"Nyatanya memang begitulah manusia, selalu mencari kesalahan orang lain tanpa menyadari kesalahan dirinya sendiri."
♍️♍️♍️
Pukul 05.20 Bulan sudah siap untuk berangkat ke sekolah dengan menggunakan seragam putih abu. Bulan yakin kalau di kelas nanti, pasti wali kelasnya menyuruh untuk perkenalan diri. Bulan sudah mempersiapkan diri agar suaranya bisa didengar oleh orang-orang di kelas.
Setelah upacara bendera, para siswa-siswi memasuki kelasnya. Sebelumnya, saat hari penutupan MPLS semua murid kelas X sudah diberitahu oleh Pak Hartono ruangan kelasnya masing-masing. Kelas X-Multimedia berada di lantai 2 jajaran ke tujuh.
Bulan pun berjalan sambil menggendong tasnya ke arah tangga menuju kelasnya. Sudah ada beberapa orang yang berdiri di depan kelas, mereka belum masuk karena pintunya masih dikunci.
Ada seorang siswi yang dari tadi diam saja di sebelah Bulan, tetapi kemudian dia mulai bertanya kepada Bulan. "Kelas Multimedia juga?"
"I ... iya."
Dia lalu mengulurkan tangan kanannya. "Sisil," ucapnya.
Bulan pun menjabat dan bersalaman. "Bulan."
Seorang guru yang kelihatannya masih muda datang dan membuka kunci pintu kelas, satu persatu dari mereka pun masuk ke dalam kelas.
"Siapa yang mau sebangku sama aku?" tanya seorang siswi. Tidak ada orang yang menjawab, Bulan akhirnya mengangkat tangan.
"Yuk, sini."
Bulan dan siswi tersebut duduk di bangku paling depan yang berhadapan langsung dengan meja guru.
"Aku Syabila. Kalau kamu?"
"Eh, aku Bulan."
"Selamat pagi, anak-anak," sapa sang guru.
"Pagi, Bu."
"Perkenalkan nama Ibu Ninda Julianti. Ibu adalah guru bahasa Inggris, dan Ibu ditugaskan untuk menjadi wali kelas kalian. Ibu sangat bersyukur karena sudah diberi kepercayaan oleh kepala sekolah untuk menjadi wali kelas kalian."
Bu Ninda mengambil sebuah spidol dari tasnya, dan menulis sesuatu di papan tulis.
Introduction
Let me introduce myself
1. Name:
2. Age:
3. Address:
4. Hobby:
5. Goals:Ibu ingin kalian memperkenalkan diri maju ke depan dengan menggunakan bahasa Inggris. Dimulai dari ujung sebelah kanan, ya. Ayok, silakan. Seorang siswi yang duduk di ujung kanan pun berdiri dan maju ke depan.
"Let me introduce my self. My name is Sri Rahayu. My age is sixteen years old. My address in Cicendo. My hobby is playing football. My goals is athlete."
"Oke, thanks Sri," ucap Bu Ninda.
Sampailah di orang ke enam, yaitu Bulan. Bulan berdiri dan maju ke depan. "Let me introduce my self. My name is Bulan September. My age is fiveteen years old. I live in Sumedang. My hobby is reading. My goals is businessman. Thank you for your attention."
Kali ini, Bulan memperhatikan dengan baik setiap orang yang berkenalan. Dia harus bisa mengingat nama-nama teman sekelasnya sekarang, dan dia juga ingin bisa akrab dengan teman-teman barunya.
"Let me introduce my self. My name is Farhan Setiawan. My age is fiveteen years old. My address .... My hobby is drawing. My goals is animator."
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRGO [COMPLETED]
Novela Juvenil[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Warning! Belum direvisi. Kritik dan saran sangat membantu. Bulan September. Nama dari seorang gadis sederhana yang penuh dengan kejutan di dalam dirinya. Zidan Firzatullah adalah cinta pertama Bulan di SMK, sedangkan Farha...