17 | mulai janggal

2.1K 420 128
                                    

happy ending atau sad ending??





"Kamu jangan takut" ucap Hyunjoon seraya menatap Siyul.

Dibilangin kayak gitu, Siyul malah makin takut. Sama Hyunjoon ataupun orang yang dateng bareng Hyunjoon. Changmin.

"Halo?" Changmin melambaikan tangannya di depan wajah Siyul, "Kamu inget aku gak?" tanyanya sekali lagi.

Siyul menggeleng.

"Kok bisa?" tanya Changmin, dia sebenarnya sih tau aja kalo Siyul itu lagi ketar-ketir ketakutan.

Changmin ngeluarin satu foto dari dalam sakunya, "Kalo sama mereka? Inget?" tanya Changmin seraya tersenyum seperti malaikat.

Siyul membulatkan matanya, "Woojin, Seoyul, Dojin, Aku, Jinwoo."

"Itu inget!" ceplos Hyunjoon.

Siyul yang tiba-tiba nangis terus langsung aja berhambur meluk Changmin, "Huaaaa kakaaaaaa..."

"Mau pulang gak?" tanya Changmin seraya nepuk-nepuk punggung Siyul.

Di dalam tangisnya, Siyul ngangguk. "Tapi yayah?.."

.

"YAYAAAH!!" Siyul berhambur meluk Sunwoo yang baru aja pulang.

Sunwoo yang tadinya ngerasa capek seketika rasa capek itu ilang begitu aja, "Sendirian? Om Hyunjoon gak pulang?"

"Tadi pulang terus pergi lagi.."

"Yang lain belom pulang juga?"

Siyul menggeleng, "Yayah ayok jalan-jalan..!"

"Ajak tante Chaeyoung!"

👶

"Jinwoo jangan main air!" teriak Kevin.

Siang-siang gini sih emang enaknya tuh main air, tapi Kevin khawatir takut anaknya malah sakit.

Kevin langsung lari ke halaman buat matiin keran airnya.

"Yaaahh, Daddy! Kenapa di matiin..?"

"Nanti sakit nak," ucapnya sambil gendong Jinwoo.

Selesai gantiin baju Jinwoo, eeeehh Jinwoonya malah kabur lagi ke halaman buat main bola di sana.

Kevin cuma bisa geleng-geleng kepala.

"Jangan sampe jatoh, Daddy gak mau kamu luka!"

Jinwoo mengacungkan jempolnya ke Kevin.

"Bang!"

Kevin noleh ke arah gerbang. Ada Haknyeon rupanya.

"Eh, kemana lo tadi?"

"Keluar sebentar" jawabnya.

Baru aja Haknyeon mau ngomong, Kevin udah teriak aja gara-gara liat Jinwoo yang mau jatoh.

"JINWOO!! HATI-HATI DONG NAK!"

"Jantungan nih gue lama-lama" sambung Kevin.

Haknyeon ketawa denger Kevin marah tapi masih aja senyum. "Lo seneng gak sih ada Jinwoo?"

"Wisss, jangan di tanya. Senengnya bukan main bro!"

"Syukur deh, gua ikut seneng dengernya."

Denger Haknyeon ngomong kayak gitu ngebuat Kevin kaget. Tumben banget si Haknyeon jadi bijak?

Merasa di tatap, Haknyeon langsung aja mengalihkan Kevin dengan ikut main bola bareng Jinwoo.

"Ayok tendang bolanya ke om!" ucap Haknyeon.

.

"Jadi, kebahagiaan apa yang udah lo dapat sejauh ini?"

Haknyeon tersenyum mantap ke arah Jacob, "-












👧



"Dojin!!!"

"Papa~!!"

"Udah kayak gak ketemu setahun aja sih?!" ujar mama, duh... si mama ganggu kebahagiaan bapak sama anak aja!

"Biarin sih mah!" Omel Younghoon yang baru aja keluar kamar begitu mama pulang.

Mama langsung nyamperin anak sulungnya itu, "Abang udah sehat? Udah gak panas lagi badannya? Hyunjae ngurusin kamu gak? Pasti dia ngedumel mulu ya kerjaannya?!"

ini kalo ada mba Eunseo sudah habis pipi mama di unyel-unyel seraya berkata, "ngomongnya dijeda dong sayang."

"Astaga ndoro! Suka begitu ya sama pelayan sendiri!" Hyunjae yang lagi gendong Dojin cuma bisa geleng-geleng kepala.

Dojin ketawa denger bapaknya ngomong kayak gitu.

"Udahlah Hyunjae mau pulang aja. Mah jangan lupa besok bawa masakan ke rumah!" titahnya seraya berlalu begitu saja.

"Udah punya anak tapi kelakuannya hampir sama kayak anaknya sendiri" gumam mama.

"Namanya juga hyunjae" sambung Younghoon.

.

"Tadi seru gak pergi sama omah?"

Dojin mengangkat kedua jempolnya, "Seruuuu!!! Pah! Pah! Pas kita mau pulang ada pohon jatuh di depan kita!"

Hyunjae noleh ke anaknya sekilas, "Jatoh di depan busnya?"

Dojin ngangguk, "Heeh! Sereem, aku takut untung omah langsung peluk!"

"Dah gakpapa, yang penting sekarang gak kenapa-napa."










👶






"ASTAGA HANGYUL!" teriak Sangyeon yang ngeliat ada ayunan di depan ambang pintu kamarnya "NGAPAIN BIKIN AYUNAN SEGALA?! LU MAU ANAK GUA NYUNGSEP?!" sambung Sangyeon.

"Ngapa sih lu?" Jawab Hangyul tak kalah sewot, "Kesian Woojin mainan mobil-mobilan doang!" Hangyul lanjut ngedorong ayunan kain yang dia buat itu.

Sangyeon cuma bisa sabar, anaknya di jadiin mainan deh kayaknya sama si Hangyul.

"Ayah mau naik juga?" tawar Woojin.

Sangyeon bergidik ngeri, ngebayangin ayunan kain itu kalo dia yang naik pasti langsung putus. "Ha? Engga deh, udah kamu aja."














yorobun~

sebentar lag-

- 🧘‍♀️




shocked daddy ✔️Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang