32

8 1 0
                                    

URBAN LEGEND#RIDDLE

Pohon Mangga Besar Itu Menyeramkan

   Kami sekeluarga baru saja pindah dari rumahku yang lama ke rumah yang baru. Rumahnya cukup tua ditambah lagi banyak daun berserakan yang diduga berasal dari sebatang pohon mangga besar yang berada di pekarangan depan rumahku.

   Ketika sedang sibuk membersihkan rumah, aku diceritakan oleh seorang tetangga tentang keangkeran pohon tersebut. Baiklah, tanpa diceritakan pun aku sudah merasa pohon itu angker.

   Akhirnya pembagian kamar tidur pun dilakukan. Seperti biasa kamar orang tuaku berada di paling depan tepat bersebelahan dengan ruang tamu. Sedangkan aku dan adikku mendapat kamar tidur di ruang tengah.

   Malam itu kami menikmati malam pertama kami di rumah baru dengan bersenang-senang bersama di ruang keluarga. Sesekali aku menoleh keluar, ke arah pohon tersebut, aku sedikit merinding. Hingga menunjukkan pukul 10 malam ibuku mematikan televisi dan menyuruh kami untuk tidur.

Namun malam itu ketika adikku sudah tertidur lelap, aku tetap tidak bisa tidur. 

   "sra...sra...sra...."

   "hihi huhu."

   Aku mendengar suara dahan pohon mangga itu bergerak-gerak di samping jendela kamarku, diiringi suara tertawa aneh yang berirama sangat cepat dan tidak beraturan.

Rasanya aku ingin pindah rumah lagi saja.


-anandastoon.com

.

.

.

loading....

URBAN LEGENDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang