Akhirnya setelah sekian lama gue berjuang buat nyampe ke sekolah hasil juga, mata gue udah bisa menangkap gerbang sekolah baru gue yang tinggal beberapa meter lagi.
Tapi pas gue ngelewatin lampu merah dipertigaan, perasaan gue membujuk untuk ngebantuin nenek yang lagi kesulitan buat nyebrang. Keliatan banget nenek-nenek itu beberapa kali nurunin kaki kanannya bersiap mau nyebrang, tapi malah terus-terusan gagal karena kendaraan yang memang lagi gesit-gesitnya.
"Permisi nek, nenek mau nyebrang? " tanya gue dan langsung disambut baik sama neneknya dengan senyum dan ngangguk.
"Iya cu, nenek mau nyebrang. Mau ketemu cucu nenek, " kata nenek itu terus dengan berani gue gandeng nenek itu dan nyebrang.
Setelah nenek itu selesai nyebrang, gue lari ke jalan ujung sana buat sampai didepan gerbang. Jangan lupa kalau gue perlu nyebrang lagi karena tadi udah ngebantuin nenek itu.
Gue bisa ngeliat banyak siswa yang lain pada lari masuk ke gerbang, disana juga gue ngeliat banyak kakak kakak yang pake nametag kayaknya mereka anak osis yang mau ngemos.
"Mau nyebrang? "
Tiba-tiba ada yang ngomong disebelah gue, dan bagaimana dia bisa punya wajah setampan itu. Ujung matanya runcing gitu, tapi enggak runcing-runcing amat kayak bambu.
Gue sadar kalau dia beberapa kali ngelambaiin tangan didepan muka gue, terus pandangan gue jatuh ke nametag yang dia pake.
Wah, kakak kelas nih.
"Ah, iya kak. Saya mau nyebrang, " jawab gue terus dia ngangguk dan nyebrangin gue.
Asalnya gue kira dia mau ngikut masuk ke dalem sekolah ternyata dia balik lagi ke sebrang, dan gue ngeliat banyak siswa yang lain bersiap mau nyebrang.
Di sebrangin sama kakak itu.
"Heh! Kamu yang disitu ayo cepet masuk! " gue kaget dan akhirnya masuk ke dalem sambil ngebenerin kacamata yang daritadi turun naik.
Dengan rasa percaya diri gue mulai baris bareng yang lain, sumpah gue sekolah disini enggak punya kenalan sama sekali. Temen-temen SMP gue enggak ada yang masuk ke SMA ini.
Hadeh, makanya gue agak canggung dan gugup. Mana daritadi banyak yang ngeliatin gue dengan tatapan enggak suka. Sadar sih, soalnya di SMP juga gue enggak terlalu banyak temen. Malahan mereka pada enggak suka sama gue, katanya gue itu culun.
Enggak gaul, dan terlalu katro.
Ya setidaknya sebagai manusia bermartabat gue enggak ikut-ikutin mereka dengan ngemusuhin mereka, nanti jatohnya gue ngakuin apa yang mereka bilang.
Waktu sudah menunjukan jam tujuh lebih lima belas menit, ini adalah upacara pembukaan mos. Gue enggak terlalu bisa ngeliat ke depan, enggak jelas. Gimana mau jelas gue aja berdiri dibarisan paling belakang, pojok pula.
KAMU SEDANG MEMBACA
Pacar Idaman 「 Kim Doyoung X Jung Chaeyeon 」
Short Story[ Enggak semua orang menilai dari luarnya dulu ] "Dia lucu kok, cantik juga, baik lagi. " -Kim Doyoung. "Kakaknya ternyata cuek, mungkin karena dia enggak suka gue kali ya. Makanya gitu, " -Jung Chaeyeon. ☑non baku ☑up kadang ☑typo maafkan Start: En...