URBAN LEGEND#RIDDLE
Naik Bus Transjakarta Malam
Aku berjalan tergopoh-gopoh ke sebuah halte busway karena malam ini aku pulang sangat larut. Untunglah bus Transjakarta malam ini 24 jam, aku tidak begitu khawatir. Namun tetap saja aku aku harus cepat mengingat aku seorang karyawati.
Akhirnya dengan menunggu sedikit lama di halte, aku mendapatkan busnya. Di dalamnya tidak terlalu ramai sehingga aku dapat duduk di tempat khusus wanita.
Di halte berikutnya, ada sekitar 3 orang penumpang pria masuk. Namun pria yang masuk paling belakang justru duduk di sampingku.
"Mas, maaf ini khusus wanita." Aku menegurnya.
Dia tidak mempedulikan aku. Aku yang akhirnya kesal setelah berkali-kali teguranku yang pelan ini tak digubris akhirnya aku agak mengeraskan suaraku.
"Mas, ini ruangan khusus wanita! Mohon pindah kebelakang!!!"
Jelas kemarahanku mengundang perhatian dari para penumpang di depanku dan petugas pintu, namun mereka tidak berbuat apa-apa. Dasar hari ini orang-orang sudah tidak peduli. Di halte berikutnya aku memilih keluar dari bus dan menunggu bus di belakangnya lagi.
Kegiatan Kemah Pramuka
Aku berjalan untuk mengetahui kode-kode tersembunyi apa saja yang telah dibuat kakak pembina dalam suatu kegiatan penjelajahan perkemahan.
Yang aku lihat sepanjang jalan adalah batang pohon yang sengaja dipatahkan ke kiri, beberapa batu yang menunjukkan arah ke kanan, dan sebagainya. Aku merasa seperti ada di permainan petualangan sungguhan.
Aku lihat temanku dari kejauhan sedang kepayahan mengartikan kode-kode itu, dan temanku yang lain dari kejauhan sedang menggunakan bendera semaphore dengan tangan yang hampir direntangkan namun hanya tangan kirinya saja yang digerakan ke kanan atas kemudian dikembalikan lagi berkali-kali sambil menghadapku.
Dia sepertinya sedang latihan dengan sangat keras, meskipun gerakannya masih agak aneh. Aku juga akan latihan serupa, karena dari beberapa materi pramuka, hanya semaphore yang aku kurang mahir.
-anandastoon.com
KAMU SEDANG MEMBACA
URBAN LEGENDS
HorrorApa maksudnya legenda urban? Legenda urban adalah potongan cerita lucu atau mengerikan yang seolah-olah nyata lalu beredar dari mulut ke mulut sehingga banyak dibicarakan.