42

6 1 0
                                    

URBAN LEGEND#RIDDLE

Kanan atau Kiri

   Aku memacu mobilku dengan agak cepat karena hari sudah malam. Pasti karena terlalu asyik berlibur di Puncak. Menuruni pegunungan dengan jalanan berliku berhasil menambah kelelahanku pada malam itu.

   Tiba-tiba aku dikejutkan seseorang dari sisi jalan yang memintaku berhenti. Pakaiannya banyak lubang dan wajahnya seperti habis dipukul sesuatu yang sangat keras.

Aku pikir dia akan ikut menumpang, namun hanya bertanya kepadaku, "Kanan atau Kiri?"

Aku kesal dan sedikit membentak ia, "Dasar sialan! Tentu saja ke kanan!"

   Aku langsung tancap gas dan berbelok ke kanan menjauhi orang aneh tersebut, sepertinya memang lebam besar di mukanya disebabkan karena mendapat pukulan dari orang-orang yang dikerjainya malam-malam begini.

   Namun sepertinya ada yang beda dengan jalan yang ku ambil. Jalannya semakin menurun tajam, kemudian aku merasa wajahku dipukul oleh sesuatu yang keras.

Toko Busana

   Aku dan teman-temanku pergi ke sebuah toko baju tradisional yang dikelola oleh seorang pak tua. Aku sengaja memilih toko baju itu karena kabarnya toko tersebut memiliki kualitas baju yang sangat baik.

   Aku dan temanku sibuk memilih pakaian yang pas dengan kami, aku tergoda dengan baju yang dikenakan manekin-manekin toko, pemilik toko itu tahu baju mana yang menjadi sorotan. Kami akhirnya membeli cukup banyak baju baru dan tentu saja, dengan rasa gembira.

   Malamnya, aku melihat berita di tv bahwa toko yang kukunjungi siang tadi mengalami kebakaran. Jumlah korban tewas akibat kebakaran cukup banyak. Wah kasihan sekali.

   Aku mengganti channel tv lain yang ternyata menyajikan berita yang sama, namun di sini disebutkan bahwa sebelum kebakaran saksi melihat hanya ada pemilik toko di sana.

Berita-berita hari ini banyak yang tidak konsisten, dasar.


-anandastoon.com

URBAN LEGENDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang