47

7 1 0
                                    

URBAN LEGEND#LUCU

                       MOBIL TIMOR

   Tau kan tentang mobil Timor? Yap, mobil itu merupakan produk buatan bangsa kita, namun sayang sekali, keberadaannya tak pernah dihargai. Konon Timor adalah mobil murahan sebab dibuat dari bahan-bahan yang tidak berkualitas. Bahkan, ada urban legend yang mengatakan mobil itu dibuat dari kaleng rongsokan yang didaur ulang.

Nah, kisah menakutkan ini terjadi pada seorang pemilik mobil Timor.

   Alkisah, seorang pria sangat bangga dengan mobil Timor yang baru ia beli. Namun saat ia sedang melaju di tengah jalan tol, sebuah mobil lain menyerempetnya.

   Dengan panik, iapun menepikan mobilnya dan keluar untuk melihat kerusakan pada mobilnya. Ia melihat cat mobilnya terkelupas akibat terserempet mobil lain.

   Wajahnya langsung pucat pasi ketika melihat di bagian yang terkelupas catnya itu terdapat tulisan....

"KHONG GUAN...."

BATU NISAN

   Suatu malam, seorang pemuda tengah menjalani tantangan "Uji Nyali" di sebuah kuburan. Ia nyaris ketakutan setengah mati ketika melihat sesosok wanita berbaju putih duduk di sebuah batu nisan.

Ia mendekatinya dan menghela napas lega, "Nggak mungkin cewek secantik ini hantu."

Iapun memberanikan diri menyapa gadis itu.

   "Neng, ngapain malem-malem di kuburan?"

   "Ini bang," jawabnya, "yang bikin nisan ini bego banget. Masa namaku salah tulis?"

SINYAL

   Seorang pemuda bekerja sebagai seorang pengurus makam. Suatu malam ia ditugaskan untuk berpatroli karena terdengar suara aneh dari arah kuburan itu.

Tiba-tiba ia melihat sesosok wanita tengah duduk di atas batu nisan.

   Semula ia ketakutan. Namun begitu melihat wanita itu sedang memegang handphone, ia langsung merasa lega. Mana mungkin hantu bisa pegang hape?

Iapun memanggil wanita itu.

   "Mbak, ngapain maenan hape di sini malam-malam?"

   "Soalnya di bawah nggak ada sinyal Mas."


-mengakubackpacker.blogspot.com

URBAN LEGENDSTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang