kimdoyoung ; 7

67 16 0
                                    

Saya turun dari mobil dan nutup lagi garasi lalu beranjak masuk ke rumah, kayaknya papa udah pulang. Soalnya mobilnya udah terparkir didalam garasi.

"Dari mana kamu doy? " tanya mama ketika saya baru aja ngelepas sepatu.

"Dari sekolah ma, biasa urusan OSIS. " Saya nunjukin salah satu atribut yang ada ditangan saya. "Ini buktinya, doy kan jadi kakak pembimbing mah. Jadi sibuk, ini juga tadi ada adik kelas yang katanya enggak punya atribut mos. "

Dengan santainya saya berbohong sama mama, tapi mama selalu percaya sama saya. Hampir mendekati anak durhaka, tapi saya berbohong demi kebaikkan juga.

"Yaudah, kamu makan sana. Papa kamu udah ngorok daritadi, jam segini kamu baru pulang. Besok besok kalau mau pulang telat kabarin doy, "

Saya ngangguk dan berjalan ke dapur, saya taro topi-topian dari bola itu dibawah. Setelah saya duduk saya enggak langsung makan, saya merogoh saku dan ngeliat kalau Chaeyeon udah bales chat saya.

Kayaknya dia seneng banget ketika saya bilang kalau saya punya topinya, mana dia pake tanda seru segala jawab chat dari saya.

Enggak sadar saya malah senyum senyum sendiri, dengan tegas saya jawab Chaeyeon dengan gaya chat senioritas.

Dan dia malah ngaku kalau dia lagi semangat sekarang, aduh ni anak satu.

Setelah makan masakkan mama tadi, saya langsung keatas dan naro topi itu diatas meja belajar saya. Udah itu saya langsung ke kamar mandi buat bersihin badan saya yang udah lengket.

-

Pagi ini saya enggak berangkat pake mobil mama saya, katanya mobilnya mau dipake buat antar mama saya belanja bulanan.

Alhasil saya harus berangkat lebih pagi karena harus nunggu kopaja dihalte terdekat, saya nenteng topi bola itu ditangan kanan saya. Tangan kirinya saya biarkan dimasukkan ke saku celana.

Enggak terlalu lama saya nunggu kopaja lewat, akhirnya saya naik dan duduk paling belakang. Saya agak risih waktu ada yang ngeliatin saya, masalahnya dia bukan ngeliatin saya doang. Tapi sekali-kali ngelirik tentengan saya.

Kayaknya dia ngejek saya dalam hati karena bawa barang beginian.

"Bang kiri! " teriak saya dan turun.

Meski masih agak jauh dari sekolah, ini lebih mending daripada dihujat terus-terusan meski cuman dengan tatapan. Saya jalan keujung sana buat nyampe ke sekolah.

Saya masuk menuju area sekolah, tapi saya dicegat sama Jaehyun yang manggil saya dari gerbang sekolah. Tapi buat apa dia ke sekolah?

"Doy! "

"Lah Jae, ngapain ke sekolah? Panitia juga bukan. " timpal saya dan Jaehyun cuman cengar-cengir.

"Gue mau ngabsen anak barulah doy, siapa tahu ada yang srek. " Saya geleng-geleng, ini alasannya kenapa saya nyantumin emot bikini dikontak dia.

Soalnya dia itu tergila-gila sama mahluk Tuhan bernamakan perempuan, setiap ada yang cantik atau yang menarik dimata dia. Pasti langsung dia deketin, tapi dia enggak se brengsek itu jadi kaum adam.

Dia rumayan baik, karena kalau dia deketin kaum hawa itu bukan semata-mata mau nge baperin aja lalu ditinggalin. Dia beneran macarin dan berusaha jadi yang terbaik, meski ujung-ujungnya putus juga.

Karena mereka pada enggak tahan sama Jaehyun yang memang perhatian banget, tapi perhatiannya bukan ke seorang aja. Tapi kesemuanya karena memang udah sifat Jaehyun yang ramah kesemua orang.

Makanya suka disalah artikan.

"Doy, ngomong-ngomong kok lu bawa topi bola sih doy? "

Oh iya, saya sampai lupa kalau saya harus ketemu Chaeyeon.

"Lu lagi naksir adik kelas kan doy? " Jaehyun ketawa. "Kemaren Ten cerita ke gue, katanya lu salting ke salah satu anak bimbingan lo. "

"Ternyata ini salah satu buktinya toh, lo perhatian juga doy sampai bikinin dia atribut. " kata Jaehyun.

Ini antara Jaehyun yang nambah-nambahin atau Ten yang bikin berita hoax tentang saya sih, Jaehyun juga kenapa bisa tahu kalau saya ngebuat ini untuk salah satu anak bimbingan.

"Enggak! Apasih lo Jae, "

Saya milih pergi dan jauh-jauh dari Jaehyun yang malah ketawain saya dari jauh, sumpah hari ini Jaehyun tambah ngeselin dari hari sebelumnya. Tapi saya enggak bisa marahin dia, soalnya yang bikin dia dateng hari ini ke sekolah pasti si Ten.

Dari kejauhan mata saya nangkep Chaeyeon yang lagi duduk dibangku depan kelas, dia nunduk dengan muka muram. Kayaknya dia lagi was-was nungguin saya.

Eh, maksudnya topi bola yang ada di saya.

Dengan mantap saya samperin dia, jangan lupa pasang wajah datarnya doy. Jangan sampai buat Chaeyeon malah kegeeran sama kamu, pokoknya Chaeyeon enggak boleh tahu kalau kamu diem-diem peduli sama dia.

Iya, saya peduli sama Chaeyeon. Fiks, saya cuman peduli.

"Nih! "

Chaeyeon ngedongak dan langsung meraih topi itu dari tangan saya, matanya berbinar natap saya. Apa dia sebahagia itu?

"Makasih kak Doyoung! Makasih banget, " katanya dengan antusias, saya cuman ngangguk aja tanpa ngebales senyuman cerianya dia.

"Aku ganti uang kakak ya, yang dipake buat beli ini bola sama tali rapia nya. "

"Enggak usah. " jawab saya dengan cepat.

"Kenapa kak? Kakak kan udah buatin saya topi ini, terus bahan buat bikinnya juga saya harus bayar ini kak. "

"Siapa bilang saya buatin itu buat kamu? "

Dengan spontan saya ngomong itu ke Chaeyeon, dia miringin kepalanya sambil terus ngeliatin saya. Tapi ini bisa enggak sih raut wajah dia dikondisikan, kenapa bisa seimut itu.

Akhirnya saya ngalihin pandangan biar enggak tatapan sama dia terus ngusap leher saya yang tiba-tiba jadi panas.

"Itu bekas saya dulu mos, jadi enggak usah diganti. Lagian itu bekas bukan baru, "

Samar-samar saya denger Chaeyeon mengatakan oh meski enggak jelas, dia berdiri setelah memakai atribut itu.

"Makasih kak sekali lagi, lain kali aku bakalan bales kebaikkan kakak kok. Tenang aja, " kata Chaeyeon yang masih terus-terusan senyum.

"Dengan enggak bikin ulah? "

Chaeyeon keliatan bingung waktu saya bilang bikin ulah, sebenarnya dia bukan suka bikin ulah. Cuman ceroboh sama kadang pelupa.

"Maksudnya kamu harus tertib, jangan bikin masalah. Terus harus nurutin semua apa yang kakak kelas perintahin. Apalagi kakak pembimbing kamu, "

"Siap kak! Laksanakan. "

Setelah itu dia pamit masuk duluan ke kelas, dan sekarang berakhir saya sendirian di lorong kelas. Duh, kenapa saya masih deg-degan. Apa bener kata Jaehyun kalau saya lagi naksir adik kelas?

Tapi kenapa saya bersikeras enggak ngaku kalau saya suka sama Chaeyeon, eh kok Chaeyeon. Aduh doy, kayaknya kamu beneran suka sama anak bimbingan deh doy.

Kalau bukan karena kamu naksir salah satu dari mereka, enggak mungkin langkah kamu sampai ragu masuk ke kelas. Ragu harus berlagak gimana, takutnya salah tingkah.

Duh doy, malu-maluin pak jokowi aja yang tahu kalau salah satu rakyatnya salting gara-gara seorang gadis yang juga rakyatnya.


***

Gimana nih Kim Doyoung dan Jung Chaeyeon shipper nya, wkwkwk. Yaampun, sebagai author saya malah antusias bikin work ini. Padahal work yang lain juga masih banyak yang saya anggurin.

Buat yang cuap-cuap author di chapter pertama saya ralat deh, pokoknya para readers harus vote dan coment kalau mau. Wkwkwk, saya agak prinplan memang orangnya.

Soalnya waktu itu saya kira work ini enggak bakalan lanjut sejauh ini, karena berhubung cuman iseng. Tapi ternyata saya malah keterusan dan makin suka sama Doyoung dan Chaeyeon. Pertama suka Chaeyeon gara-gara drakor first first love sih, makanya sempet ngebayangin dan nyocokin sama Doyoung.

Udah ya, kayaknya kepanjangan wkwkwk. Selamat membaca para bucinnya aa Doyoung! Don't forget ⭐

Pacar Idaman 「 Kim Doyoung X Jung Chaeyeon 」Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang