandung.
5. Baik, ramah, asik, dan humoris.Tok ... Tok ... Tok .... "Bulan," panggil Bima yang sudah pulang.
"Iya, sebentar."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRGO [COMPLETED]
Teen Fiction[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Warning! Belum direvisi. Kritik dan saran sangat membantu. Bulan September. Nama dari seorang gadis sederhana yang penuh dengan kejutan di dalam dirinya. Zidan Firzatullah adalah cinta pertama Bulan di SMK, sedangkan Farha...