44

6 1 0
                                    

URBAN LEGEND#CERITA

 El Silbon - Venezuela dan Kolombia

   Di Venezuela dan Kolombia terdapat kisah horor bertajuk El Silbon. El Silbon adalah makhluk terkutuk yang berkeliaran sambil membawa sekantong tulang. Konon, makhluk itu adalah seorang anak yang dikutuk oleh kakeknya. Sebelum dikutuk, anak itu dicambuk oleh sang kakek. Luka-luka bekas cambukannya kemudian digosok dengan menggunakan cabai dan lemon.

   Seram sekali, kan. Eits, sebelum kamu menyalahkan sang kakek, kamu harus tahu alasannya. Anak kecil itu kedapatan membunuh ayahnya dan mengeluarkan usus sang ayah untuk dimasak oleh ibunya karena marah. Sebagai anak yang suka menuntut, anak itu merasa tak puas karena sang ayah tak bisa mendapatkan daging rusa untuknya.

   Karena kejahatannya, anak itu dikutuk dan diusir dari rumah sambil membawa sebuah tas penuh tulang belulang ayahnya. Kakeknya yang murka bahkan melepaskan anjing-anjing ganas untuk menghabisi anak tersebut. Ketika ia meninggal, ia kemudian bangkit kembali sebagai El Silbon.

   Menurut kepercayaan masyarakat setempat, El Silbon masih berkeliaran, bersiul, dan berjalan memasuki rumah tanpa ada yang memperhatikan. Ia akan meletakkan tasnya di lantai dan menghitug tulang-tulang di dalamnya.

   Jika ia pergi tanpa ada yang menyadarinya, berarti anggota keluarga di rumah itu akan mati. Tapi apabila ada anggota keluarga yang melihatnya, El Silbon akan merubah nasib buruk jadi keberuntungan. 


-kumparan.com

URBAN LEGENDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang