10. Thunder Love

851 108 12
                                    

From the prompt as above. Req by sugarelegy at Twitter

Part 1/9 from My request Project. Sorry if I am not meet your expectation. 

--

Wonpil pulang banting tas nya ke meja. Mukanya keliatan kesel banget.

"Kenapa Kak?" Seungmin adik nya tanya ke Wonpil, aneh ngeliat kakak nya pulang kuliah marah marah. Biasa nya juga ga pernah marah.

"Gw Sebel banget sama Jae, seenak jidat aja batalin janji, dikira gw itu ga sibuk apa? dikira idup gw dia dong?" Wonpil ngomel, ngeluarin unek-unek nya ke adek nya.

"Ya Emang, lo kan bucin dia, paling juga abis gini baikan kalo Kak Jae minta maaf ke lo." Seungmin bilang santai, udah apal sama kelakuan kakak nya dan temen dari kecil nya Jae.

"Ga! kali ini gw ga akan peduli lagi, mau dia jungkir balik kayak apapun gw bodo amat! Gw ga akan maafin dia." Wonpil bilang trus masuk kamar tidak lupa membanting pintu, bikin Seungmin elus dada nya liat kelakuan kakak nya.

--

"Apaan sih si Wonpil, gitu aja marah." Jae curhat ke Brian, temen deket nya.

"Ya lo keterlaluan kali, dia nungguin lo 2 jam gila, dan lo ga ada kabar." Brian belain Wonpil.

"Biasanya gw juga telat, dia ga masalah, ini ngapain sih di masalahin? kayak anak kecil aja." Jae protes

Brian cuma bisa narik nafas nya, selama ini dia liat gimana Wonpil selalu belain Jae dan prioritasin Jae lebih dari apapun tapi Jae aja yang ga tau diri, jadi kalo Wonpil sampe marah kayak sekarang, Brian ga kaget sih. Memang sudah seharus nya Wonpil marah. wajar dan sangat normal.

"lo pikir sendiri deh salah lo dimana. Gw balik dulu." Brian berdiri, mau pamit tapi di halangin sama Jae.

"lo nginep aja dong, mendung di luar, mau ujan, kan lo tau gw takut petir." Jae bilang.

"Gw ga bisa, ada janji sama mama. Lo kan biasanya ke rumah Wonpil kan kalo ujan, ya udah kesana gih, sekalian minta maaf." Brian bilang.

"Males banget, gw ga mau minta maaf, apaan, gw di bentak bentak di depan orang banyak." Jae bilang.

Brian lagi lagi narik nafas nya, capek liat kelakuan temen nya. Dia keluar dari rumah Jae dan beneran pulang, ninggalin Jae sendirian di rumah.

--

Wonpil liat keluar jendela dan ujan mulai turun.

"Today will be heavy Rain, heavy storm and a lot of thunder, that's what weather forecast mention before." Seungmin bilang pas liat kakak nya ngeliatin keluar jendela. "You should go to him if you worried." Lanjut nya. Dia tau apa yang dipikirin kakak nya. Siapa lagi kalo bukan Jae.

Jae sama Wonpil udah temenan dari mereka kecil, dulu tetanggaan sebelah. Sampe keluarga Wonpil pindah rumah, tapi tetep ga jauh, bisa jalan kaki 6-7 menit lah. Seungmin tau kalo Jae takut sama petir, karena trauma pas kecil, dan selama ini kalo ujan cuma kakak nya, Wonpil, yang nemenin dan nenangin, apa lagi setelah Jae tinggal sendiri 2 tahun terakhir. Cuma Wonpil dan keluarga nya yang bisa Jae andalin.

Seungmin tau kakak nya khawatir sama Jae, Seungmin juga tau kalo kakak nya ga pernah anggep Jae cuma sekedar temen atau sahabat. Dan begitu juga Jae. They are more than that. Seungmin sdar dari dulu, tapi sayang nya dua orang itu terlalu bodoh buat sadar.

"Biarin dia mati menderita meringkuk bawah meja sambil gemeteran, he deserve that! Jerk." Wonpil bilang, masih kesel sama Jae.

Seungmin cuma bisa geleng kepala nya. "Ok, cuma mau ngingetin aja kalo payung nya 2, 1 di bawa Mama, yang 1 rusak, Jas ujan nya sobek." Dia bilang.

MEMOIR OF JAEPILTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang