URBAN LEGEND#CERITA
Mae Nak Phra Khanong - Bangkok, Thailand
Dulu, jauh sebelum Bangkok dikenal sebagai surga belanja dan destinasi wisata murah meriah, ibu kota Negeri Gajah Putih ini populer dikenal sebagai Venice of the East karena ada banyak saluran air dan kanal yang menembus kota.
Konon, di tepi perairannya, hiduplah sepasang suami istri. Pasangan ini hidup bahagia pada abad ke-19 hingga suatu hari, sang suami, Mak, mesti pergi berperang.
Tugas membela negara mesti dilaksanakan Mak meski mesti meninggalkan sang istri, Nak, yang tengah hamil. Hingga tiba saatnya bagi Nak untuk melahirkan. Ia pun bersalin tanpa didampingi sang suami. Namun malang, Nak malah meninggal saat melahirkan bersama sang putra karena komplikasi.
Masyarakat setempat percaya bahwa Nak menolak menyeberang ke alam baka karena rasa cintanya yang kuat pada sang suami. Ia kemudian menjadi hantu. Mak yang kembali setelah perang berakhir tidak menyadari perubahan tersebut. Semua omongan tetangga yang memperingatkannya bahwa sang istri telah mati tak diindahkan. Nak pun berusaha keras agar sang suami tak tahu.
Hingga akhirnya suatu hari, Nak tak sengaja menjatuhkan jeruk nipis. Wanita itu kemudian berusaha untuk mengambil jeruk nipis yang jauh dari jangkauannya dengan memanjangkan tangannya. Ia tidak menyadari bahwa sang suami melihat kejadian tersebut. Mak yang kaget kemudian berlari ke kampung terdekat dan meminta pertolongan biarawan.
Ada kabar yang mengatakan bahwa roh Nak saat ini telah disimpan disebuah patung. Untuk melihatnya secara langsung, kamu bisa menyambangi Bangkokdan mengunjunginya di Kuil Mae Nak yang berlokasi di Maha But Temple. Konon, didalam kuil ini, Nak bisa mengabulkan permintaan pengunjungnya, kecuali soalkehamilan dan kesuburan.
-kumparan.com
KAMU SEDANG MEMBACA
URBAN LEGENDS
HorrorApa maksudnya legenda urban? Legenda urban adalah potongan cerita lucu atau mengerikan yang seolah-olah nyata lalu beredar dari mulut ke mulut sehingga banyak dibicarakan.