13 | Sunwoo

2.6K 512 85
                                    

Pun10




"Om Sanha!" panggil Siyul, "Kucing aku kemana?!"

Sanha yang lagi nyuci piring berhenti sekilas, "Lah? Mana om tau!" jawabnya.

Siyul menghentak-hentakkan kakinya, "Iisshh!! Kan tadi aku taro dia di kamarnya om!"

Sanha melotot, hampir aja piring di tangannya melayang gitu aja. "Jadi dari tadi kucing kamu di taro di kamar om?!"

Siyul nganguk.

Sanha segera melepaskan sarung tangan cuci piringnya, "SUNWOO ANAK LU KAGA ADA AKHLAK BENER!" teriaknya. Ngebuat Siyul yang ada di sebelahnya cuma bisa tutup kuping.

Sunwoo yang lagi di depan tv nyamperin ke dapur, "Kenapa sih?!"

"Anak lu naro kucingnya di kamar gua!"

"Gua yang nyuruh," jawab Sunwoo enteng.

Dalam hati Sanha berucap, "PISO MANA PISO!!"

"Sabar-sabar orang sabar berarti ganteng" kata Sanha sambil ngelus dada.

"Kok bisa ilang kucingnya?" tanya Sunwoo ke Siyul.

Siyul mengangkat bahunya, "Ayo yah bantuin aku nyari!"

"Iya ayo."

Sanha nahan ketawa gara-gara liat ekspresi wajah Sunwoo.

.

Udah hampir seharian Sunwoo nemenin anaknya nyari kucing yang belom di kasih nama itu.

Karena udah capek, Sunwoo ngajak anaknya buat istirahat dulu.

"Kamu tidur siang dulu, nanti biar Yayah yang nyari" suruh Sunwoo sambil gandeng tangan Siyul.

"Mana bisa tidur aku!!"

Sunwoo pasrah, "Yaudah seterah."

Siyul memilih nonton tv walaupun sebenarnya dia gak mood sama sekali. Ya ampun... Ini anaknya Sunwoo bucin bener sama kucing.

.

Di halaman depan jadi berisik setelah kedatangan Chaeyoung.

"Mau ngapelin Sunwoo ya neng?" Ledek Sanhaa.

"Apaan dah lu!" balas Chaeyoung, "Gue kesini mau ketemu anaknya bukan bapaknya" sambungnya.

"Emak able banget anjay" timpal Bomin.

Chaeyoung gak mau ribut, jadi dia langsung nyelonong masuk ke dalem kost.

"Siyul?" panggilnya. Siyul diem aja gak ngerespon sama sekali.

"Kenapa nih? Kok lesu banget?"

Masih gak di jawab sama Siyul. Karena Eric yang kebetulan abis dari dapur jadi Eric yang jawab.

"Kucingnya ilang."

"Jalan-jalan sama aku mau gak?" ajak Chaeyoung. Siyul masih gak jawab.

"Ayo kita jalan-jalan, kali aja kucing kamu lagi jalan-jalan juga!" duh Chaeyoung ngomong apa sih..

"Nanti sama Yayah gak boleh" jawab Siyul.

Chaeyoung ngelus-ngelus rambut Siyul, "Boleh."

Dugaan Siyul bener, kalo Sunwoo tuh gak ngebolehin dia pergi keluar. Karena chaeyoung yang terus-menerus maksa akhirnya di bolehin juga sama Sunwoo dengan syarat Sunwoo harus ikut juga.










Lumayan juga.. jalan-jalan buat nyenengin anak. Kali aja abis ini anaknya bakal lupa sama kucing, pikir Sunwoo.






(Betapa indahnya membayangkan bahwa wanita yang sedang menggendong tas merah itu aku)

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

(Betapa indahnya membayangkan bahwa wanita yang sedang menggendong tas merah itu aku)



.

Tengah malam Siyul kebangun karena mimpi kucingnya udah ketemu. Terus sedih lagi karena tau itu cuma mimpi.

Sunwoo sama Eric yang lagi ngobrol di ruang tamu langsung berhenti ngobrol begitu ngeliat Siyul keluar kamar.

"Kenapa bangun?" tanya Sunwoo. Siyul langsung melipir ikut duduk di sebelah Sunwoo.

"Mimpi kucing" terus dia naro kepalanya di paha Sunwoo.

Eric mendengus kesal, "Kucing mulu buset dah!" ucapnya lalu pergi ke kamar.

"Tidur di kamar sana" suruh Sunwoo.

Siyul menggeleng, "Mau minum.."

Sunwoo langsung aja jalan ke dapur ninggalin Siyul yang rebahan di sofa.

Pas banget Sunwoo pergi, Hyunjoon keluar dari kamarnya dengan pakaian yang serba hitam.

Karena nyawa Siyul yang belom kekumpul banget, jadi dia gak terlalu peduli sama gerak gerik Hyunjoon.

Sampe suara mobil berhenti di depan kost, Siyul langsung bangun dan ngintip lewat jendela.

Hyunjoon masuk ke dalam mobil itu dan Siyul kaget dengan orang yang bukain pintu mobilnya























"DOR!"

Siyul kaget, "YAYAH!!"

Sunwoo ketawa puas, "Ngapain sih?"

"Om Hyunjoon!! Per–"

"Dia emang suka pergi kalo malem, udah cepet minum terus tidur."

"Tapi yah.. itu bikin aku curiga banget tau!!"

"Mau jadi detektif ya?"

Siyul menatap Sunwoo kesal terus pergi ke kamar ninggalin Sunwoo.






















Hahahahalooooo......

Maaf lama banget updatenya !!

Sebetulnya aku lagi sedih, tapi aku gak mau buat kalian ikut sedih karena nungguin cerita ini yg gak lanjut-lanjut :)

/Pdhlgakadaygnungguinanjay

Sepertinya aku bakal publish sesuatu nanti sore....


Tadaaa~


Test ombak dulu, nanti aku publish 1 atau 2 part sambil nunggu cerita ini tamat.

Udah ya, abis ini aku lanjut nulis part selanjutnya buat cerita ini nih...

Semangatin dong!!!

"semangat"

Makasih!!!!

- 🧘‍♀️

- 🧘‍♀️

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Bonus.....

shocked daddy ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang