#12

565 32 0
                                    

Ucapan Tata bisa dibilang kencang dan menyita perhatian kelas.

"Ada apa sih?"

"Biasa, si anak-anak pembuat masalah."

"Paling ngomongin soal mau nyontek nanti."

Baik Rahayu, Rian, Mitha, ataupun Tata menghiraukan bisikan itu.

"Ta, jangan kencang-kencang!" bisik Rahayu.

"Yu, gimana soal kehamilan? Udah isi?" bisik Rian.

"Belum sih." bisik Rahayu.

"Kalian! Sudah bel, ayo kembali ke tempat masing-masing!" ucap Sabrina yang ternyata mengawas kelas Rahayu.

Ujian berlangsung dengan lancar, hingga jam pulang akhirnya berbunyi.

"Rahayu, Cafe yuk?" ajak Mitha.

"Ayo!" sahut Rahayu.

"Suami lu gak ngabarin?" tanya Rian.

"Oh ya!" ucap Rahayu mengeluarkan HPnya.

RAHAYU:
Aku pergi ke Cafe sama Rian, Tata, Mitha ya?

UCOK:
Oke, hati-hati ya?

RAHAYU:
Oke.

"Udah, yuk?" ucap Rahayu.

"Oke, naik bus ajalah, enakkan." ucap Tata.

"Ada-ada aja lu." ucap Rian.

Tanpa Rahayu sadari, ternyata ada seseorang yang sedang memperhatikannya. Sabrina, kini guru itu tau Rahayu dan Ucok telah menikah.

"Sial! Mereka menikah sejak kapan?!" gumam Sabrina kesal.

***

Rian, Rahayu, Tata, dan Mitha pun sampai di Cafe. Sudah lama mereka tidak ke sana berempat setelah Rahayu menikah.

"Hari ini kita makan apa ya?" ucap Tata melihat menunya.

"Lu pasti ini kan, ini favorit lu nih." ucap Mitha.

"Yo! Kalian, lama gak ketemu ya?" sapa seseorang.

"Yanan, lu mau apa, hah?" tanya Rian.

"Santai, bro... Gw ke sini sebenarnya mau nongkrong aja, cuma ya pas liat Rahayu, kayaknya kita bisa bahas soal pembalasan." ucap Yanan duduk di depan Rahayu.

"Pembalasan apa?" tanya Rahayu.

"Kayaknya lu lupa setelah menikah dengan kepsek ganteng itu ya? Lu udah buat salah satu dari anggota gw dirawat di rumah sakit, jadi gimana kalo kita balapan? Lu dan gw." jawab Yanan.

Rahayu tersenyum, "Kayaknya lu lupa gimana gw, bukan Rahayu namanya kalo nolak tantangan... Dan lagi, kalo gw menang, rahasiain soal pernikahan gw tapi kalo kalah, gw bakalan lakuin semua perintah lu."

"Ini baru Rahayu yang gw kenal, gw tunggu di tempat balapan sejam lagi." ucap Yanan pergi dari sana.

"Yu, lu yakin? Kalo kepsek tau gimana?" tanya Mitha.

"Paling ditalak doang." jawab Rian asal.

TAK

Tata menginjak kaki Rian, "Aw!! Sakit, Ta!" ucap Rian.

"Dia tau gw udah nikah, kalo dia umbarin ke satu sekolah, bukan cuma nama sekolah yang hancur, nama suami gw juga, gw juga bisa dikeluarin dari sekolah." ucap Rahayu.

"Ya tapi gak harus balapan juga." ucap Mitha.

"Rahayu, Yanan itu licik, lu tau kan dia gak bakalan turutin permintaan lu... Sebisa mungkin dia pasti curang." ucap Rian.

"Mereka benar, Rahayu... Firasat gw buruk, lu gak boleh ke sana." ucap Tata.

"Tenang aja, kalian juga di sana... Rian, lu pulang ambil motor sana." ucap Rahayu.

"Lagi-lagi motor gw, otw bakalan masuk bengkel nih motor gw." ucap Rian bangkit berdiri.

"Tapi lu harus hati-hati ya?" ucap Tata.

"Iya, Tata... Gw bakalan hati-hati." ucap Rahayu.

Sementara itu, Ucok yang sedang bersiap-siap untuk pulang tiba-tiba tangannya tergores pinggiran meja.

"Ish! Kok perasaan aku gak enak ya? Semoga Rahayu baik-baik aja." ucap Ucok keluar ruangan.

Saat dia sampai di parkiran, perasaan tidak enaknya masih ada. Ucok pun memutuskan untuk menelpon Tata karena dia tahu Rahayu, Mitha, dan Rian jika ditanya ada masalah apa pasti dijawabnya bohong, jadi dia memilih menelpon Tata.

TRING

"Hm? Ah! Rahayu, kepsek nelpon nih." ucap Tata.

"Angkat aja, speaker tapi." ucap Rahayu.

Tata mengangguk paham, "Halo, pak?"

"Oh, Tata, kamu masih sama Rahayu?"

"Em... Iya, kenapa pak?"

"Semua baik-baik saja kan? Kalian gak berbuat nakal kan?"

Tata membaca apa yang diketik Rahayu di HPnya.

"Iya, kami baik-baik aja, lagi makan enak di Cafe."

"Baguslah, maaf ganggu ya?"

"Iya pak, gak apa-apa." Tata menutup teleponnya.

"Hufft... Gila, suami lu tau aja kalo lu mau berbuat nakal." ucap Mitha.

"Itu ledekan atau pujian?" tanya Rahayu.

"Tapi kepsek kayaknya khawatir banget sama lu, yakin nih mau balapan?" tanya Mitha.

"Gw udah setuju, gak mungkin gw kabur." jawab Rahayu.

"Harga diri Rahayu tinggi banget sih." ucap Tata.

Wah... Masalah baru muncul nih gais.

💜💜💜💜
Eka Puspita
Rabu, 13 - Mei - 2020

My Wife is Bad Girl (√) Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang