04 | jangan takut

4.5K 850 314
                                    

Sangyeon lagi debat sama mama di luar rumah. Niatnya Sangeyon mau ngelapor ke polisi soal kedatangan anak itu.

Tapi mama nolak keras, mama udah kepengen punya cucu katanya.

"Mah! Kita gak tau itu anak siapa? Bisa aja ini cuma penipuan!"

Mama pengen nabok Sangyeon aja rasanya, "Anak sepolos itu masih kamu raguin, udahlah biar mama aja yang ngurus anak itu."

Mama pergi ninggalin Sangyeon masuk ke dalam rumah, buru-buru Sangyeon kejar mamanya.

Juyeon, tetangga Sangyeon yang ngeliat pertingkaian itu jadi takut sendiri.

Langsung aja dia masuk lagi ke dalam rumah buat jemput anaknya itu.

"Seoyul?"

Seoyul nama anak kecil yang berada dihalaman rumah Juyeon tadi pagi, noleh.

"Ikut saya ke kantor ya."

👶

"Pak Juyeon udah nikah??"

"Belom. Kalo udah nikah, kok gue gak di undang?!"

"Emang lu siapanya, hah?!"

"Iyaa, pak Juyeon udah nikah. Gue liat dia di lobby bawa anak."

Ini karyawan-karyawannya lagi pada ngomongin Juyeon, direktur utama yang naikin derajat perusahaan dengan ketampanannya.

"Ponakan kali."

"Ponakan apaan?! Gue aja denger tuh anak manggil papih-papih gitu!"

"Siapa yang punya anak?" tanya Eunseo, yang sering di panggil bu Direktur kalo di kantor.

"P-pak Juyeon bu" jawab orang yang memulai aksi rumor pertama.

Eunseo kaget tapi dia tetep masang wajah yang keliatan tenang-tenang aja.

Eunseo langsung pergi dari kerumunan karyawan-karyawan itu. Kebetulan di depan lift dia ngeliat Juyeon.

"Ju!" panggilnya.

"Kebetulan" kata Juyeon, "Hari ini kamu free kan? Tolong jagain anak saya ya Seo, saya mau data dokumen sebentar" kaga Juyeon sambil nunjuk Seoyul yang lagi duduk di sofa sambil makanin donat.

"Anak siapa?? Lo udah nikah??"

Bukannya menjawab, Juyeon justru meninggalkan Eunseo begitu saja.

"GUE MASIH MAU NANYA JU!!" teriak Eunseo.

Juyeon menoleh sekilas, "GAK OPEN QNA!" balasnya.

"Halo? Namanya siapa??" tanya Eunseo. Seoyul diem aja, bengong ngeliatin Eunseo.

Eunseo mengulas senyum sedikit, "Jangan takut! Aku temen papih kamu tau."

Seoyul masih diam. Entah anak kecil itu terhipnotis akan paras rupawan Eunseo atau lainnya.

Karena sapaannya tak junjung dijawab, Eunseo berniat pergi. Sampai tiba-tiba Eunseo mendengar panggilan dari anak itu.

"Mamih?"


👧🏻


shocked daddy ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang