"Anggap saja novel pemberianku adalah sebuah kenangan, agar kamu senantiasa mengingatku."
♍️♍️♍️
Bulan sedang bersiap-siap untuk berangkat ke sekolah. Tidak lupa, dia juga membawa 2 novel untuk tugas MPLS. Yang satu berjudul 'Sheiland' untuk dia sendiri, dan yang satunya lagi berjudul 'September Wish' untuk dia pinjamkan kepada Zidan.
Sebelum memasukkan novel itu ke dalam tas, Bulan menamainya terlebih dahulu. Di halaman akhir novel 'September Wish' Bulan menulis sesuatu. "Jadi begini rasanya jatuh cinta pada pandangan pertama."
Setelah itu, Bulan memasukkan novelnya ke dalam tas dan segera berangkat sekolah. Sambil menunggu perjalanan selesai, Bulan membaca novelnya. Meskipun dia sudah beberapa kali membaca novel kesukaannya itu, dia merasa tidak pernah bosan.
Saat sampai di depan gerbang, Bulan melihat Zidan berjalan beberapa langkah di depannya.
"Zidan." Zidan pun menoleh ke arah suara yang memanggilnya. Bulan segera menghampirinya.
"Eh, Bulan kan?"
Bulan mengangguk. "Bawa novelnya kan?" tanya Zidan to the point.
"Bawa, kok." Bulan membuka tasnya dan memberikan novelnya pada Zidan.
"Pinjam, ya." Bulan tersenyum dan mengangguk. Mereka pun berjalan menuju ke kelas.
"Judulnya ... September wish?"
"Iya."
Zidan membaca blurb novelnya. "Kok, bisa pas ya?"
"Apanya?" tanya Bulan heran.
"Aku juga lahir di bulan September."
"What? Mungkinkah kita ini jodoh? Duh, Bulan kamu ini kenapa sih? Jangan seneng dulu cuma karena kita lahir di bulan yang sama," batin Bulan.
"Oh, ya? Kalau boleh tahu tanggal berapa?"
"18."
"Serius?"
Setelah sampai di kelas. Mereka duduk di kursi masing-masing, kebetulan meja Bulan dan Zidan bersebelahan. Semua orang yang ada di kelas sudah saling akrab mengobrol. Tak terkecuali Bulan, dia sedang asik mengobrol dengan Astri, sampai Kakak pembing mereka pun datang.
"Selamat pagi semuanya," sapa Kak Dian.
"Pagi, Kak."
"Hari ini kita akan memberikan tugas melalui novel yang kalian bawa. Jawabannya nanti ditulis di kertas satu lembar dan kumpulkan di Ketua kelompok," jelas Kak Gilang. Sedangkan Kak Dian menuliskan tugasnya di papan tulis.
1. Apa judul novel yang kamu bawa?
2. Siapa penulis dan penerbit dari novel tersebut?
3. Tuliskan kembali blurb dalam novel tersebut.
4. Sebutkan tokoh-tokoh yang ada di novel tersebut.
5. Jelaskan alasan kamu, kenapa kamu membawa novel tersebut."Sebelumnya, ada yang mau ditanyakan dulu?"
Zidan mengangkat tangannya. "Kak, blurb itu apa?"
"Blurb itu tulisan yang ada di belakang novelnya. Nah, yang ini," ucap Kak Gilang sambil menunjukkan.
Raditya mengangkat tangannya. "Kak, maksud dari no 5 itu gimana? Bukannya Kakak yang nyuruh kita untuk membawa novel?"
KAMU SEDANG MEMBACA
VIRGO [COMPLETED]
Ficção Adolescente[FOLLOW SEBELUM MEMBACA] Warning! Belum direvisi. Kritik dan saran sangat membantu. Bulan September. Nama dari seorang gadis sederhana yang penuh dengan kejutan di dalam dirinya. Zidan Firzatullah adalah cinta pertama Bulan di SMK, sedangkan Farha...